Kini Iklan Mid-Roll Dapat Disisipkan Pada Video Youtube Berdurasi 8 Menit

Kini Iklan Mid-Roll Dapat Disisipkan Pada Video Youtube Berdurasi 8 Menit

Iklan Mid-Roll Dapat Disisipkan Pada Video Youtube Berdurasi 8 Menit

omiska.com - Beberapa waktu lalu, youtube mengeluarkan  kebijakan terbaru mengenai Mid Rolls Ads/. Mid Roll Ads sebuah fitur yang dapat menysisipkan iklan dengan jumlah yang banyak pada video youtube berdurasi 8 menit keatas.

Awalnya Iklan Mid Roll hanya dapat berlaku pada video yang berdurasi lebih dari 10 menit, namun dengan kebijakan baru ini para creator / youtuber dapat memasang iklan pada video mereka sebanyak yang mereka mau.

Pengumuman di Dashboard Youtube


Perubahan kebijakan ini membuat para youtuber senang, karena dengan menyispkan iklan Mid Roll membuat pendapatan mereka lebih meningkat mengingat banyak iklan yang muncul paad video-video mereka yang susdah memenuhi syarat.

Perubahan kebijakan iklan Mid Roll ini sudah diumumkan sejak awal juli 2020 yang lalu, kebijakan ini dibuat untuk membantu menyeimbangkan pengalaman penonton dan meningkatkan potensi monetisasi untuk para creator. 

Iklan Mid Roll akan aktif secara otomatis pada video-video yang memiliki durasi lebih dari 8 menit, jadi bagi kamu yang sudah pernah mengunggah video bersurasi 8 menit maka kamu tak perlu mengaturnya karena iklan Mid Roll sudah aktif secara otomatis. Namun, bagi kamu yang ingin menyesuaikan atau menambah iklan, kamu dapat mengaturnya secara manual di fitur monetisasi pada video yang kamu inginkan. 

Youtube juga mengandalkan Machine learning yang tujuannya untuk mendeteksi penemapatan iklan Mid Roll terbaik secara otomatis yang tidak menganggu penonton. Pihak youtube juga mengatakan bahwa jika iklan Mid Roll ditempatkan pada posisi yang mengganggu penonton, maka sistem akan menayangkan lebih sedikit iklan pada video tersebut. Dengan begitu, youtube seperti memberikan saran supaya para youtuber menggunakan iklan Mid Roll otomastis, dengan begitu iklan hanya muncul pada posisi-posisi terbaik yang tidak mengganggu penonton, sekaligus dapat meningkatkan monetisasi para creator video youtube. 

Yang perlu dingat, kamu dapat meneysuaikan atau menambahkan iklan dengan jumlah lebih dari satu, namun perhatikan juga pengalaman penonton pada saat mereka menikmati video kamu. Jika kamu menysipkan iklan yang banyak dengan posisi yang random, ini akan menurunkan minat mereka untuk menonton konten-konten yang sudah kamu buat.


Nah, itulah artikel mengenai perubahan kebijakan youtube mengenai iklan Mid Roll yang dapat disispkan pada video yang berdurasi 8 menit. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau. 

Anda mungkin menyukai postingan ini