Cara Memotong Video Status Whatsapp Supaya Audio dan Video Singkron

Cara Memotong Video Status Whatsapp


omiska.com - Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan oleh orang-orang alias populer didunia. Whatsapp memiliki fitur-fitur menarik seperti Video Call, Voice Call, Telepon dan Chat seperti layaknya sosial media pada umumnya. Selain itu Whatsapp juga memiliki fitur lainnya yang sangat berguna untuk penggunanya, yaitu fitur Dark Mode, tarik pesan, kunci sidik jari, dan yang menariknya lagi Whatsapp juga menyediakan fitur Status

Status Whatsapp sama seperti Instastory yang ada di Instagram maupun fitur Story yang ada di Facebook. Dengan adanya status Whatsaap ini pengguna dapat mengunggah video atau foto menarik seperti video lucu, berbagi foto bersama, dapat juga digunakan untuk jualan online dan lain sebagainya.

Sayangya, Whatsapp hanya membatasi selama 30 detik untuk satu postingan di status. Hal ini membuat pengguna kewalahan untuk menyesuaikan dan memotong video secara manual setiap 30 detik pada saat mereka akan mengunggah video yang durasinya lebih panjang. 

Yang menjengkelkan lagi, setelah video dipotong secara manual  status Whatsaap, video dan audio menjadi tidak singkron yang membuat video kurang enak untuk dintonton. 

Nah, pada kali ini omiska.com akan memberikan sedikit tutorial berguna bagi kamu, yaitu Cara Memotong Video Status Whatsapp Supauya Audio dan Video Singkron.


Download aplikasi Video Splitter seperti dibawah ini


Cara Memotong Video Status Whatsapp


Kemudian klik SPLIT VIDEO

Cara Memotong Video Status Whatsapp


Pilih folder video mana yang terdapat video yang kamu inginkan

Cara Memotong Video Status Whatsapp


Setelah membuka folder, pilih video mana yang ingin kamu potong

Cara Memotong Video Status Whatsapp


Klik WHATSAPP SPLIT seperti dibawah ini untuk memotong video sesuai dengan standar durasi video status di Whatsapp (30 detik)

Cara Memotong Video Status Whatsapp


Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai, setelah itu maka video yang telah di proses secara otomatis akan terpotong / dibagi setiap 30 detik yang akan memudahkanmu untuk memposting di status Whatsapp tanpa khawatir audio dan video tidak singkron. 

Cara Memotong Video Status Whatsapp

Itulah cara memotong video status Whatsapp supaya audio dan video tetap singkron, semoga artikel ini membantu dan bermanfaat ya!!