4 Cara Jitu Menabung Uang Dengan Gaji 2 Juta Untuk Anak Lajang

Cara Menabung Uang Dengan Gaji 2 Juta Dalam Sebulan

omiska.com - Semakin berumur maka akan semakin banyak pula kebutuhan yang harus dipenuhi, seperti smartphone, motor hingga mobil sekalipun. Namun, bagaimana cara menabung uang dengan gaji 2 juta dalam sebulan? apakah bisa? 

Tentu bisa, asalkan kamu mengetahui cara tepat menyisihkan uang untuk menabung. Nah, pada kesempatan kali ini omiska.com akan memberikan tips atau cara menabung uang dengan gaji 2 juta dalam sebulan untuuk anak lajang dijamin work

Check it out !!

1. Menyiapkan Dana Darurat Sebelum Menabung

Sebelum mulai menabung, maka disarankan untuk menyiapkan dulu dana darurat supaya kedepannya proses menabungmu tetap lancar tanpa ada campur tangan untuk dana darurat. Sebelum menabung, kamu dapat menyiapkan dana dengan nominal yang dapat kamu sesuaikan, namun sebaiknya tidak kurang dari Rp. 1.000.000. 

2. Membuat Rekening Khusus Untuk Menabung

Bagi kamu yang belum memahami dan kesulitan me-manage uang, sebaiknya buatlah rekening khusus yang diperuntukan untuk tabungan. Rekning yang dibuat dapat menggunakan rekening bank syariah, karena biasanya tidak ada biaya admin disetiap bulannya. Lalu kamu tak perlu membuat kartu ATM dan Mobile / Internet Banking , hingga Kartu Kredit supaya kamu dapat menahan diri dari godaan-godaan untuk membeli ini dan itu. 

3. Menentukan Pemakaian Uang Bulanan

Selain menabung, kamu juga harus menentukan pemakaian uang bukanan untuk kebutuhan sehari-hari. besar atau kecilnya dapat kamu tentukan sendiri sesuai kebutuhanmu, namun lebih bijaknya lagi jangan sampai menggunakan uang untuk kebutuhan bulanan hingga lebih dari 40%. Katakanlah jika gajimu Rp. 2.000.000 kamu ingin menentukan pemakaian uang bulanan sebanyak 35%, maka pemakaian uang bulananmu hanya Rp. 700.000 dan uang yang dapat kamu tabung sebanyak Rp. 1.300.000 sebulan, jika kamu konsisten maka dalam setahun kamu dapat menabung uang sebanyak Rp. 15.600.000. 

4. Mencoba Gaya Hidup Hemat

Untuk dapat sukses konsisten dalam menabung, kamu juga harus menerapkan gaya hidup hemat di kehidupan sehari-hari. Dengan menerapkan gaya hidup hemat maka akan memudahkanmu untuk menabung dan dapat belajar untuk mengetahui definisi want dan need. Dengan menabung kamu dapat mengatur finansial menjadi lebih stabil dan juga dapat membeli apa yang kamu inginkan atau bisa jadi untuk biaya nikah dimasa yang akan datang. 

Akhir kata, itulah 4 cara jitu menabung uang dengan gaji 2 juta untuk anak lajang. Kunci sukses untuk tetap dapat konsisten menabung adalah niat yang kuat dan membiasakan menerapkan gaya hidup hemat, dan lebih baik lagi jika gaya hidup hemat sudah menjadi kebiasaan disetiap harinya. Lalu kamu harus tetap fokus dengan targetmu untuk menabung, jadikan target itu sebagai motivasi yang kuat.