Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Jenis Pekerjaan Freelancer Yang Paling Banyak Dicari, Bayarannya Tinggi

Jenis Pekerjaan Freelancer Yang Paling Banyak Dicari

omiska.com - Pekerja lepas atau biasa disebut Freelancer merupakan pekerjaan yang sangat banyak diminati oleh anak-anak muda di zaman sekarang, ditengah-tengah perkembangan teknologi. Freelancer diminati karena pekerja tidak terikat dengan perusahaan, dan dapat bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel. 

Sekarang ini Freelancer lebih banyak diminati karena sudah banyak situs Freelancer yang terbukti membayar. Bagi Anda yang baru terjun atau sedang mencari tau mengenai Freelancer, pasti Anda sedang mencari tau juga jenis pekerjaan Freelancer apa yang paling dicari. 

Nah untuk menjawab pertanyaan Anda, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa jenis pekerjaan Freelancer yang paling banyak dicari saat ini. 


9 Jenis Pekerjaan Freelancer Yang Paling Banyak Dicari


1. Content Creator

Saat ini banyak perusahaan yang sedang mencari seorang Content Creator untuk kepeluan promosi bisnis. Content Creator ini rata-rata pelakunya adalah anak-anak muda, yang saat ini memiliki banyak pengikut di media sosial.

Content Creator diminta untuk mengumpilkan ide dan mebuat konsep untuk mempromosikan produk mapun jasa kepada masyarakat melalui media sosial dan platform lainnya. 

2. Fotografer / Fotografi

Bagi Anda yang berprofesi sebagai Fotografer atau memiliki keahlian dan pemahaman fotografi yang baik, kemampuan Anda ini juga dapat diandalkan dan memiliki prospek yang baik kedepannya. Sekarang ada beberapa situs Freelancer khusus untuk fotografi, seperti Shutterstick, Adobe Stock, dan lain sebagainya. 

Anda dapat memotret object foto yang memiliki hasil yang baik, kemudian Anda dapat mengunggah di situs-situs tersebut untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Banyak yang berhasil pada bidang ini, dan mampu meraup ratusan hingga ribuan Dollar tiap bulannya. 

3. Web Developer

Jenis pekerjaan Freelancer yang paling banyak dicari selanjutnya adalah Web Developer. Bagi Anda yang memahami bahasa pemrograman seperti Java, Phyton, PHP dan lain sebagainya ini juga dapat menjadi bekal Anda dan dapat menawarkan jasa di situs Freelancer. 

Web Developer dapat meraup keuntungan yang jauh lebih besar yang dapat mencapain puluhan hingga ratusan juta pertahunnya. Selain memahami dan menguasai bahasa permrograman, Web Developer juga harus memahami hal lainnya seperti Server, Database, Cyber Security ini dapat menjadi nilai tambah. 

4. Data Scientist

Jenis pekerjaan Freelancer yang gak kalah populer dan sering dicari selanjutnya adalah Data Scientist. Data Scientist merupakan pekerjaan yang menggabungkan ilmu komputer, statistik, dan matematika guna untuk mengumpulkan data, dan melakukan analisa. 

Namun untuk menjadi Data Scientist ini, ada beberapa bahasa pemrograman yang harus dikuasai oleh Data Scientist. Data Scientist memiliki prospek kerja yang bagus kedepannya, selain dapat bekerja sebagai Freelancer, juga dapat bekerja di perusahaan untuk menunjang keperluan bisnis. 

5. Web Designer

Banyak jenis pekerjaan Freelancer yang paling banyak dicari di bidang IT, salah satunya adalah Web Designer. Web Designer merupakan salah satu pekerjaan Freelancer yang banyak dicari karena mengingat perusahaan sudah banyak melakukan digitalisasi dan memerlukan tampilan UI Webisite yang baik dan ramah bagi pengunjung. 

Untuk menjadi Web Designer harus memahami dan menguasai keahlian HTML, Java Script, CSS dan lain sebagainya. Selain itu juga harus menguasai program/software desain/editing seperti Corel Draw atau Photoshop.

Sesuai dengan namanya, Web Designer ini memiliki tugas khusus untuk mendesain tampilan Website dengan sebaik mungkin. Ini merupakan salah satu pekerjaan yang sulit, namun dapat meraup penghasilan yang sepadan. 

6. Graphic Designer

Pekerjaan Freelancer yang paling banyak dicari adalah Graphic Dsigner atau Desain Grafis. Sekarang ini banyak perusahaan mencari Freelancer untuk keperluan identitas bisnis seperti pembuatan Logo, Icon, Banner, Poster Promosi dan lain sebagainya. 

Pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki keahlian khusus dalam desain grafis dan menguasai program/software desain grafis seperti Corel Draw, Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator.

7. Voice Over

Voice Over juga merupakan profesi atau pekerjaan Freelancer yang sangat banyak dicari saat ini. Voice Over merupakan salah satu pekerjaan yang cukup banyak diminati karena dianggap sebagai pekerjaan yang menyenangkan. 

Jasa Voice Over sering digunakan untuk keperluan pengisi suara pada Video promosi iklan, Audiobook, E-Learning, Video Animasi, Video Game dan banyak lagi. 

8. Penulis Artikel

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis atau saat ini sedang menjadi penulis di blog pribadi, Anda juga dapat membuka jasa sebagai Penulis Artikel. Penulis Artikel merupakan salah satu pekerjaan Freelancer yang paling banyak dicari, untuk kebutuhkan konten pada website. 

Nantinya Anda sebagai Penulis Artikel dapat membuat konten dengan Niche sesuai dengan pesanan klien. Bagi Anda yang memahami penulisan dalam bahasa Inggris, ini akan lebih baik karena jasa Anda akan dibayar dengan harga yang lebih tinggi. 

9. SEO Optimization

Pekerjaan Freelancer terakhir adalah SEO Optimization. Sesuai dengan namanya, ini adalah pekerjaan yang mengharuskan Freelancer untuk melakukan Optimasi SEO pada Website yang memungkinkan dapat membawa Website ke peringkat 1 sehingga mudah dicari di Internet. 

SEO Optimization merupakan pekerjaan yang cukup rumit dan memiliki tanggung jawab yang besar, karena memiliki tugas khusus membawa Website ke peringkat atas sehingga mudah dicari oleh pengguna internet. Namun jangan khawatir, pekerjaan sulit dan memiliki tanggung jawab yang besar ini akan memberikan Anda bayaran yang tinggi. 



Penutup

Akhir kata, itulah 9 jenis pekerjaan Freelancer yang paling banyak dicari saat ini. Dengan mengetahui jasa Freelancer yang banyak dicari diatas, Anda dapat menentukan jenis pekerjaan mana yang ingin Anda dalami untuk memberikan hasil kerja yang lebih baik dan profesional. Semoga informasi ini bermanfaat!

close