Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Dapat Merubah Hidup

Rekomendasi Buku Self Improvement

omiska.com - Untuk dapat mengembangkan diri, salah satu hal yang dapat dilakukan membaca buku Self Improvemet. Apalagi bagi generasi muda khususnya yang baru saja lulus dari perguruan tinggi (Fresh Graduate)buku Self Improvement merupakan buku yang wajib untuk dibaca. 

Nah, Bagi Anda yang ingin membaca buku Self Improvement dan masih bingung dalam menentukan buku apa yang harus dibaca, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan 7 rekomendasi buku Self Improvement yang dapat mengubah hidup Anda menjadi lebih baik. 

 

 1.  Atomic Habits

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Dapat Merubah Hidup


Atomic Habbits merupakan buku utama yang dapat Anda baca khususnya generasi muda yang berumur 20-an tahun. Buku ini merupakan karya James Clear, yang membahasa tentang perubahan kecil yang akan menjadi kebiasaan (Habit) akan memberikan dampak yang besar. 

Dalam bku ini pembaca akan diajak bagaimana membangun kebiasaan positif dan mulai menghilangan kebiasaan negatif. Nantinya perubahan kecil dan kebiasaan yang telah dibentuk secara konsisten akan memberikan dampak yang luar biasa. 

 

2. The Psychology of Money

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Dapat Merubah Hidup


Buku yang ditulis oleh Morgan Housel ini sangat cocok dibaca oleh generasi muda. Sesuai dengan judulnya, buku The Psychology of Money ini membahas mengenai keuangan dengan bahasa yang mudah dipahami. 

Buku ini akan memberikan pelajaran penting untuk mengelola keuangan, dan juga memberikan perspektif yang lain mengenai makna kekayaan. 


Baca juga : 7 Tips Mengatasi Rasa Malas Bekerja Dijamin Ampuh


3. You Do You : Discovering Life Through Experiments & Self-Awareness

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Dapat Merubah Hidup7 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Dapat Merubah Hidup


Buku You Do You : Discovering Life Through Experiments & Self-Awareness ini ditulis oleh Fellexandro Ruby, yang akan membahas mengenai mencoba hal-hal baru dalam membangun karir. 

Buku ini sangat direkomendasikan untuk anak-anak muda yang akan memulai berkarir. Dalam buku ini juga penulis membagikan pengalamannya dalam membangun karir, dari berbagai bidang yang ditekuninya.  Buku ini akan memberikan pelajaran bagaimana seseorang harus berani mengambil resiko. 


4. Dear Tomorrow : Notes to My Future Self

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Dapat Merubah Hidup

Buku Dear Tomorrow : Notes to My Future Self merupakan karya anak bangsa yaitu Maudy Ayunda. Dalam buku ini penulis memberikan pengalaman hidupnya, yang memberikan berbagai perspektif terhadap berbagai hal, seperti pendidikan, kegagalan, masa depan dan hal-hal lainnya. 

Dalam buku ini juga banyak motvasi dari Maudy Ayunda dalam menggapai cita-cita. Dengan membaca buku ini mungkin Anda akan mulai termotivasi untuk melangkah dalam menggapai tujuan Anda. 


5. GRIT : Kekuatan Passion + Kegigihan

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Dapat Merubah Hidup


Buku ini ditulis oleh Angela Duckworth yang dikemas dengan kalimat persuasif yang sangat mudah dipahami oleh pembaca. Buku ini menjelaskan mengenai bakat bukanlah kunci utama dalam kesuksesan, melainkan Passion + kegigihan lah yang memiliki peran besar. Buku ini sangat cocok bagi Anda yang sering merasa gagal dan mudah menyerah.


6. Filosofi Teras

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Dapat Merubah Hidup


Rekomendasi buku Self Improvement lainnya adalah Filosofi Teras yang ditulis oleh Henry Manampiring. Buku ini akan membantu Anda dalam mengimpelentasikan filsafat Stoisisme yang berasal dari Yunani. 

Buku ini ditulis dengan kata filsafat teras yang mudah dicerna oleh pembaca. Filosifi ini akan membantu pembaca dalam mengendalikan emosi negatif, dan membentuk dan melatih mental yang lebih tangguh dalam menghadapi berbagai hal dalam kehidupan. 


Baca juga : Ingin Nikah Muda, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya


7. What's So Wrong About Your Self Healing

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Dapat Merubah Hidup


Setiap orang pasti pernah memiliki rasa cemas, pasrah, kesepian, dan kesedian. Untuk mengatasi rasa keterpurukan tersebut adalah dengan cara Self Healing

Buku What's So Wrong About Your Self Healing yang ditulis oleh Ardhi Mohamad akan menjelaskan mengenai Self Healing dan bagaimana cara mengatasi keterpurukan dari rasa keterpurukan. 

Selain itu, Ardhi Mohamad juga menjelaskan kepada pembaca mengenai pentingnya pola asuh orang tua yang mempengaruhi pola pikir anak. Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah mengerti. 


Akhir kata, itulah 7 rekomendasi buku Self Improvement yang wajib dibaca oleh anak-anak muda. Bagi Anda yang ingin mengembangkan diri menjadi lebih baik, buku ini akan membantu Anda dalam membentuk Anda dan menjadikan Anda lebih baik dar sebelumnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

close