Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Peluang Bisnis Rumahan Paling Menjanjikan Ditahun 2022

Peluang Bisnis Rumahan Di Tahun 2022 Paling Menjanjikan

omiska.com - Hampir setiap orang ingin memiliki bisnis untuk meningkatkan pemasukan bulanan. Untuk memulai bisnis tentu harus mempertimbangkan banyak hal supaya nantinya bisnis yang ditekuni dapat berjalan dengan lancar. 

Untuk memulai bisnis juga membutuhkan ide maupun mencari peluang, misalnya mencari peluang bisnis dengan cara mengikuti tren sebagai acuannya, maupun mencari peluang bisnis karena memiliki potensi pada suatu wilayah maupun tempat tertentu. 

Selain itu, bisnis rumahan juga cukup populer karena bisnis tersebut cukup dijalankan dirumah saja. Peluang binsis rumahan biasanya berupa bisnis seperti menjual jasa, kebutuhan pangan, makanan, maupun les privat atau kelas online. 

Mumpung masih awal tahun, yuk simak beberapa peluang bisnis rumahan paling menjajikan ditahun 2022 

Peluang Bisnis Rumahan Paling Menjanjikan Ditahun 2022

1. Blogger

Bagi kamu yang hobi menggunakan gadget berupa laptop maupun smartphone, apalagi memiliki keinginan untuk membagikan pengetahuanmu di internet. Mungkin kamu dapat memulai dengan menulis artikel di blog pribadi. Kamu dapat menulis artikel sesuai dengan keahlian yang kamu miliki. Misalnya kamu memiliki keahlian dalam ilmu SEO, kamu dapat membuat artikel mengenai SEO dan cara penerapannya di website. 

Untuk mendapatkan penghasilannya, kamu dapat mendaftarkan blog kamu ke Google AdSense, ataupun kamu juga dapat memberikan slot iklan mandiri di blog pribadi kamu. 

Baca juga : Syarat Blog Diterima Google AdSense


2. Bisnis Digital Printing

Peluang bisnis rumahan berikutnya adalah Digital Printing yang cukup menjanjikan ditahun 2022. Digital printing adalah metode percetakan modern, yang melibatkan teknik digital sebagai media transfer materi ke media percetakan. Untuk memulai bisnis ini kamu harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membeli seluruh alat-alat yang berkaitan dengan percetakan. Namun tidak perlu khawatir, bisnis percetakan adalah salah satu bisnis yang tidak ada matinya. 


3. Membuat Kelas Online

Dewasa ini sudah banyak orang maupun lembaga yang membuat kelas online atau webinar. Kelas online semakin poupuler sejak adanya pandemi, disaat masyarakat diminta untuk tetap berada dirumah untuk mencegah terjadinya penularan virus. 

Kamu dapat membuat kelas online yang pembahasannya sesuai dengan kemampuan apa yang kamu miliki. Misalnya kamu memilki kemampuan dalam bahasa inggris, kamu dapat memulai membuat kelas online bahasa inggris berbayar. 

Jadi, untuk memulainya kamu dapat memulai membuat kelas online dimana saja, asalkan tempat dan jaringan internet mendukung. 

4. Menjadi Reseller

Dari tahun ke tahun bisnis menjadi Reseller sangat populer di masyarakat. Reseller adalah pihak yang menjual barang dari supplier atau pemasok. Untuk menjadi Reseller, kamu harus mengeluarkan modal yang lumayan untuk menyetok barang yang akan dijual ke konsumen. 

Langkah awal memulai bisnis rumahan ini, kamu dapat melakukan survei mengenai produk yang bepotensi akan laku di masyarakat. Reseller dapat menjual pakaian, obat herbal, makanan, aksesoris dan lain sebagainya. 

5. Menjadi Dropshipper

Dropship adalah sistem penjualan produk dimana Dropshipper tidak perlu menyetok barang  dari Supplier. Jadi sederhananya, Drophipper adalah pihak ketiga dalam marketing yang mempromosikan produk dari Supplier, ketika ada yang tertarik maka Supplier akan mengirimkan produk langsung ke konsumen. 

Jadi, untuk menjadi sebagai Dropshipper kamu cukup menjual barang, tanpa repot meyetok dan mengemas barang. Sebagai pihak ketiganya, kamu akan mendapatkan komisi dari setiap barang yang berhasil kamu jual. Ini adalah peluang bisnis rumahan yang minim resiko, karena kamu tidak membutuhkan modal untuk menyetok modal sama sekali. 

6. Bisnis Menjual E-Book (Electronic Book)

Bagi kamu yang hobi mengarang cerita dan hobi menulis, kamu dapat bekarya dengan mebuat tulisan menarik yang dapat kamu jual sebagai E-Book. Kamu dapat membuat tutorial mengenai tips-tips untuk menunjang perkembangan website, pembahasan mengenai pemahaman bahasa inggris, tips bertani, membuat cerita pendek atau novel, atau tulisan dengan topik-topik menarik lainnya. 

Untuk mempromosikan E-Book kamu, kamu cukup mengandalkan media sosial maupun beriklan di platform media sosial seperti FB, TikTok, Instagram dan kamu juga dapat mempromosikannya melalui iklan di Google ADS. 
 

7. Bisnis Menjual Jasa Desain

Kamu memiliki keahlian dalam desain? dapat mengoprasikan software desain seperti Photoshop dan Corel Draw? kamu dapat memulai bisnis baru dengan menjual jasa desain. Kamu dapat menjual desain kaos, jaket, casing hp, topi dan lain sebagainya. 

Selain menjual jasa kepada masyarakat, kamu juga dapat mejual desain kamu di situs-situs seperti Fiverr, Dribbel, Upwork dan situs Freelance lainnya. 

8. Bisnis Jasa Menulis Artikel

Selain menjadi Blogger yang menulis artikel di blog pribadi, kamu juga dapat membuat jasa menulis artikel. Apalagi masih bayak Blogger yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus atau mengupdate artikel-artikel terbaru di blog mereka. Maka dari itu, kamu dapat mengambil kesempatan untuk menjual jasa menulis artikel karena jasa ini cukup diminati. 

Untuk memulainya, kamu dapat mempelajari cara menulis artikel yang benar dan mempelajari bagaimana menulis artikel SEO. Kamu dapat mempromosikan jasa menulis artikel di forum-forum online blogger, misalnya seperti grup blogger di Facebook, KasKus, dan forum online lainnya. 

9. Bisnis Menjual Makanan atau Minuman

Bagi kamu yang hobi masak atau menyukai kuliner, kamu dapat menjual makan atau minuman yang dapat kamu jual didepan rumah. Kamu dapat menjual makanan seperti roti bakar, bakso, burger, dan makanan-makanan lainnya. Selain itu kamu juga dapat menjual minuman seperti Boba, jus buah, es kelapa, dan minuman-minuman yang sedang ngetren lainnya. 


Akhir kata, itulah beberapa peluang bisnis rumahan paling menjanjikan ditahun 2022. Semoga informasi ini bermanfaat, dan dapat menjadi referensi untuk anda yang akan memulai bisnis ditahun ini. 
close