Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Rekomendasi Buku Untuk Remaja Yang Inspiratif


omiska.com - Seperti yang sudah kita ketahui, buku merupakan Jendela Informasi yang dapat membuka wawasan kepada pembacanya. Walupun sekarang untuk menggali informasi lebih mudah dengan menggunakan internet, ternyata manfaat membaca buku tidak akan pudar. 

Selain dapat memberikan wawasan dan pengetahuan, ternyata membaca buku dapat membantu meningkatkan kecerdasan akal maupun pikiran, serta dapat mengubah masa depan. Membaca buku Novel dapat mengubah cara pandang kita terhadap dunia, dan banyak pelajaran yang dapat kita temui yang dapat mengubah pola pikir.

Semua buku akan memberikan informasi dan pelajaran yang dapat menambah wawasan kamu. Bagi kamu yang saat ini sedang bingung ingin membaca buku yang mana, pada kesempatan kali ini kami akan meberikan rekomendasi buku untuk remaja yang inspiratif. 


1. Laskar Pelangi

Rekomendasi Buku Untuk Remaja Yang Inspiratif


Novel Laskar pelangi ditulis oleh Andrea Hirata pada tahun 2006, yang menceritakan kehidupan 10 anak yang tak mampu. Namun mereka memiliki semangat untuk melanjutkan pendidkan di suatu desa yang bernama Kampung Gantung yang berada di Kepulauan Belitung. 

Walaupun mereka memiliki keterbatasan, mereka tetap semangat untuk menempuh pendidikan yang mereka jalani saat ini. FYI, Buku ini telah menjadi International Bestseller yang diterbitkan dalam 22 bahasa, dan tersebar di lebih dari 130 negara. 


2. Negeri 5 Menara

Rekomendasi Buku Untuk Remaja Yang Inspiratif


Rekomendasi buku inspiratif berikutnya Negeri 5 Menara, yang ditulis oleh Ahmad Fuadi pada tahun 2009. Buku ini menceritakan tentang 6 sahabat yang sedang mengejar impian mereka untuk menempun pendidikan diluar negeri. 

FYI, Novel karya Ahmad Fuadi ini berhasil masuk dalam nominasi Khatulistiwa Award 2010, sekaligus Buku Fiksi Favorit 2010 versi Anugerah Pembaca Indonesia. 

3. Keluarga Cemara

Rekomendasi Buku Untuk Remaja Yang Inspiratif


Rekomendasi buku selanjutnya adalah Keluagra Cemara, yang ditulis oleh Arswendo Atmowiloto. Buku ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang memiliki prinsip hidup, yaitu hidup dengan modal kejujuran. 

Keluarga yang memiliki sebanyak 5 anggota ini hidup sangat sederhana. Buku karya Arswendo Atmowiloto sangat menyentuh, dan penuh dengan nilai kebajikan. Karena buku ini sangat inspiratif dan populer, cerita didalam buku ini telah diangkat ke Film Layar Lebar di Indonesia. 



4. Aku, Meps dan Beps

Rekomendasi Buku Untuk Remaja Yang Inspiratif


Buku Aku, Meps dan Beps merupakan buku Novel dari kolaborasi ibu dan anak yang bernama Soca Sobhita dan Reda Gaudimo dan digambari oleh Cecillia Hidayat. Buku ini menceritakan bagaimana  sudut pandang seorang anak. 

Meps dan Beps merupakan tokoh utama dalam buku ini yang memerankan Ibu dan Ayah. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Buku ini akan mengajarkan pembaca, bagaimana sudut pandang baru tentang kehidupan seorang anak didalam keluarga.

5. Cerita dari Lembah Baliem

Rekomendasi Buku Untuk Remaja Yang Inspiratif


Rekomendasi buku inspiratif yang cocok cibaca untuk anak Remaja berikutnya adalah Cerita Dari Lembah Baliem. Buku ini ditulis oleh Dzikry El Han, yang menceritakan tentang perjalanan sang penulis di Lembah Baliem di Pegunungan Jayawijaya. 

Buku ini akan meberikan pengetahuan untuk kamu dan juga menambah wawawan mengenai bentang alam dan gambaran budaya sosial msyarakat di daerah tersebut. 


Demikanlah rekomendasi buku inspiratif untuk Remaja yang dapat menambah pengetahuan, wawasan, dan mengubah sudut pandang terhadap dunia. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

close