Cara Menghilangkan Tanda --> Di Blog Dengan Mudah

omiska.com - Bagi para blogger yang menggunakan platform blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan tanda ( --> ) yang biasa muncul pada header atau bagian atas blog. Tentu tanda seperti itu akan sangat annoying dan membuat blog sobat menjadi kurang menarik. 

Cerita sedikit, saya memiliki beberapa blog, salah satunya saya menggunakan template blog versi AMP. Tentu alasan menggunakan template versi AMP supaya blog saya akan lebih cepat dan nyaman untuk pengunjung. Namun ada kekurangan / kesalahan yang saya temukan pada template blog versi AMP di salah satu blog saya ini, lambang ( --> ) muncul pada header blog saya ketika blogger mengupdate dashboard menjadi lebih menarik dengan tataletak yang cukup minimalist. 

Kemudian saya browsing untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan tanda ( --> ) yang sangat mengganggu itu, kemudian saya temukan caranya dan ternyata cukup mudah. 

Bagi teman-teman yang mengalami kejadian atau masalah yang sama dengan saya, yuk ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini untuk menghilangkan lambang( --> ) pada header blog dengan mudah.

  • Pertama-tama buka dulu dashboard blogger sobat
  • Kemudian pilih Theme / Tema
  • Lalu sobat akan melihat tulisan Customize, kemudian klik tanda panah disampingnya lalu pilih Edit HTML

Cara Menghilangkan Tanda => Di Blog Dengan Mudah

  • Kemudian cari lambang berikut ini dan ubah, untuk mencarinya sobat dapat menggunakan shortcut CTRL + F untuk menggunakan fitur Finding kemudian tulis kode-kode dibawah ini lalu di ubah. 


&lt;!--</head>--&gt; &lt;/head&gt;

Ubah menjadi :

</head>


&lt;!--</body>--&gt; &lt;/body&gt;

Ubah menjadi :

</body>


&lt;!--<body>--&gt; &lt;/body&gt;

Ubah menjadi :

<body>

Setelah itu save / simpan tema kemudian lihat perubahannya. 


Jika cara diatas membuat blog sobat terasa lebih lambat, bisa jadi itu dikarenakan cara tersebut tidak cocok diterapkan pada template yang digunakan. Namun ada alternatif lain yang bisa di coba dan tidak mempengaruhi pada kecepatan blog sobat, ikuti langkah dibawah ini :


&lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;

Ubah menjadi : 

&lt;/head&gt;


<body>

Ubah menjadi

&lt;body&gt;


&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

Ubah menjadi

&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;


Setelah itu save / simpan tema kemudian lihat perubahannya. 



Nah, itulah cara menghilangkan tanda --> di blog dengan mudah, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung 😄