Cara Menghasilkan Uang Di YouTube Shorts, Simak Syaratnya!

Berikut adalah beberapa syarat dan cara menghasilkan uang di YouTube Shorts. Kreator wajib memenuhi beberapa syarat ini.

 

Cara Menghasilkan Uang Di YouTube Shorts

omiska.com - YouTube merupakan salah satu platform video online yang cukup populer di dunia. YouTube juga memungkinkan penggunanya (kreator) mendapatkan uang melalui video-video yang mereka unggah yang telah memenuhi syarat Monetisasi.

Banyak orang berlomba-lomba membuat video dan menggunggahnya ke YouTube untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, dari masyarakat, artis, hingga pejabat.

Selain dapat menghasilkan uang melalui perogram periklanan AdSense, kreator juga dapat menghasilkan uang melalui video pendek atau disebut YouTube Shorts. 

YouTube Shorts ini sudah ada sejak bulan Agustus 2021 yang lalu, dimana memiliki kemiripan dengan Reels di Instagram. Shorts merupakan salah satu fitur YouTube yang berisi video pedek dengan panjang maksimal 30 detik. 

YouTube mengumumkan kreator YouTube Shorts dapat menghasilkan uang mulai dari $100 hingga $100.000 setiap bulannya atau kurang lebih 140 juta rupiah. Apakah YouTube Shorts benar bisa menghasilkan uang? jawabannya tentu saja bisa! Untuk dapat menghasilkan uang di YouTube Shorts, simak terus artikel ini sampai selesai. 


Syarat Menghasilkan Uang di YouTube Shorts

Nah, jika kamu mulai tertarik menjadi kreator YouTube Shorts mari simak dulu persyaratan yang harus kamu penuhi : 

1. Mengunggah Video Original

Tentu saja ini merupakan salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh kreator. Kamu dapat membuat video singkat berupa tutorial, berita, maupun video-video unik lainnya yang berdurasi 60 detik. Setidaknya kamu sudah mengunggah satu video short yang memenuhi syarat dalam 180 hari terakhir.

2. Usia Diatas 13 Tahun

Syarat berikutnya untuk dapat menjadi kreator YouTube Short, kreator harus berusia diatas 13 tahun. 

3. Menyetujui Ketentuan YouTube

Persyaratan yang ketiga adalah kreator harus menyetujui ketentuan dari YouTube Shorts. 


Bagaimana Cara Mengetahui Bahwa Telah Memenuhi Syarat Monetisasi YouTube Shorts?

Setiap bulannya kreator YouTube Shorts akan mendapatkan email dan notifikasi di aplikasi YouTube jika mereka sudah memenuhi syarat. Email yang dikirim berisi jumlah bonus / penghasilan dan ada panduan cara mengklaimnya. Kreator yang telah memenuhi syarat akan menerima notifikasi rutin setelah minggu pertama atau minggu kedua setiap bulan, dan dapat mengklaim bonus atau penghasilan YouTube Shorts hingga tanggal 25 setiap bulan. 

Akhir kata, itulah cara mendapatkan uang di YouTube Shorts. Dengan mengetahui persyaratannya kamu dapat lebih terarah untuk membuat langkah-langkah apa saja supaya dapat menghasilkan uang di salah satu platform video terbesar di dunia tersebut.

A Content Creator, Design CAD 3D, i like all about Technology.