Ukuran Iklan AdSense Yang Bagus Untuk Meningkatkan Penghasilan


Ukuran Iklan AdSense Yang Bagus Untuk Meningkatkan Penghasilan

omiska.com - Hello sobat blogger, sudah lama rasanya saya tidak memposting artikel mengenai AdSense. Jadi saya melihat di beberapa forum/grup di facebook dan whatsapp, banyak teman-teman saya atau member grup yang bertanya-tanya berapa sih ukuran iklan AdSense yang bagus untuk mendapatkan atau meningkatkan penghasilan yang lebih banyak ?

Sebenarnya Google AdSense sekarang ini sudah memberikan opsi yang cukup menarik mengenai ukuran iklan, yaitu responsif. Responsif artinya iklan yang muncul di blog sobat akan menyesuaikan ukuran nya pada setiap device yang digunakan. Jadi dengan begitu, iklan yang tampil memiliki ukuran yang pas, tidak kebesaran dan tidak kekecilan dan juga tidak mengganggu pengunjung karena postingan yang ketutup oleh iklan.

Walaupun Google AdSense telah memberikan pilihan iklan responsif, namun kita juga dapat mengcustom ukuran iklan sesuai dengan standar template-template yang biasa digunakan pada blog untuk meningkatkan penghasilan. Pasalnya ada beberapa ukuran iklan yang sangat diminati oleh advister atau pengiklan yang memungkinkan ukuran-ukuran iklan yang banyak diminati akan medatangkan CPC yang tinggi.

Pada kesempatan kali ini omiska.com akan memberikan saran dan rekomendasi ukuran iklan AdSense yang bagus dan dipercaya dapat meningkatkan penghasilan.

1. Ukuran Iklan 320x250

Ukuran iklan ini sudah mendukung iklan gambar maupun teks, selain itu iklan ini juga sangat responsif di segala perangkat. Iklan ini dapat ditepatkan dimana saja, bisa pada bagian footer, sidebar, iklan dalam artikel maupun dibawah judul. 

2. Ukuran Iklan 336x280

Ukuaran iklan ini memang gak jauh berbeda dengan ukuran sebelumnya, dipercaya banyak pengiklan yang ingin menampilkan iklan mereka dengan ukuran ini. Artinya jika sobat memasang iklan dengan menggunakan ukuran iklan ini sangat memungkinkan tindakan ini akan meningkatkan CPC iklan AdSense.

Biasanya iklan ini ditampilkan di sidebar disebelah kanan maupun kiri tergantung format template yang sobat punya. Selain itu ukuran iklan ini juga dapat dipasangkan diantara tengah-tengah artikel.

3. Ukuran Iklan 320x100

Ini merupakan ukuran iklan horizontal dengan ukuran yang kecil atau mini yang snagat cocok untuk pengguna mobile. Ukuran iklan ini juga tak kalah banyak diinginkan oleh para pengiklan karena mereka menyukai situs yang mobile friendly, tak ayal iklan dengan ukuran ini memiliki harga CPC yang cukup fantastis.

Iklan dengan ukuran ini cocok diletakan dimana saja, seperti sidebar, iklan dalam artikel, iklan dibawah judul dan dibawah artikel.

4. Ukuran Iklan 300x600

Iklan denga ukuran ini memiliki ukuran yang cukup lebar dan besar. Tentu hal ini membuatnya sangat cocok dan sering ditempatkan di sidebar, lebih bagusnya lagi iklan ini dapat terus tampil walaupun pengunjung scroll artikel atau bisa disebut dengan Sticky Ads yang biasa dapat kamu temukan di template Linkmagz maupun Viomagz seperti blog omiska.com ini.

5. Ukuran Iklan 160x600

Ini merupakan ukuran iklan vertikal yang kecil yang biasanya ditempatkan pada sidebar situs. Karena ukurannya yang kecil daripada iklan sidebar yang lebih besar pada umumnya, iklan dengan ukuran 160x600 juga snagat disukai oleh para pengiklan.

6. Ukuran Iklan 970x250

Ukuran iklan ini sangat cocok pada tampilan desktop, ukuran iklan sebesar ini biasanya tidak muncul di perangkat mobile. Iklan ini sangat cocok ditempatkan di bawah judul maupun diatas judul.

Karena ukurannya yang besar, dipercaya iklan dengan ukuran ini memiliki CPC yang fantastis untuk meningkatkan penghasilan. 

7. Ukuran Iklan 728x90

Iklan dengan ukuran ini sangat cocok ditempatkan di bagian header tepat disebelah logo, atau dibagian logo blog sobat. Iklan ini memiliki ukuran yang cukup lebar yang membuat iklan mudah ditemukan, bahkan jika diperjatikan hampir semua situs memiliki iklan dengan ukuran seperti ini. 

Tak hanya cocok di header, iklan dengan ukuran ini juga cocok kamu tempatkan ditengah artikel maupun dibawha artikel. 

Nah sobat blogger, itulah beberapa ukuran iklan yang bagus untuk meningkatkan penghasilan AdSense. Sebenarnya sobat juga bisa menggunakan iklan responsif seperti yang ditawarkan oleh  Google AdSense karena akan menyesuaikan ukuran iklan disetiap perangkat.

Namun tak salah juga sobat memasang iklan dengan ukuran-ukuran yang sudah disebutkan diatas, karena sudah banyak blogger yang menerapkan ukuran-ukuran iklan tersebut tadi pada blog/situs mereka karena dipercaya ukuran-ukuran iklan itu akan mendatangkan iklan dengan CPC yang tingi.