Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jawaban Saat Ditanya Alasan Resign Saat Interview

 

Jawaban Saat Ditanya Resign Saat Interview

omiska.com - Alasan berhernti bekerja dari perusahaan sebelumnya merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan. Sebagian orang pasti akan memberikan jawaban yang benar mengenai apa alasan Resign, paadahal saat menjawab pertanyaan tersebut harus lebih hatri-hati karena ini dapat menjadi penentuan apakah Anda layak diterima oleh perusahaan atau tidak. 


Alasan Resign Dari Pekerjaan Sebelumnya

Bagi Anda yang masih bingung untuk menjawab pertayaan ini, berikut adalah 7 alasan Resign saat interview : 

1. Ingin Bekembang Ditempat Yang Baru

Salah satu alasan resign yang baik pada saat interview kerja adalah, mengutarakan keinginan untuk berkembang ditempat kerja yang baru. Anda dapat menjelaskan sudah berapa lama Anda bekerja ditempat sebelumnya, dan jelaskan apa saja yang sudah anda lakukan. 

Dalam sesi wawancara, Anda dapat menyampaikan memiliki keinginan berada ditempat yang baru untuk berkembang. 

2. Ingin Bekerja Pada Lingkungan Kerja Yang Lebih Baik

Para pekerja biasanya menghabiskan selama 8 jam sehari dilingkungan kerja, namun jika lingkungan kerja yang kurang kondusif tentu hal ini akan menjadi masalah. Biasanya para HRD akan menerima alasan resign karena lingkungan kerja sebelumhya tidak kondusif saat sesi interview

Walupun bergit, Anda harus lebih hati-hati dalam menyampaikan alsannya, dan jangan membuat kesan seolah Anda sangat pemilih untuk mencari kerja. Untuk mengimbangi plus dan minus dari perushaan sebelumnya, Anda juga dapat menyampaikan pengalaman berharga apa yang telah Anda dapatkan secara singkat. Hindari menjelek-jelekkan perusahaan sebelumnya. 

3. Ingin Mengejar Karir Lebih Baik

Ingin mengejar karir lebih baik ditempat yang baru merupakan alasan yang baik untuk disampaikan saat sesi interview kerja. Ini adalah alasan yang sangat umum dan seirng disampaikan oleh para kandidat saat sesi interview. Apalagi perusahaan sebelumnya tidak memberlakukan promosi, atau bahkan memberikan kesempatan untuk meningkatkan karir. 

4. Menempuh Pendidikan Lebih Tinggi

Alasan menempuh pendidikan lebih tinggi merupakan alasan resign yang sangat umum, bagi mereka yang benar-benar resign untuk melanjutkan pendidikan. Anda tidak perlu ragu untuk memberikan jawaban ini saat sesi interview kerja. 

5. Meningkatkan Pendapatan

Semua orang berharap akan mendapatkan gaji yang besar dari pekerjaannya. Jika alasan berhenti bekerja dari perusahaan sebelumnya untuk mendapatkan gaji yang lebih banyak, ini adalah jawaban yang masuk akal.

Namun ada baiknya lagi, berikan jawaban yang lebih profesional dan jangan memberi kesan seolah Anda terlalu fokus dengan uang saja. 

Baca juga : 8 Jawaban Fasilitas Yang Diharapkan Oleh Karyawan Saat Wawancara

Akhir kata, sekian artikel kali ini yang membahas bagaimana cara menjawab saat ditanya resign dari pekerjaan sebelumnya saat interview. Hindari memberikan alasan resign dengan sangat jujur, misalnya karena memiliki permasalahan sama atasan atau sesama rekan kerja, bosan dan ingin bekerja ditempat yang baru, mengeluh atasaan sangat galak sehingga tidak betah dan lain sebagainya. 

Jika Anda memberikan jawaban yang tidak profesional seperti itu, hal ini akan mencerminkan kepribadian Anda saat bekerja diperusahaan. Maka dari itu harus hati-hati, karena jika menjawab dengan asal-asalan seperti itu, maka kemungkinan kecil Anda diterima pada perusahaan.