Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Aktivasi Akun Belajar.id Untuk Belajar Mengajar

Cara Aktivasi Akun Belajar.id

omiska.com - Akun Belajar.id adalah akun yang diberikan untuk pendidik, peserta didik, dan tenaga pendidikan. Belajar.id menyediakan berbagai layanan pembelajaran, seperti Kelas Daring, Presentasi Daring, Rumah Belajar, dan lain sebagainya. 

Dengan adanya akun Belajar.id ini, pengguna dapat lebih mudah dan leluasa untuk mengakses berbagai kebutuhan seperti mengakses berbagai aplikasi yang akan memudahkan dalam kegiatan belajar dan mengajar secara online maupun tatap muka. 

Jika anda sudah mendapakan akun Belajar.id, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi supaya anda dapat mengakses berbagai layanan pembelajaran yang disediakan. Banyak kasus pengguna Belajar.id yang sudah melakukan aktivasi, namun status akun masih Belum Aktif atau teraktivasi. 

Hal ini terjadi dikarenakan pengguna belum melakukan aktivasi yang benar pada akun Belajar.id. Hal yang biasa terlewatkan atau terlupakan dalam aktivasi akun Belajar.id adalah, belum melakukan aktivasi melalui email sehingga operator menganggap akun tersebut belum aktif.

Untuk melakukan aktivasi akun Belajar.id lewat email, ikuti langkah-langkah berikut ini :


Cara Aktivasi Akun Belajar.id

  • Langkah pertama adalah login ke Gmail, "klik disini"
  • Kemudian masukan email dan sandi (Password) yang telah anda terima
  • Lalu baca syarat yang dan ketentuan yang berlaku yang tampil, kemudian klik 'Terima" atau "Accept"
  • Kemudian anda akan diminta untiuk mengganti sandi (Password) yang lama dengan yang baru
  • Anda dapat membuat sandi baru (minimal 8 karakter), dan catat sandi yang baru jika diperlukan
  • Setelah sandi berhasil diganti, secara otomatis akun Belajar.id sudah aktif dan dapat anda  gunakan

Setelah melakukan aktivasi dengan mengikuti langkah-langkah diatas, anda sudah dapat menggunakan atau mengakses berbagai layanan di Belajar.id. Abaikan saja Jika anda menemukan notifikasi atau pemberitahuan bahwa akun Belajar.id belum aktif. Karena jika anda dapat mengakses berbagai layanan di platform tersebut berarti akun anda telah teraktivasi. 


Akhir kata, itulah cara aktivasi akun Belajar.id melalui email dengan mudah. Mungkin aktivasi melalui email sering diabaikan atau tidak diketahui oleh penggunanya, yang membuat akun belum teraktivasi. Semoga informasi pada artikel ini dapat membantu anda dalam melakukan aktivasi di akun platform pembelajaran yang ingin anda gunakan tersebut. 

close