Ketahui Perbedaan Bisnis Thrift Shop dan Preloved

Perbedaan Bisnis Thrift Shop dan Preloved

omiska.com - Mungkin beberapa waktu terakhir, pasti kamu sudah pernah mendengar bisnis Thrift Shop dan Preloved yang rata-rata pelaku usahanya adalah anak muda. Banyak pakaian unik, lucu hingga Branded pun dijual dengan harga yang cukup miring. Bahkan harga-harga barang di Thrift Shop atau Preloved juga dapat ditawar lagi, sehingga pembeli mendapatkan harga yang lebih murah. 

Biasanya barang-barang berupa pakaian yang dijual di Thrift Shop dan Preloved adalah segala jenis pakaian, seperti kemeja, blus, tank top, dan sebagainya. Selain itu ada juga jam tangan biasanya dijual dalam keadaan yang baik. 

Namun, saat kamu akan membeli pakaian di Thrift Shop atau Preloved sebaiknya lebih teliti lagi sebelum melakukan transaksi. 

Anw, kamu sudah tau ga perbedaan bisnis Thrift Shop dan Preloved? jika belum coba simak perbedaan berikut ini : 


Thrift Shop 

Thrift Shop, jika diterjemakan dalam bahasa inggris adalah "toko" dan "hemat" atau lebih tepatnya toko yang menjual barang-barang bekas (loakan). Barang bekas yang dijual biasanya berasal dari luar negeri yang masih sangat layak pakai. 

Biasanya, barang-barang yang dijual berupa segala jenis pakaian, tas, hingga jam tangan. 

Pada awalnya pakaian-pakaian dari Thrift Shop ini berasal dari luar negeri, dan berasal dari donasi. Namun sekarang ini, pakaian-pakaian Thrift Shop bukan lagi hasil donasi melainkan barang-barang bekas dari luar negeri saja. 


Preloved

Preloved merupakan istilah yang mendefinisikan barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi. Biasanya, barang-barang Preloved ini merupakan koleksi pakaian atau busana yang dipakai secara pribadi kemudian dijual kembali dengan alasan-alasan tertentu. 

Biasanyai barang yang dijual berupa segala jenis pakaian, sepatu, baju-baju, gadget,m prabotan, barang koleksi dan lain sebagainya. 

Tak jarang banyak yang menjual pakaian branded yang hanya beberapa kali dipakai oleh penggunanya, kemudian dijual dengan harga yang terjangkau. 

Jika dibandingkan dengan dengan Thrift Shop, Preloved lebih bergengsi dikarenakan nilai jual barang Preloved cukup tinggi, apalagi barang yang dijual merupakan barang-barang branded yang kondisinya masih baik. 


So, itulah perbedaan dari bisnis Thrift Shop dan Preloved. Jadi kesimpulannya yang membedakan antara keduanya adalah Thrift Shop merupakan barang bekas dalam keadaan baik yang diimpor dari luar negeri, sedangkan Preloved adalah barang bekas yang dijual dari koleksi pribadi dengan kondisi yang cukup baik dan biasanya bernilai tinggi. 

Ngomong-ngomong setelah membaca artikel ini, kamu punya rencana gak memulai salah satu bisnis Thrift Shop atau Preloved?