5 Alasan Kenapa Anda Harus Resign Dari Pekerjaan

Alasan Kenapa Anda Harus Resign Dari Pekerjaan

omiska.com - Seperti yang telah kita ketahui, untuk mendapatkan pekerjaan sekarang ini sangatlah sulit dikarenakan pandemi. Namun sebagian orang juga sempat berfikir untuk resgin dari pekerjaan dengan alasan ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau tidak betah karena lingkungan kerja yang kurang nyaman. 

Mengingat mencari pekerjaan sangat sulit, sebaiknya anda dapat mempertimbangkan kembali keputusan anda. Namun ada beberapa alasan yang kuat, mengapa anda harus segera resign dari pekerjaan. 


1. Memiliki Tawaran Pekerjaan Dengan Gaji Yang Lebih Tinggi

Semua pekerja sangat menginginkan gaji yang lebih tinggi untuk memenuhi segala kebutuhan hidup. Namun jika diperusahaan yang anda termpati sekarang tidak memungkinkan anda untuk mengembangkan jenjang karir dan kenaikan gaji, anda dapat menerima tawaran pada perusahaan lain yang akan memberikan gaji yang lebih tinggi.

2. Lebih Sering Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan mungkin adalah suatu hal yang wajar karena alasan-alasan tertentu. Namun jika sekarang anda lebih sering menunda pekerjaan, mungkin anda dapat mempertimbangkan apakah anda ingin resign dari pekerjaan atau masih bertahan. 

Biasanya orang yang sering menunda pekerjaan bukan hanya sekedar jenuh saja, melainkan karena tidak menyukai pekerjaan tersebut. Nah, untuk itu jika pekerjaan yang anda kerjakan setiap harinya membuat anda tidak senang yang, mungkin anda dapat mempertimbangkan mengenai rencana resign dari pekerjaan untuk mencari pekerjaan sesuai dengan bidang anda. 

3. Terganggunya Kesehatan Fisik dan Mental

Dimanapun anda bekerja baik bekerja di kantor maupun lapangan, pasti anda akan menemukan beragam masalah. Namun jika masalah yang dialami sudah mempengaruhi kesehatan fisik dan mental, maka anda dapat mempertimbangkan apakah anda siap untuk resign atau tetap bertahan. 

Jika masih memungkinkan, anda dapat meminta cuti beberapa hari pada atasan untuk istirahat memulai dengan kebiasaan-kebiasaan sehat, atau liburan untuk menghilangkan stress. Dengan begitu anda dapat kembali fresh saat mulai bekerja kembali. 

4. Lingkungan Kerja Tidak Nyaman

Suasana lingkungan kerja yang tidak nyaman dan cenderung buruk, dapat membuat kinerja anda buruk juga. Apalagi lingkungan kerja yang tidak nyaman dapat menurunkan semangat anda, dan bisa jadi anda akan lebih sering mengalami stress. Jika sekiranya anda tidak nyaman dengan lingkungan kerja yang buruk, maka ini adalah saatnya anda memikirkan kapan anda mulai resign. 

5. Memiliki Hubungan Tidak Baik Dengan  Atasan

Hubungan tidak baik dengan atasan juga dapat menjadi alasan yang kuat mengapa anda harus segera resign dari pekerjaan. Misalnya anda mulai tidak nyaman karena perlakuan intimidasi dari atasan, hal ini membuat anda tidak nyaman bekerja apalagi atasan anda tidak menyukai anda dan selalu mencari kesalahan-salahan anda. 

Seharusnya hubungan antara atasan dan karyawan harus dijalin dengan baik, karena hal ini juga dapat mempengaruhi mental karyawan dan hasil kerjanya. 


Akhir kata, itulah beberapa alasan kenapa anda harus resign dari pekerjaan anda. Selain ingin mendapatikan penghasilan yang lebih tinggi dan dapat mengembangkan diri, banyak orang yang resign dari pekerjaan karena merasa lingkungan kerja yang tidak sehat dan cenderung toxic. 

Namun perlu diperhatikan kembali jika anda berencana resign dari pekerjaan anda pastikan anda memiliki dana darurat untuk dapat bertahan hidup hingga beberapa bulan kedepan, sampai anda menemukan pekerjaan yang lebih berpotensial untuk anda.