7 Merk Knalpot Racing Terbaik Di Dunia Tahun 2020

 

Merk Knalpot Racing Terbaik Di Dunia Tahun 2020

omiska.com - Bagi kamu pecinta otomotif khususnya motor, pastinya kamu tau knalpot merupakan komponen yang penting dalam modifikasi motor. Untuk memilih knalpot motor juga harus pintar memilih-milih supaya motor kamu terlihat mengagumkan dengan knalpot yang istimewa dengan mengeluarkan suara yang gahar. 

Nah bagi kamu yang bingung dalam memilih merk knalpot terbaik, dlama kesempatan kali ini omiska.com akan memberitahu kamu mengenai beberapa merk knalpot terbaik didunia ditahun 2020 yang layak kamu beli. Check it out !!


1. SC-Project

Source: rottweilerperformance.com


Bagi penggemar Moto GP pasti sudah tidak asing dengan knalpot yang satu ini. Yap ! Knalpot ini merupakan knalpot yang digunakan oleh Mark Marquez disaat balapan. SC Project merupakan salah satu knalpot racing dengan kualitas terbaik yang berasal dari Italia, SC Project sering digunakan oleh moge (motor gede) yang memiliki mesin monster hingga balapan Superbike dan Moto GP. Untuk memiliki knalpot ini kamu harus mengeluarkan budget hingga melebihi 5 juta hingga belasan juta rupiah tergantung jenisnya. Jenis-jenis yang ditawarkan hanya motor dengan mesin 250 CC keatas, jadi tidak disarankan untuk memasang pada motor dibawah 250 CC yaa sob !


2. Termignoni

Source: blibli.com

Ekhaust atau knalpot pada motor merupakan sebuah komponen yang berperan penting untuk performa motor. Maka dari itu maka tak heran jika sobat melihat para tim Moto GP memilih knalpot racing terbaik untuk mengoptimalkan performa motor disaat balapan. Termignoni, merupakan sebuah merk knalpot motor terbaik dari Italia yang sering menjadi langganan tim Moto GP, ini dikarenakan Termignoni merupakan slaah satu merk knalpot terbaik yang layak untuk digunakan dalam ajang Moto GP. 


3. Yoshimura

Source: amazon.com

Pasti penggemar otomotif sudah tidak asing lagi dengan merk knalpot yang satu ini kan? Informasinya knalpot asal jepun ini sudah ada sejak tahun 1954 alias 9 tahun setelah Indonesia merdeka. Knalpot Yoshimura ini  merupakan salah satu knalpot terbaik didunia yangs duah diakui oleh seluruh dunia, jadi gak di Indonesia aja sob. Yoshimura biasanya memasarkan produk yang berupa knalpot ini hanya untuk motor dengan mesin berkapasitas 250 CC keatas.

4. Akrapovic

Source: amazon.com

Satu lagi merk knalpot yang cukup familiar di telinga, yaitu Akrapovic yang berasal dari Slovenia. Knalpot racing yang satu ini sering digunakan dalam ajang balapan Moto GP dunia. Karena knalpot ini sering digunakan dalam ajang balapan, maka dapat dikatakan Akrapovic merupakan salah satu merk knalpot terbaik didunia, ini dikarenakan tim Moto GP tidak sembarangan untuk memilih merk knalpot. Di pasaran Indonesia, Akrapovic hanya di jual untuk motor-motor yang berkapasitas 250 CC keatas saja, nah kalo uda gitu jangan heran knalpot ini memiliki harga yang cukup tinggi 

5. R9

Source: r9exhaust.com

Ini merupakan sebuah merk knalpot karya anak bangsa yang patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya, Sebab knalpot ini berhasil menjadi knalpot racing standar dunia. Walaupun knalpot ini diproduksi di Indonesia, namun knalpot R9 Racing Generation ini mampu menandingi knalpot kelas dunia lainnya seperti Yoshimura, SC Project, Akrapovic dan merk-merk knalpot racing kelas dunia lainnya. 

R9 Racing Generation menawarkan berbagai knalpot racing dengan dengan varian harga dan material yang berbeda. Harga yang ditawarkan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Material-material yang digunakan pada knalpot R9 ini yakni, Titanium, Stainless, dan Carbon. Yang menariknya lagi, knalpot-knalpot R9 ini dapat digunakan pada motor yang berkapasitas mesin 150 CC juga loh !


6. Two Brothers

Source: revzilla.com

Two Brothers merupakan sebuah merk knalpot yang berasal dari Amerika Serikat. Two Brothers di klain sebagai merk knalpot terbaik didunia yang layak kamu beli. Knalpot Two Brothers ini hanya dapat digunakan pada motor dengan kapasitas mesin 250 CC keatas saja. Jenis knalpot yang dipasarkan pun cukup beragam, seperti Full Sytem dan Slip On, jadi kamu dapat memilih knalpot yang sesuai dengan motor kamu. 


7. Austin Racing

Source: shopee.com.my

Austin Racing merupakan salah satu merk knalpot terbaik didunia yang berasal dari negara inggris. Jika kamu ingin membeli knalpot merk ini, maka sebaiknya harus berhati-hati karena banyak yang membeli knalpot Austin Racing palsu yang ditemukan dipasaran. Austin Racing memiliki harga yang sangat mahal, bahkan Austin Racing sering dipakai pada motor moge sekelas Kawasaki H2 yang harganya dapat mencapai nyarus 100 jutaan. 

Nah sob, itulah beberapa merk knalpot racing terbaik didunia ditahun 2020 yang layak kamu beli. Sebenarnya ada beberapa knalpot racing terbik lainnya seperti Pro Speed, IXIL, Over Racing MGP, Tridente, Norifumi dan LeoVince cuma pada kesempatan kali ini omiska.com hanya mengulas 7 merk knalpot terbaik menurut omiska.com.

Kalau mau beli knalpot racing mesti hati-hati ya sob, jangan sampai membeli knalpot racing palsu yang memiliki kualitas yang buruk. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob !