Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Website Download Video Footage Gratis Tanpa Copyright, Bisa Digunakan Untuk YouTube!

Situs Download Video Footage Gratis Tanpa Copyright


omiska.com - Bagi seorang editor video ataupun seorang YouTuber, pasti membutuhlan video Footage untuk menggabungkan video mereka hingga menjadi satu video yang menarik. Footage dapat berupa video yang direkam sendiri atau menggunakan video lain yang dapat di download di Internet secara gratis, maupun berbayar (memiliki lisensi). 

Bagi Anda yang membutuhkan video Footage gratis untuk diaplikasikan kedalam video karya Anda, kami akan merekomendasikan beberapa situs / web penyedia video Footage gratis tanpa Copyright yang wajib Anda kunjungi. 

Rekomendasi Situs Download Video Footage Gratis


1. Pixabay

Website Download Video Footage Gratis Tanpa CopyrightWebsite Download Video Footage Gratis Tanpa Copyright


Pixabay merupakan sebuah website yang menyediakan banyak video Footage yang cukup populer saat ini. 

Video-video yang ada di Pixabay dapat kamu download scara gratis tanpa Copyright dan tanpa memerlukan atrubusi apapun, itu berarti video-video di Pixabay dapat digunakan untuk penggunaan komersial dan non-komersial. Namun ada beberapa konten yang terbatas, dengan ditandai adanya peringatan "Whats is not allowed". 

Kamu dapat mendowload video dengan berbagai resolusi, antara lain 1280×720, 1920×1080, 2560×1440 dan 3840×2160 yang dapat kamu seusaikan dengan keinginanmu. 

Selain video Footage, Pixabay juga menyediakan gambar, sound effect, dan musik yang dapat kamu pilih sesukamu!


2. Pexels


Pada awalnya Pexels merupakan sebuah website yang hanya meyediakan stock foto saja, namun sekarang Pexels sudah menyediakan video-video Footage yang dapat kamu download secara gratis. 

Pexel menyediakan berbagai pilihan video Footage, mulai dari kualitas HD hingga 4K. Kamu dapat mendownload video Footage secara gratis tanpa atribusi apapun, karena video-video Footage di Pexels memiliki lisensi Creative Commons Zero, yang dapat kamu gunakan untuk penggunaan komersial dan non-komersial. 



3. Splitshire

Website Download Video Footage Gratis Tanpa CopyrightWebsite Download Video Footage Gratis Tanpa Copyright

Website penyedia video Footage gratis ini berbeda dengan yang lain, kenapa? karena video-video yang dapat kamu temui di web Splitshire merupakan hasil foto atau video yang diambil oleh satu orang saja, yaitu Daniel Nanesco. Dengan begitu jangan heran jika foto atau video disini lebih sedikit jumlahnya daripada jumlah di website penyedia video Footage gratis sebelumnya. 

Walaupun begitu, Daniel mengatakan konten-konten di Splitshire sudah mendapatkan lebih dari 2.000.000 kali download dan 6.000.000 halaman sejak halaman About diterbitkan di website tersebut.

Yang menariknya lagi, konten-konten di Splitsire juga digunakan oleh media-media besar seperti Huffington Post, CNN, dan juga ribuan situs web/blog.

 Kamu dapat mendowload video Footage yang kebanyakan bertema Outdoor secara gratis tanpa atribusi apapun. Namun menurut aturan websitenya, pengguna dilarang keras untuk memperjual belikan foto maupun video yang ada di Splitshire dan menggunakan untuk project / konten yang tidak pantas. 


4. Life of Vids

Website Download Video Footage Gratis Tanpa Copyright

Rekomendasi website penyedia video Footage gratis lainnya adalah Life of Vids. Website ini menyediakan ratusan stok Footage yang dapat kamu download secara gratis dan tentunya tanpa Copyright. Seperti website sebelumnya, kamu juga dapat menggunakan video-video Footage disini untuk penggunaan komersial dan non-komersial.


5. Vidsplay

Website Download Video Footage Gratis Tanpa Copyright

Rekomendasi website download video Footage gratis adalah Vidsplay. Situs ini dikembangkan oleh Sammy Fontanez pada tahun 2010 lalu, yang merupakan pengembang web dan sinematografer video digital. 

Kamu dapat mendownload video-video Footage di website ini sceara gratis tanpa Copyright, kamu juga tidak perlu repot-repot memberikan credit disetiap video yang kamu gunakan.


Penutup

Itulah beberapa rekomendasi situs / website download video Footage gratis tanpa Copyright, yang dapat digunakan penggunaan komersial dan non-komersial. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

close