Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Memulai Bisnis Parfum Refill Atau Isi ulang, Simak Keuntungan dan Resikonya

Tips Memulai Bisnis Parfum Refill Atau Isi ulang


omiska.com - Saat ini peluang bisnis parfum isi ulang aau Refill sudah menjamur di kota-kota. Tentu hal ini dikarenakan masyarakat sadar akan kebutuhan parfum isi ulang untuk dipakai dimanapun mereka berada. Parfum isi ulang banyak digunakan oleh banyak kalangan, seperti seperti mahasiswa, pekerja kantor, pelajar, dan pebisnis. 

Parfum Refill banyak dipilih karena dengan harga yang terjangkau, dapat memiliki parfum dengan aroma yang diinginkan. 

Bisnis parfum Refill merupakan salah satu bisnis yang cukup praktis untuk dijalankan. Biasanya pada tahap awal memulainya, sudah banyak yang menawarkan sistem paket usaha. Jadi pelaku suaha hanya membutuhkan tempat usaha untuk memulai bisnis ini. 

Tempat usaha tentu menjadi salah satu faktor suksesnya bisnis ini. Sebaiknya bisnis ini dijalankan di daerah perkotaan, maupun area kampus. Untuk memulainya dapat dilakukan dengan cara menyewa toko, membeli kios, maupun menggunakan mobil khusus untuk berjualan parfum. 

Menggunakan mobil khusus berjulaan parfum akan membuat anda lebih leluasa mencari tempat yang strategis, misalnya seperti ada acara pesta maupun acara-acara penting lainnya. 


Tips Memulai Bisnis Parfum Refill

  • Hal yang pertama kali dipersiapkan adalah modal bisnis. Modal bisnis parfum Refill ini dikategorikan kecil, namun ini diluar biaya tempat usaha. Anda hanya membutuhkan modal keurang lebih sebanyak Rp. 7 juta. sudah termasuk bibit parfum, botol parfum, alat ukut dan alat inject botol, dan botol kaleng parfum. 
  • Hal kedua yang harus dipersiapkan adalah tempat usaha. Jika berencana membuat kios atau menyewa toko, sebaiknya carilah lokasi yang strategis untuk menunjang kesuksesan bisnis parfum anda. 
  • Membuat brading toko dan mengatur isi toko sebaik mungkin. Buatlah toko anda terlihat lebih menarik yang dapat mendapat perhatian dan didatangi oleh banyak pengunjung. 
  • Membuat katalog parfum seperti nama beserta harganya supaya pengunjung tau jenis parfum apa yang ada di toko anda. Aturlah parfum didalam lemari se-rapi mungkin, jika perlu pisahkan antara parfum pria dan wanita untuk memudahkan pengunjung mencari parfum yang sesuai.
  • Memberikan harga promo dan diskon mungkin cara yang tepat untuk menjaring banyak pengunjung.


Keuntungan Menjalankan Bisnis Parfum Refill

  • Anda berpotensi mendapatkan keuntungan dengan presentase 50% sampai 100%
  • Bibit parfum sangat beragam dari kualitas yang paling murah hingga yang paling mahal. Dengan begitu anda dapat menyesuaikan dengan modal yang anda miliki sekarang.
  • Bibit parfum isi ulang biasanya memiliki waktu kadaluarsa yang lama, dengan catatan tidak menempatkan ditempat yang terkena matahari atau panas lainnya secara langsung. 

Resiko Menjalankan Bisnis Parfum Refill

  • Aroma dan warna parfum dapat berubah jika tidak menyimpannya dengan benar. Tentu ini sering dialami oleh penjual parfum Refill khususnya bagi pemula. Ini biasanya disebabkan penjual parfum tidak memperhatikan kaleng bibit dan menempatkan ditempat yang terkena panas secara langsung. Ketika panas suhu dalam kaleng bibit akan merubah aroma dan warnanya. 
  • Sulit memperoleh bahan untuk melarutkan bibit parfum, biasanya penjual memperoleh etanol di toko kimia. Jika anda tinggal di kota-kota besar tentu hal ini tidak perlu dikhawatirkan, karena biasanya toko kimia selalu ada di kota besar. Namun jika anda jauh dari kota, maka anda terpaksa membelinya secara online. 

Akhir kata, itulah beberapa tips memulai bisnis parfum Refill beserta keuntungan dan resikonya. Setelah membaca artikel ini maka setidaknya anda dapat mengetahui apa-apa saja yang harus anda beli dan persiapkan. Dengan mengetahui resikonya, anda juga dapat mempertimbangkan dan mencari solusi bagaimana meminimalisir resiko dalam bisnis parfum Refill ini. 
close