5 Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia Yang Layak Anda Coba

 


omiska.com - 5 Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia Yang Layak Anda Coba - Memiliki mobil tak hanya dapat digunakan serta perawatan secara berkala saja, sebaiknya anda juga harus memiliki asuransi mobil untuk meminimalisir kerugian disaat terjadinya sesuatu pada mobil mobil anda, seperti kecelakaan, kerusakan hingga kehilangan.

Mengapa Anda Harus Memiliki Asuransi Mobil? 

Manfaat yang anda dapatkan dari asuransi mobil itu sangatlah banyak, bahkan jauh menguntungkan dibanding dengan premi yang harus anda bayar setiap bulannya. Ketika ada sesuatu yang terjadi pada mobil anda, pihak asuransi akan menanggung kerugian yang akan membuat finansial anda tidak jauh merosot. 

Pada umumnya jenis asuransi mobil ada dua, yaitu Total Loss Only (TLO) dan All Risk. Asuransi All Risk atau Comprehensive akan memberi perlindingan secara keseluruhan untuk mobil, bahkan disaat mobil anda kehilangan. Asuransi All Risk sangat banyak digunakan untuk kendaraan yang berusia 5 tahun, walaupun terlihat sangat menguntungkan, namun premi yang ditawarkan cukup mahal dibanding dengan jenis asuransi Total Loss Only (TLO). 

Bicara mengenai jenis asuransi Total Loss Only (TLO), asuransi jenis ini hanya memberikan perlindungan dan jaminan jikalau kendaraan anda mengalami kerusakan 75% keatas, dalam artian jika kerusakan mobil anda berada dibawah presentase yang ditentukan, maka pihak asuransi tidak menanggungnya. 

Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia

Berikut adalah 5 asuransi mobil terbaik  di Indonesia :

1. Sinarmas

Asuransi Sinarmas menawarkan tiga produk unggulan yang digabungkan, yakni Comprehensive + TPL, TLO + TPL dan TPL saja. 

Produk Asuransi gabungan dari Sinarmas ini akan menjamin kerugian yang anda alami ketika mobil anda mengalami masalah, seperti kecelakaan, kehilangan, kebakaran hingga kecelakaan saat dalam keadaan penyebrangan Feri yang berada dibawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat. 

Sedangkan produk asuransi Total Loss Only (TLO) akan memberikan jaminan kepada nasabah asuransi, jika tertanggung mengalami suatu pristiwa yang  menyebabkan kerugian akibat kerusakan. 

Resiko jaminan yang diberikan untuk pihak tertanggung, berupa biaya perbaikan dan biaya pergantian jika kerusakan yang melebihi dari perkiraan, atau lebih mahal dari harga sebenarnya. 

Sedangkan produk asuransi TPL dari Sinarmas akan memberikan jaminan berupa tuntuan ganti rugi dari pihak ketiga langsung disebabkan oleh kendaraan yang tertanggung. 

Anda dapat mengasuransikan mobil anda yang berusia 0-5 tahun, namun diatas 5 tahun dapat diterima dengan ketentuan loading tarif premi atau rate.


2. JASARAHAJAPUTRA

Hampir semua orang pasti sudah tidak asing dengan perusahaan asuransi ini. Hal ini disebabkan perusahaan asuransi ini sangat familiar dengan asuransi kecelakaan, baik itu kecelakaan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. 

Perusahaan asuransi ini memilili lima keunggulan, yakni JP-Astor, JP-Bonding, JP-Graha, JP-Aspri dan JP-Asked. Khusus untuk asuransi kendaraan bermotor anda dapat menggunakan JP-Astor (Asuransi Kendaraan Bermotor). 

Produk asuransi yang ditawarkan oleh Jasarahajaputra adalah, Total Loss Only (TLO) dan All Risk. Premi yang ditawarkan juga tergolong murah jika dibandingkan dengan premi perusahaan asuransi lainnya. Jadi tidak heran jika Jasaraharja putra merupakan salah satu perusaah asuransi terbaik di Indonesia. 


3. Allianz

Allianz merupakah perusahaan asuransi yang sudah dikenali didunia. Khusus di Indonesia, Allianz memiliki produk unggulan khusus untuk asuransi kendaraan yaitu Allianz Mobilku. 

Allianz menyediakan 3 paket Comprehensive yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, 3 paket asuransi itu yakni Allianz Mobilku Grand yang akan menjamin perlindungan kendaraan yang lengkap meliputi kerusakan maupun kehilangan. Allianz Mobilku ECO yang menawarkan asuransi kendaraan dengan premi yang terjangkau, dan Allianz Mobilku Suka-Suka yang memberikan paket asuransi yang dapat kita sesuaikan dengan keinginan maupun kebutuhan. 


4. Garda Oto

Garda Oto merupakan salah satu asuransi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2013 silam Garda Oto sukses meraih gelar sebagai asuransi mobil terbaik yang diselenggarakan oleh salah satu lembaga survei di Indonesia. Ini bukan tanpa alasan ,dikarenakan Garda Oto memberikan kemudahan dan layanan terbaik untuk nasabah asuransi. 

Garda Oto memberikan produk asuransi seperti Total Loss Only, All Risk, perluasan huru-hara dan bendaca alam, hingga tanggung jawab pihak ketiga. 

Yang menariknya lagi Garda Oto sudah di akui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi anda tidak perlu ragu dan takut untuk memilih Garda Oto untuk pelayanan asuransi kendaraan. 


5. AXA Auto Insurance

AXA Auto Insurance juga merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Perusahaan asuransi ini menawarkan produk unggulan mereka yang bernama Smartdrive. Dengan produk asuransi ini, anda akan diberikan jaminan terhadap kehilangan kunci kendara, dan juga jaminan untuk kerugian saat mobil mengalami kecelakaan hingga kehilangan. 

Selain itu, yang hebatnya lagi anda akan mendapatkan pertanggung jawaban hukum dari pihak ketiga, dan banyak lagi keunggulan lainnya. 


Akhir kata, itulah 5 asuransi mobil terbaik di Indonesia yang layak anda coba, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang bingung untuk memilih asuransi untuk kendaraan anda. Jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat.