5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Untuk Android 2020

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Untuk Android 2020

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Untuk Android


omiska.com - Masalah yang sering terjadi dan mungkin semua orang pernah mengalaminya adalah, disaat pengeluaran lebih banyak daripada masukan. Ada peribahasanya "Besar pasak daripada tiang". Ini merupakan salah satu masalah finansial yang sangat menjengkelkan, pastinya semua orang pernah mengalaminya, kecuali bagi yang dari kecil udah tajir hehe.

Lalu, bagaimana solusinya? solusinya hanya satu, yaitu kamu harus dapat mengatur keuangan lebih baik dan bijak. Untungnya teknologi semakin lama semakin berkembang, bahkan untuk mengatur keuangan saja kita dapat melakukannya hanya dengan menggunakan dari aplikasi pada ponsel pintar kita.

berikut ini omiska.com akan merekomendasikan 5 aplikasi pengatur keuangan terbaik untuk android, yang dapat kamu download secara gratis.

1. Level Money

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Untuk Android 2020

Aplikasi pertama yang omiska.com rekomendasikan adalah aplikasi pengatur keuangan level Money. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang cukup membantu penggunanya, salah satu yang menariknya adalah aplikasi pengatur keuangan ini dapat terhubung langsung ke rekening bank.

Aplikasi Level Money ini akan memberikan laporan  atau informasi menarik mengenai bserapa jumlah uang masuk dan uang yang keluar dari rekening, termasuk kartu kredit.

2. Finansialku


Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Untuk Android 2020
Aplikasi pengatur keuangan berikutnya adalah Finansialku, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi pengatur keuangan yang aman karena sudah memiliki sertifikat CFP (Certified Financial Planner). Dengan kamu tak perlu ragu dengan aplikasi ini karena sudah terjamin keamanannya.

Aplikasi Finansialku ini kamu dapat mengatur keuangan sesuai dengan jumlah uang yang ada direkening kamu. Dengan begitu tentunya kamu juga dapat menghubungkan aplikasi ini ke rekening kamu. Finansialku memiliki fitur yang cukyup menarik, Finansialku akan memberikan tips-tips mengatur keuangan dengan efisien, jadi aplikasi ini snagat canggih karena seperti asisten virtual khusus untuk mengatur keuangan.

3. Money Manager

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Untuk Android 2020


Aplikasi pengatur keuangan selanjutnya adalah Money Manager. Menariknya aplikasi ini memiliki fitur untuk mencatat pengeluaran melalui laporan penggunaan kartu debit maupun kredit. Selain itu aplikasi ini juga dapat langsung dihubungkan ke laptop/pc, dengan begitu kamu dapat dengan mudah untuk mengedit data pengeluaran berdasarkan waktu yang kamu tentukan, dan juga kamu dapat kamu tentukan sesuai dengan kebutuhanmu.

4. GoodBudget

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Untuk Android 2020


GoodBudget merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan terbaik yang wajib kamu coba. Untuk informasi tambahan, aplikasi yang diciptakan oleh Dayspring Technologies ini telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan di Playstore.

Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mengatur keuangan dan juga melacak pengeluaran dan pemasukan ditiap harinya. Fitur menariknya, GoodBudget dapat di sinksonisasi dalam device yang ebrbeda-beda, jadi kamu tidak perlu lagi mengulang dari awal.

Fitur menariknya lagi, aplikasi ini dapat melacak riwayat transaksi selama tujuh tahun. Laporan bagan yang ditampilkan juga cukup spesifik namun sangat mudah dipahami oleh orang awam sekalipun.

5. Bluecoins

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Untuk Android 2020


Aplikasi pengatur keuangan terakhir adalah Bluecoins, yang dirilis oleh Mabuhay Software sejak tahun 2016 yang lalu, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali di Playstore loh!

Kamu dapat mengandalkan aplikasi ini untuk mengelola keuangan, pendapatan, pengeluaran, dan juga anggaran. Selain dapat digunakan untuk pribadi, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengontrol keuangan keluarga dan juga keuangan bisnis kamu.

Dengan aplikasi ini kamu akan mengetahui berapa banyak uang masuk dan keluar, dengan begitu kamu dapat belajar untuk mengurangi pemborosan untuk memiliki finansial yang jauh lebih baik lagi.

Akhir kata, itulah 5 aplikasi pengatur keuangan terbaik untuk android ditahun 2020 mnenurut omiska.com. Semoga menjadi referensi bagi kamu yang ingin mencari aplikasi pengatur keuangan terbaik, untuk mengetahui datang dan perginya uang direkening kamu secara rinci dan mudah dipahami. 

Anda mungkin menyukai postingan ini