5 Keuntungan Memiliki Kartu Kredit Yang Harus Kamu Ketahui

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit Yang Harus Kamu Ketahui

omiska.com - 5 Keutungan Memiliki Kartu Kredit - Dewasa ini kartu kredit mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki perekonomian dengan level menengah keatas pasti sudah memiliki kartu kredit. 

Biasanya, kartu kredit dimiliki oleh mereka yang berpendapatan tinggi. Namun dengan berbagai keuntungan yang menggiurkan, untuk membuat kartu kredit sudah mudah mengingat persyaratan yang diberikan terlah diringankan. 

Maka dari itu, selain dimiliki oleh orang-orang yang berpenghasilan tinggi, kartu kredit juga sudah banyak dimiliki oleh orang-orang yang perekonomiannya menengah. Lalu apa sih keuntungan memiliki kartu kredit? bagi kamu yang belum tau yuk disimak 5 Keuntungan Memiliki Kartu Kredit Yang Harus Kamu ketahui.

1. Membantu Dalam Keadaan Darurat

Tentu kita tidak menginginkan hal yang tidak kita inginkan, dalam hal ini kadang kala pastinya kita pernah mengalami keadaan "kepepet" yang mengharuskan kita mengeluarkan uang secara mendadak. Keadaan darurat tidak dapat dihindari, dalam hal ini kartu kredit dapat berperan untuk mengatasi situasi darurat ini. Karu kredit  dapat menjadi alat pembayaran dalam berbagai kondisi darurat ketika pada saat kamu tidak memiliki uang tunai yang cukup. 

2. Transaksi Online Lebih Mudah

Jaman serkarang untuk berbelanja juga dapat dilakukan secara online. Apalagi saat barang tertentu tidak ada di kota kita, kita dapat membelinya barang itu di kota lainnya yang banyak disediakan oleh toko-toko online. 

Kartu kredit tak hanya berfungsi untuk mentransfer uang tunai dan debit, kartu kredit juga akan memudahkan kita karena dapat memproses berbelanja di internet. Ini mengingat karena hampir seluruh situs online maupun toko online sudah menyediakan opsi menggunaka kartu kredit sebagai alat pembayaran.

3. Mendapatkan Laporan Pengeluaran Bulanan

Jika kamu menggunakan kartu kredit, kamu akan mendapatkan report atau catatan transaksi dalam lembar tagihan. Maka dari itu, kamu dapat dengan mudah mengetahui apa saja yang sudah kamu bayar / beli setiap bulannya. 

4. Memudahkan Mengatur keuangan

Seperti diketahui, kartu kredit memberikan penawaran cara pembayaran tagihan secara penuh maupun secara mencicil. Layanan ini akan memudahkanmu untuk merencanakan keuangan pribad maupun keluarga, apalagi dengan adanya rencana besar kedepannya seperti ingin membeli mobil ataupun rumah. 

Selain itu kamu juga dapat membayar listrik, air PDAM, telepon dan internet, setiap bulannya kamu juga akan ditagih secara bersamaan dengan tagihan kartu kredit sehingga kamu terhindar dari kelupaan maupun keterlambatan membayar. 

5. Kartu Kredit Dapat Digunakan Diseluruh Dunia

Kartu kredit dapat juga digunakan dlaam melakukan pembayaran di berbagai toko diseluruh dunia, tentu pada toko-toko yang menyediakan fasilitas pembayaran menggunakan kartu kredit. 

Mungkin kartu kredit dapat menjadi opsi yang bijak dibandingkan membawa uang dalam jumlah yang banyak yang memungkinkan beresiko hilang atau mengalami perampokan yang tak diinginkan. Maka dari itu kartu kredit menjadi alat pembayaran alternatif yang aman dan meminimalisir resiko. 

Selain itu kamu juga tak perlu repot-repot untuk menukar uang ke mata uang asing untuk melakukan transaksi, karena kartu kredit sudah meyediakan fitur atau layanan yang akan memudahkanmu pada saat transaksi diluar negeri.

Nah guys, itulah 5 keuntungan memiliki kartu kreidt yang harus kamu ketahui. Melihat point yang kelima kartu kredit sangat direkomendasi untuk dimiliki bagi kamu yang sering keluar negeri untuk agenda bisnis atau sering melakukan tour keluar negeri.