Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Keuntungan Membeli Mobil Bekas Yang Harus Anda Ketahui

5 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

omiska.com - Beberapa orang lebih suka membeli mobil bekas dari pada membeli mobil yang baru. Ada beberapa alasan yang menurut mereka akan lebih menguntungkan jika mereka membeli mobil bekas. 

Salah satu yang sering menjadi alasan mengapa memilih mobil bekas adalah, dana terbatas yang dimiliki oleh konsumen. Selain itu ternyata ada beberapa alasan, dimana jika membeli mobil bekas akan memberikan beberapa keuntungan. 

Jika Anda membeli mobil baru, tentu saja Anda harus mengurus data untuk dokumen kendaraan. Beberapa orang bahkan harus inden terlebih dahulu untuk mendapatkan mobil yang diinginkan. Selain itu, pembeli mobil bekas akan mendapatkan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan mobil baru.

Dengan kondisi yang telah digunakan oleh orang lain, tentu saja akan ada penurunan harga jual. Bahkan ada mobil yang harga jualnya turun drastis dari harga baru.


5 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Ada 5 keuntungan jika Anda berencana membeli mobil bekas, yaitu : 

1. Kaya Fitur

Setiap orang biasanyamemiliki kriteria mobil impian mereka sendiri, tetapi tidak jarang harga mobil yang diinginkan sangatlah mahal. Beda hal nya jika Anda membeli mobil bekas, karena Anda dapat memilih spesifikasi yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, namun dijual dengan harga yang lebih terjangkau. 

Apalagi setiap tahun produsen mobil terkenal selalu meluncurkan jenis mobil baru dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Jadi itu berarti, akan ada banyak pilihan mobil bekas yang telah dijual di pasaran.

Anda dapat dengan bebas pergi langsung ke showroom mobil bekas dan Anda dapat mencari mobil sesuai dengan kriteria Anda, dengan harga yang jauh lebih terjangkau. .


2. Bisa Kredit lebih Mudah dan Angsuran Ringan

Perbankan memiliki banyak program untuk kredit mobil bekas, dengan begitu memungkinkan Anda dapat lebih mudah mendapatkan kendaraan sesuai dengan nilai pinjaman dari bank.

Selain itu, tingkat bunga yang lebih rendah memungkinkan Anda membayar angsuran dengan sangat ringan. Pembiayaan untuk kredit mobil dapat dilakukan dengan angsuran per bulan dan periode waktu mulai dari satu tahun.

Membeli mobil bekas adalah keputusan yang bijak bagi Anda yang berhati -hati dalam mengelola keuangan, dengan pinjaman pinjaman dan harga yang terjangkau, DP berbayar cukup ringan dan tidak akan membebani kondisi keuangan Anda.

3. Pengeluaran Tidak Mahal

Dengan keberadaan mobil baru, Anda akan diberatkan dengan biaya yang harus dikeluarkan. Mobil terbaru biasanya memiliki premi asuransi yang jauh lebih mahal.

Selain itu, output mobil terbaru juga diperlukan untuk menggunakan bahan bakar non-sub-subsidi pemerintah, yang berarti biayanya bahkan lebih mahal. Pajak kendaraan baru, terlebih lagi kendaraan mewah, jelas sangat mahal. Beda cerita jika Anda membeli mobil bekas Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sebanyak itu. 

4. Penyusutan Nilai Lebih Rendah

Keuntungan membeli mobil bekas berikutnya adalah memiliki penyusutan nilai harga yang lebih rendah atau disebut Depresiasi. Secara umum, mobil akan mengalami depresiasi sekitar 15% - 25% setelah lima tahun pembeliannya. Hal ini hanya berlaku untuk mobil baru saja. 

Jika Anda membeli mobil bekas, harga penjualan pengembalian akan lebih stabil. Saat akan menjualnya di masa depan, Anda tidak akan merasakan kerugian karena Anda mengalami depresiasi yang lebih kecil atau bahkan Anda dapat menjualnya kembali dengan harga yang hampir sama seperti harga saat pembelian. 

5. Kualitas Tidak Beda Jauh Dari Mobil Baru

Semakin banyak merek mobil baru, jumlah mobil bekas juga otomatis meningkat. Biasanya, kondisi mobil bekas masih relatif baik, mulai dari mesin, body yang masih lumayan bagus dan interiornya. 

Kondisi yang tidak jauh beda dengan mobil baru dengan harga yang lebih terjangkau adalah salah satu keuntungan paling menarik dari mobil bekas bagi pembeli pada umumnya. 

Namun, tentu saja tidak semua mobil bekas masih dalam kondisi baik. Dengan begitu disarankan untuk meminta bantuan layanan profesional untuk memeriksa kondisi mobil bekas Anda sebelum membelinya. 


Demikian saya akhiri artikel yang membahas mengenai 5 keuntungan membeli mobil bekas. Walaupun mobil bekas biasanya dijual dengan harga yang masih layak pakai dan terlihat masih baru, ada baiknya Anda meminta layanan profesional untuk mengecek secara keseluruhan pada mobil yang akan Anda beli. Ini bertujuan untuk meminimalisir resiko kerugian, dikarenakan adanya kerusakan yang tidak Anda sadari yang nantinya akan muncul beberapa waktu setelah pembelian.
close