Asah Skillmu Dari Sekarang! Inilah Pekerjaan Paling Dicari Di Masa Depan

Pekerjaan Paling Dicari Di Masa Depan

omiska.com - Seperti yang kita lihat dari dulu hingga sekarang, tren pekerjaan dapat berubah seiring berkembangnya zaman. Perkembangan zaman juga akan memberikan dampak pada pekerjaan, sehingga segala pekerjaan menjadi lebih mudah. Suatu perusahaan dituntut untuk beradaptasi dengan teknologi yang sedang berkembang saat ini, demi menjaga keawetan manajemen dan sistem (keamanan) perusahaan. 

Karena perkembangan teknologi ini, banyak pekerjaan yang sebelumnya tidak dikenal, bahkan sekarang pekerjaan-pekerjaan itu mulai populer dan di prediksi akan menjadi pekerjaan yang paling dicari di masa depan. 

Berikut adalah 8 pekerjaan yang paling dicari di masa depan : 


1. Data Scientist

Data Scientist merupakan profesi yang berkaitan dengan pekerjaan analisa data. Profesi ini biasnya bertugas dalam mengumpulkan, mengatur, melakukan analisa data sehingga dapat membuat sebuah keputusan yang bertujuan untuk menunjang bisnis perusahaan. 

2. Analis Kemanan Informasi

Analis Kemanan Informasi merupakan profesi yang berkaitan dengan keamanan informasi data. Dlam upaya pencegahan atau mengatasi masalah yang muncul, profesi ini akan melakukan riset dan melakukan uji coba (test) dan mengevaluasi proses keamanan data-data perusahaan. 

3. Manajemen Sistem Informasi

Ini merupakan salah satu pekerjaan yang paling dicari di masa depan. Profesi ini memilki tanggung jawab dalam mendesain hingga mengelola sistem informasi di perusahaan. Selain itu juga dapat memberikan rekomendasi perangkat keras (Hardware) dan perangkat lunak (Software) yang berkiatan dengan keamanan data-data. 

4. Perawat

Perawat  juga diprediksi menjadi sebuah profesi yang diperlukan pada masa depan. Perawat yang terlatih dan bersetifikasi tidak hanya dapat bekerja dirumah sakit, bahkan mereka juga dapat bekerja di klinik, sekolah/kampus, dan tak terkecuali rumah pasien. 

5. Manajer Finansial

Manajer finansial juga diprediksi sangat dibutuhkan dalam dunia kerja sebagai pengelola finansial. Mereka bertuga dalam menglola keuangan perusahaan dan menganalisa dan mengidentifikasi resiko finansial perusahaan sehingga dapat memeberikan masukan atau tindakan, yang diperlukan untuk mencegah atau meminimalisir resiko yang diprediksikan yang berkaitan dengan keuangan perusahaan. 

6. Insinyur Sales

Insinyur Sales, mungkin ketika mendengar nama "sales" kebanyakan orang akan mengetahui bahwa pekerjaan ini tak lepas dari marketing. Insiyur sales, memiliki tugas menjual produk maupun jasa yang berkaitan dengan teknologi kepada para calon pembeli/klien. 

7. Insinyur Industrial

Profesi sebagai insinyur bahkan tidak dimakan oleh zaman, semakin zaman berkembangan ternyata profesi ini semakin diminati dan dibutuhkan dalam perusahaan khususnya dalam bidang teknik industri. Profesi ini dibutuhkan untuk melakukan optimalisasi dan tindakan yang efisien sehingga sistem dan lingkungan dalam proyek berjalan dengan baik. 

8. Spesialis Internet (Internet of Things)

Sekarang ini banyak orang yang menggunakan gadget yang terhubung ke internet. Tak hanya pernagkat komputer dan smartphone saja, spesialis internet of things ini memiliki tugas dalam mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa data yang kemudian hasil analisanya dutujukan untuk mengembangkan teknolgi pada benda-benda disekitar masyarakat. 


Akhir kata, itulah beberapa pekerjaan yang dipredikasi akan menjadi pekerjaan yang paling di cari di masa depan. Semoga informasi ini bermanfaat ya!