Cara Memasang Iklan Mid Roll Di Youtube Bagi Pemula Dengan Cara Yang Benar

Cara Memasang Iklan Mid Roll Di Youtube Bagi Pemula

omiska.com -  Mungkin bagi kamu yang sudah mengetahui dunia per-youtuban sudah tidak asing lagi dengan istilah Mid Roll. Iklan Mid Roll merupakan sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya dapat menyisipkan beberapa iklan pada video yang sduah memenuhi persyaratan untuk memasang iklan Mid Rolls.

Namun apa sih syarat supaya dapat memasang iklan Mid Rolls? syaratnya sebenarnya cukup sederhana, kamu hanya perlu membuat video yang berdurasi diatas 8 menit. Jadi sangat disayangkan bagi video yang memilik durasi tepat 8 menit (8:00) tidak dapat menggunakan fitur iklan Mid Roll ini.

Lalu bagaimana cara memasang iklan Mid Roll pada video yang sudah memenuhi syarat? mungkin bagi kamu yang merupakan masih pemula masih bingun akan hal ini, maka dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara memasang iklan Mid Roll (lebih dari satu iklan) di video youtube dengan mudah.

  • Pertama kamu harus login dan masuk ke studio youtube dulu
  • Kemudian pilih Video , lalu cari video yang sudah memenuhi syarat untuk iklan Mid Roll 
  • Arahkan kursor ke video yang dituju lalu klik Detail seperti gambar dibawah ini

Cara Memasang Iklan Mid Roll Di Youtube Bagi Pemula




  • Setelah itu, pilih Monetisasi kemudian klik KELOLA MID-ROLL seperti gambar dibawah ini

Cara Memasang Iklan Mid Roll Di Youtube Bagi Pemula


  • Untuk memasang iklan pada posisi yang diinginkan, kamu cukup menggeser tanda lingkaran merah sesuai dengan posisi waktu yang diinginkan
  • Setelah menyesuaikan, kamu cukup mengklik JEDA IKLAN

Cara Memasang Iklan Mid Roll Di Youtube Bagi Pemula

Kamu dapat memasang iklan sesuai dengan keinginanmu, namun ada baiknya jangan terlalu banyak karena akan menurunkan minat penonton untuk menikmati kontenmu pada video-video selanjutnya.

Nah, itulah cara memasnag iklan Mid Roll di youtube yanh harus diketahui oleh pemula. Dengan menyisipkan iklan Mid Roll maka berpotensi akan meningkatkan monetisasi. Namun jangan menyisipkan iklan pada posisi yang menngganggu yang akan membuat para penonton kesal pada saat menikmati konten kamu. 

Misalnya, jika kamu memiliki video 10 menitan kamu dapat memasang iklan Mid Roll sebanyak 4 iklan saja. Namun lebih baik lagi kamu dapat memasang iklan Mid Roll secara otomatis dengan cara mengklik TEMPATKAN OTOMATIS

Dengan memasang iklan Mid Roll secara otomatis maka sistem youtube yang menentukan dan memasang iklan pada posisi tertentu yang diklaim akan ramah bagi penonton. Ini mengingat youtube mengandalkan Machine Learning yang mendeteksi penempatan iklan Mid Roll pada posisi yang terbaik sehingga pengalaman penonton pada saat menikmati konten kamu juga tidak terganggu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel