Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal, Dijamin Berhasil

 

Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal

omiska.com - PayPal merupakan perusahaan penyedia layanan yang memfasilitasi pembayaran melalui transfer secara online. Sederhananya PayPal adalah rekening virtual yang memiliki fungsi yang sama seperti rekening pada umumnya. Dengan PayPal pengguna dapat melakukan transfer, meminta dana ke pengguna yang lain untuk pembayaran, laporan masuk dan keluarnya dana, dan lain sebagainya. 

PayPal merupakan rekening virtual yang cukup banyak digunakan didunia, untuk segala keperluan pembayaran. Misalnya seperti membayar jasa maupun berbelanja di E-Commerce internasional seperti Ebay, Amazon, Alibaba dan lain sebagainya. 

PayPal memiliki keunggulan yang memiliki jaringan yang kuat dan dapat melayani berbagai transaksi di semua negara. Semuanya dilakukan secara online dan transaksi diproses dengan cepat dan aman. 

Bagi Anda yang pertama kali membuat akun PayPal, Anda harus menghubungkan kartu kredit bank lokal ke akun PayPal. 


Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal

Sebelum menghubungkan kartu debit ke PayPal, pastikan rekening Anda memiliki saldo sebanyak Rp. 50.000 yang nantinya dana tersebut akan digunakan untuk verifikasi dan biaya untuk hubungkan kartu debit ke PayPal. 
  • Langkah pertama adalah buka Dashboard PayPal Anda, kemudian pilih "Hubungkan Kartu"
Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal

  • Kemudian masukan data seperti nomor kartu debit, jenis kartu, tanggal kadaluarsa, kode keamanan, dan alamat seperti dibawah ini. 

Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal

Jika Anda belum mengetahui nomor kartu debit, jenis kartu, tanggal kadaluarsa dan kode keamanan, Anda dapat melihat informasi tersebut pada katu debit fisik. 

Namun yang saya contohkan pada artikel ini saya menggunakan Bank Jago, dimana nomor kartu debit, tanggal kadaluarsa, hingga kode kamanan dapat kita ketahui melalui aplikasi banking Bank Jago. FYI, kode keamanan Bank Jago tidak terdapat pada kartu fisik, jadi pengguna harus melihat sendiri pada aplikasi banking.

Caranya : 
  1. Klik menu "Kartu"
  2. Kemudian pilih kartu berwarna ungu seperti warna kartu fisik lalu "Klik" pada kartu
  3. Akan muncul informasi kartu yang disamarkan, seperti nomor kartu, dan CVV (3-digit keamanan),untuk melihatnya Anda cukup klik "Lihat Info" kemudian masukan PIN atau dapat juga melalui Fingerprint untuk mengakses informasi tersebut. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal

Setelah memasukkan informasi yang diminta oleh PayPal, jika berhasil maka Anda akan melihat pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini. 

Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal



Setelah berhasil menghubungkan kartu debit, saldo rekening akan terpotong kurang lebih Rp. 15.000 (Dana ini nantinya akan dikembalikan karena hanya diperlukan untuk verifikasi saja). 
  • Kemudian kembali ke Dashboard PayPal, lalu klik pada "Konfirmasi Kartu Anda"


Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal

  • Kemudian Anda akan melihat instruksi dimana PayPal akan mengirimkan kode dengan format "PP*1234KODE"sekaligus pemotongan saldo sebesar $1,95 atau sekitar Rp. 29.000
  • Untuk mendapatkan kode, Anda cukup klik "Dapatkan Kode" yang terdapat dibawah

Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal

  • Setelah itu Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Kode sedang dikirim dengan waktu perkiraan 5 - 7 hari kerja. Walaupun perkiraan waktunya sekitar 5 - 7 hari, ternyata kode dikirim langsung saat itu juga, jadi Anda dapat memeriksanya pada laporan aplikasi banking Anda. 

Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal

Kode akan dirkim sekaligus pemotongan saldo secara otomatis sebesar Rp. 29.831 untuk biaya menghubungkan kartu debit ke PayPal.

Pada gambar dibawah Anda dapat melihat kode yang dikrim dengan format (PP*8784CODE)

Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal




  • Setelah mendapatkan kode, Anda cukup memasukan 4 digit angka pada saat mengkonfirmasi kartu debit, seperti pada gambar dibawah ini. 

Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal

Jika berhasil maka Anda akan menerima pemberitahuan "Debit Visa ***** telah dikonfirmasi" seperti pada gambar dibawah ini. 

Cara Menghubungkan Kartu Debit Ke PayPal

Akhir kata, itulah cara menghubungkan kartu debit ke PayPal. Pada artikel ini saya mencontohkan menggunakan aplikasi banking Bank Jago, cara ini juga bisa diterapkan ke semua Bank. Sebelum menghubungkan kartu debit ke PayPal pastikan rekening ada memiliki saldo setidaknya Rp. 50.000, karena jika tidak maka Anda tidak dapat menghubungkan kartu debit ke PayPal mengingat dalam proses ini membutuhkan biaya untuk verifikasi dan juga biaya untuk menghubungkan kartu sebanyak $1.95. Semoga informasi ini bermanfaat ya!