Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Low Value Content Google AdSense, Ini Penyebabnya

Penyebab Dan Cara Mengatasi Low Value Content Google AdSense


omiska.com - Pada saat mendaftar blog atau website di Google AdSense, sebagian orang pasti tidak asing dengan alasan penolakan "Low Value Content" seperti gambar diatas. Hal ini membuat para pemilik blog atau website kurang semangat untuk melanjutkan membuat konten. 


Apa maksud Low Value Content? 

Low Value Content dapat diartikan konten dalam blog atau website memiliki value atau nilai yang rendah, dan ini menurut penilaian Google. Walaupun kamu mengira kamu telah membuat konten yang bagus dan yakin banyak pembaca yang tertarik, jika kamu mendapatkan pesan penolakan ini pasti ada yang salah yang perlu kamu benahi. 


Penyebab Penolakan AdSense Dengan Alasan Low Value Content

Penyebab penolakan Google AdSense dengan alasan Low Value Content adalah sebagai berikut : 

  • Topik kurang diminati
  • Trafik pengunjung masih minim
  • Umur blog atau website masih tergolong muda
  • Lebih banyak artikel yang di copypaste
  • Konten masih sangat sedikit
  • Adanya link yang error

Topik kurang diminati, membuat blog atau website sepi pengunjung. Untuk itu cobalah mencari topik yang bermanfaat yang sekiranya banyak dicari oleh banyak orang. Kamu dapat melakukan riset melalui tool gratisan seperti Keyword Planner, Google Trends dan lain sebagainya untuk mengetahui pembahasan apa yang paling banyak dicari oleh banyak orang. 

Trafik pengunjung masih sedikit, ada kaitannya dengan topik yang kamu bahas dalam blog. Jika kamu membuat artikel dengan topik yang kurang diminati, tentu hal ini dapat mempengaruhi kenapa blog kamu sepi pengunjung. 

Umur blog atau website tergolong muda, juga menjadi salah satu faktor blog atau website kamu ditolak dengan alasan Low Value Content. Ini dikarenakan umur blog juga menjasdi salah satu faktor penting yang dipertimbangkan oleh Google AdSense. Blog atau website yang masih muda berkemungkinan kecil dapat diterima oleh Google AdSense. 

Lebih banyak artikel copypaste, menjadi salah satu faktor nyata mengapa artikel anda dianggap kurang menarik dan kurang bernilai menurut Google AdSense. Hindarilah melakukan copypaste dari blog orang lain, dan buatlah konten original dan kamu dapat menggali informasi di blog orang lain kemudian buatlah menggunakan versi kamu sendiri. 

Konten masih sangat sedikit, juga menjadi salah satu faktor mengapa blog atau website kamu ditolak oleh Google AdSense. Nilai yang sedikit maksudnya adalah masih dibawah 20 artikel, ini membuat blog atau website kamu dianggap masih tahap pengembangan dan dianggap belum siap untuk mendaftar di Google AdSense. Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat lebih rajin membuat artikel di blog atau website kamu sebanyak mungkin, tapi yang harus di ingat kuantitas dan kualitas itu penting. 

Adanya link yang error, juga salah satu penyebab penolakan Google AdSense yang sering tidak disadari oleh banyak publisher. Link yang error dapat membuat google beranggapan blog atau website kamu kurang berkualitas dan menurunkan tingkat kenyamanan pembaca. Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat memperbaiki link yang error atau jika memungkinkan kamu dapat menghapus link tersebut. 


Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi penolakan Google AdSense dengan alasan Low Value Content. Semoga artikel ini bermanfaat, dan kamu dapat membenahi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan pada blog atau website kamu supaya dapat segera diterima oleh Google AdSense. 

Teruslah berkarya membuat konten original dan berkualitas, lebih rajin membuat artikel, dan hindari segala pelanggaran kebijakan Google AdSense. 

close