Tempat Wisata Di Kabanjahe Yang Wajib Kamu Kunjungi

omiska.com - Bagi kamu merupakan warga sumatra utara dan sekitarnya, maupun hobi traveling pasti tidak asing lagi dengan Kabanjahe yang berlokasi di kabupaten Karo, Medan. Tempat ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik yang wajib dikunjungi oleh kamu yang sedang berada disekitaran medan.

Disana para pengunjung akan disuguhi banyak wisata alam yang sangat indah. Nah, bagi kamu yang sudah menggebu-gebu pengen liburan ke Kabanjahe setelah pandemi usai, berikut omiska.com akan memberikan beberapa tempat wisata di Kabanjahe yang wajib  kamu kunjungi.

1. Argowisata Kebun Buah

Argowisata Kebun Buah
Source: medantoday.com
Pada umumnya, Argowisata biasanya berbentuk hutan yang dipernuhi dengan berbagai macam bunga yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya. Namun bereda dengan yang satu ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan berbagai buah segar berkualitas dan dapat dipetik. Argo Wisata Kebun Buah di Kabanjahe ini memang cukup menarik perhatian untuk para wisatawan dari berbagai belahan wilayah di Indonesia bahkan mancanegara.

2. Puncak 2000 Siosar


Tempat Wisata Di Kabanjahe Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source : pariwisatasumut.net

Tempat wisata berikutnya adalah Puncak 2000 Siosar. Ini merupakan tempat dengan pemandangan perbukitan yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berburu keindanhan alam. Disini kamu akan disugihi pemandangan sunset dan sunrise yang sangat indah. Ingin mencoba kesini guys?!

3. Pasar Kabanjahe

Tempat Wisata Di Kabanjahe Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source : hariansib.com
Belum lengkap rasanya jika kamu telah mengunjungi beberapa tempat wisata, namun belum mengunjungi Pasar Kabanjahe. Disini kamu dapat mencicipi makanan-makanan maupun jajanan yang khas yang mungkin tidak dapat kamu temui ditempat lain. Bagi kamu yang memiliki hobi jalan-jalan berburu tempat wisata dan juga suka berburu kuliner, kamu dapat mengunjungi pasar Kabanjahe yang menyediakan makanan dan jajanan yang lezat.

4. Kebun Madu Efi

Tempat Wisata Di Kabanjahe Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source: pariwisatasumut.net
Destinasi wisata kekinian yang paling diincar oleh wisatawan millenial adalah Kebun Madu Efi. Kebun ini tidak jauh dari Puncak Siosar 2000, setelah kamu pergi ke Puncak Siosar 2000 kamu dapat langsung singgah kesini untuk mengambil beberapa foto keren. Disini juga ada kabin dan tempat camping yang menarik, para wisatawan juga dapat bermalam dikabin yang disediakan oleh petugas wisata.

5. Desa Budaya Dokan

Tempat Wisata Di Kabanjahe Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source : mediapijar.com
Jika kamu menyukai sejarah, mungkin kamu dapat mengunjungi Desa Budaya Dokan, disini kamu akan melihat rumah-rumah adat karo yang usianya diperkirakan ratusan tahun. Di desa ini kamu akan melihat banyak rumah dengan gaya adat karo yang masih digunakan hingga sekarang, ini membuat desa tersebut memiliki budaya tradisional yang kental. Kamu suka sejarah? tempat ini wajib kamu kunjungi sob !

Nah guys, itulah beberapa tempat wisata di Kabanjahe yang wajib kamu kunjungi. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin berwisata disana setelah pandemi ini berakhir. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini sob!. 😄