5 Destinasi Wisata Kota Langsa Yang Wajib Dikunjungi



omiska.com - Aceh dikenal dengan Serambi Mekah yang sangat kental akan ilmu agama islam dan sejarah-sejarah islam-nya.  Selain dikenal sebagai Serambi Mekah, ternyata Aceh juga memiliki destinasi wisata yang gak kalah menarik dari daerah-daerah lainnya. Pada kesempatan kali ini omiska.com akan merekomendasikan destinasi-destinasi menarik dan instagramable yang berasal dari Aceh Timur, tepatnya Kota Langsa. Berikut ini adalah 5 Destinasi Wisata Kota Langsa Yang Wajib Kamu Kunjugi.

1. Wisata Hutan Mangrove

Destinasi wisata kota langsa yang wajib dikunjungi
Source : trepelin.com

Destinasi wisata populer yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Wisata Hutan Mangrove. Lokasi wisata ini terletak di kelurahan kuala Langsa, kecamatan Langsa Barat. Hutan Mangrove di kota Langsa ini termasuk Hutan Mangrove terbesar yang dilengkapi dengan 38 jenis pohon bakau yang tumbuhnya ditengah-tengah hutan. Tempat ini dibangun untuk melestarikan hutan bakau, selain itu tempat ini juga dibuka untuk umum yang menjadikannya sebagai objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah. Disana juga kamu akan disuguhkan pemandangan hijau dan jembatan panjang dan ditemani oleh monyet-monyet yang berada disekeliling jembatan. 

2. Gedung Balee Juang

Destinasi Wisata Kota Langsa Yang Wajib Dikinjungi
Source : blog.ub.ac.id

Tempat wisata kota Langsa yang paling sering dikunjungi kedua adalah Gedung Balee Juang, letak gedung ini tepat di tengah kota Langsa. Selain itu, gedung ini juga merupakan salah satu Icon dari kota Langsa yang memiliki sejarah dimana ini sebagai bentuk perjuangan pahlawan Aceh dalam melawan para penjajah. Gedung ini sudah dibangun sejak tahun 1924, dengan desain ala-ala eropa membuat gedung ini terlihat semakin unik dengan nilai historis yang tinggi. Bagi kamu yang menyukai sejarah kamu wajib pergi ketempat gedung Balee Juang ini.


3. Taman Bambu Runcing

Destinasi Wisata Kota Langsa Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source : farrahmid.blogspot.com

Taman Bambu Runcing ini juga terletak ditengah kota Langsa. Seperti namanya, didalam taman ini terdapat sebuah monumen besar yang berbentuk Bambu Runcing yang dikenal sebagai Tugu Bambu Runcing. Menurut sejarahnya monumen ini dibangun pada tahun 17 Agustus 1948 yang menjadikan bukti sejarah perjuangan rakyat dalam melawan pasukan penjajah di Aceh. Selain Tugu Bambu Runcing, disana juga kamu akan melihat sebuah lukisan timbul dinding berwarna merah yang menggambarkan para pahlawan melawan penjajah. Tempat ini biasanya dikunjungi oleh para wisatawan dari anak-anak muda hingga dijadikan tempat berkumpulnya keluarga. Bagi kamu yang beragama Islam disana juga terdapat Mushola beribadah.

4. Hutan Lindung 

Hutan Lindung Kota Langsa
Source : aceh.tribunnews.com

Destinasi wisata kota Langsa yang gak kalah populernya dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan adalah Hutan Lindung. Hutan Lindung ini memiliki luas lahan hingga 9 hektar yang terletak dikawasan perbukitan yang membuat suasana lebih sejuk dan rileks. Disana para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan hijau dengan adanya pohon-pohon tinggi. Selain itu, disana juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, gazebo, warung makan, serta rumah pohon yang cocok untuk menjadi spot foto-foto. yang menariknya lagi, disini kamu juga akan melihat hewan-hewan lucu seperti kera, rusa, buaya, musang, landak dan ular. 

5. Pelabuhan Kuala Langsa

Pelabuhan Kuala Langsa
Source : dishub.acehprov.go.id

Destinasi yang terakhir yang menarik untuk dikunjungi dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pelabuhan Kuala Langsa. Pelabuhan Kuala Langsa ini hanya beroprasi untuk mengirim dan menerima barang dari luar kota maupun dari negara-negara tetangga seperti Thailand, Malaysia dan Singapore. Pemandangan di pelabuhan ini terbilang cukup indah, dan pada sore hari banyak wisatawan yang berkunjung, dan banyak juga pemuda-pemudi setempat berkunjung ke pelabuhan ini untuk menikmati pemandangan sambil bersantai sore. Tempat ini juga asyik buat memancing dan wisata kuliner karena ada warung makan dan restoran didekat pelabuhan.

Nah guys, itulah 5 destinasi wisata kota langsa yang wajib kamu kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk kamu yang ebrada dikota langsa yang ingin mencari destinasi wisata. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau.