Cara Mengatasi Pelapak Tidak Mengkonfirmasi Pembatalan Di Bukalapak

Cara Mengatasi Pelapak Tidak Mengkonfirmasi Pembatalan Di Bukalapak

omiska.com - Cara Mengatasi Pelapak Tidak Mengkonfirmasi Pembatalan Di Bukalapak - Siapa sih yang tidak tau Bukalapak? yakni merupakan situs Ecommerce terbesar di Indonesia. Banyak layanan menarik di Bukalapak, seperti layanan tempat untuk berinvestasi, top-up ualng elektronik, pinjaman online, voucher game, diskon dan lain sebagainya. 

Menjadi salah satu Ecommerce terbesar di Indonesia, Bukalapak tentu melayani penggunanya dengan sangat baik. Saya kesempatan kali ini saya ingin memberikan pengalaman saya pada saat saya tidak srek pada salah satu pelapak di Bukalapak. 

Sebagai seorang pembeli pastinya sesekali kita berubah pikiran untuk membeli barang, baik itu dari faktor harga, kualitas, ongkir dan faktor-faktor lainnya. Pada satu hari saya membeli barang dari salah satu pelapak di Bukalapak, namun ada satu alasan mmembuat saya membatalkan pesanan.

Namun yang disayangkan pelapak tidak mengkonfirmasi pembatalan pesanan saya. Saya sudah chat secara baik-baik melalui pesan di fitur mengirim pesan di Bukalapak, hingga mengirimkan pesan ke nomor Whatsapp yang sudah disediakan oleh pelapak. Namun pelapak mengabaikannya dan pesan saya hanya di read saja. 

Lalu setelah menunggu 15 jam kemudian saya mencoba mengubungi admin Bukalapak melalui Twitter @BukaBantuan pada pukul 22.51 malam untuk meminta mengatasi masalah yang saya alami. Saya melaporkan bahwa pelapak yang bersangkutan yang tidak mengkonfirmasi pembatalan pesanan saya di Bukalapak. Untungnya admin Bukalapak langsung menanggapi.dan menyarankan saya untuk menghubungi pelapak dengan melakukan kesepakatan melalui fitur kirim pesan untuk proses pembatalan.

Melapor permaslahan melalui Twitter @BukaBantuan


Admin Bukalapak memberikan kabar gembira yang menyatakan pada tanggal 2 Juli 2020 (4 hari setelah laporan) pelapak tidak menanggapi pembatalan, maka uang saya secara utuh akan dikembalikan dan pelapak akan ditindak sesuai dengan kebijakan Bukalapak. 

Sebenarnya saya juga merasa bersalah melakukan pembatalan, walaupun itu merupakan hal yang biasa saja mengingat dalam membeli barang tentu memiliki pertimbangan-pertimbangan yang perlu diperhatikan. Namun saya juga merasa jengkel dengan pelapak yang bersangkutan karena secara sengaja mengabaikan pesan saya, padahal saya telah mengirimkan pesan personal untuk meminta request pembatalan pesanan secara baik-baik. 


Dalam artikel ini saya juga memberikan saran bagi konsumen atau pembeli barang online, sebaiknya pertimbangkan barang yang akan dibeli sebelum melakukan pesanan. Bagi pelapak atau penjual sebaiknya layani konsumen sebaik mungkin dan jangan pernah mengabaikan permintaan apalagi secara sengaja untuk tidak membalas permintaan maupun keluhan konsumen, ini akan membuat reputasi toko online anda buruk. 

Baiklah teman-teman, sekian artikel saya Cara Mengatasi Pelapak Tidak Mengkonfirmasi Pembatalan Di Bukalapak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, dan jangan lupa share ke teman-teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau.