Cara Membersihkan Drive C Di Windows 10 Dengan Mudah



omiska.com - Para pengguna Windows 10 pasti pernah merasakan komputer / laptop yang tiba-tiba menjadi lemot. Hal ini cukup menjengkelkan dan dapat mengganggu produktivitas pengguna. Jika masyarakat awam langsung beranggapan komputer mereka bervirus, atau ada juga yang beranggapan komputer harus di install ulang. 

Sebenarnya komputer lemot bukan hanya disebabkan oleh virus maupun mengharuskan melakukan install ulang. Bisa jadi karena sampah yang berupa cache, file sementara (Temporary File), registry entry, file leftover dari software yang telah terhapus, dan file sampah dari Windows versi lama yang tertinggal di local disk C setelah melakukan pengupdate-an Windows. 

Nah, sebelum membawanya ke toko komputer untuk di servis, maka coba dulu hapus file-file sampah yang sudah menumpuk yang membuat komputer kamu lemot. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Ketik Disk Cleanup pada kolom pencarian start
  • Kemudian buka Disk Cleanup 
  • Dan pastikan memilih Local Disk C , lalu klik OK


Cara Membersihkan Drive C Di Windows 10 Dengan Mudah
Pada gambar diatas terlihat ada file sampah sebanyak 25.1 GB
  • Klik Clean up system file
Cara Membersihkan Drive C Di Windows 10 Dengan Mudah
Setelah mengklik Clean up system, file sampahnya menjadi 30.4 GB (Menampilkan sampah tersembunyi pada sistem)

  • Setelah itu tinggal klik OK dan Delete file, kemudian restart komputer kamu. 
Nah, bagi kamu yang mengalami masalah CPU 100% pada  Windows 10 yang membuat komputer menjadi sangat lemot, soba baca artikel saya yang ini


Nah guys, mudah banget kan? begitulah cara membersihkan Drive C di Windows 10 dengan mudah. Jadi sebelum membawanya ke toko komputer untuk melakukan servis, ada baiknya mencoba mengatasinya sendiri bukan? semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau.