10 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Diketahui

10 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Diketahui

10 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

omiska.com - Ibu hamil banyak disarankan untuk memakan buah-buahan karena banyak manfaatanya, selain apel ternyata buah naga juga menjadi salah satu buah-buahan yang direkomendasi untuk dionsumsi untuk ibu hamil. Apa saja manfaat buah naga untuk ibu hamil? yuk disimak 10 manfaat buah naga untuk ibu hamil yang wajib kamu ketahui.

1. Merangsang Pembentukan Tulang


Buah naga mengandung Kalsium dan Fosfor, kedua nutrisi ini ternyata sangat penting dan diperlukan untuk ibu hamil untuk membangun, membentuk dan menguatkan tulang maupun gigi, manfaat ini juga akan turun ke calon buah hati sebelum lahir.

2. Mencegah Kanker

Buah naga dikenal memiliki antioksidan yang tinggi, selain antioksidannya muatan karoten yang ada pada buah naga bersifat anti karsinogen yang mampu menghalangi pertumbuhan kanker. Untuk itu, buah naga tidak hanya sangat bermanfaat untuk ibu hamil namun untuk semua orang dalam upaya mencegah terbentuknya kanker didalam tubuh.

3. Mencegah / Meminimalisir Kemungkinan Bayi Cacat

Manfaat buah naga lainnya untuk ibu hamil adalah, buah naga memiliki kandungan asam folfat yang merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan ibu yang sedang mengandung. Jadi, dengan mengkonsumsi buah naga resiko bayi terlahir cacat dapat diminimalisir atau dihindari.

4. Membantu Ibu Hamil Kontraksi Otot

Ternyata kalsium tak hanya baik untuk pembentukan tulang maupun gigi untuk calon buah hati, mungkin jarang diketahui sebenarnya kalsium juga dapat membantu kontraksi otot yang sangat cocok  dan penting untuk ibu hamil.

5. Meminalisir Gangguan Pernafasan

Buah naga memiliki kandungan B1 yang dapat membantu memudahkan penyerapan protein yang khususnya dalam tubuh janin sehingga dapat tumbuh kembang tanpa hambatan.

6. Buah Naga Adalah Sumber Omega 3 dan Omega 6

Biji buah naga mengandung asam lemak Omega 3 dan Omega 6. Asam lemak Omega 3 sangat berfungsi untuk membantu perkembangan otak yang berkemungkinan besar bayi akan lahir sehat dan cerdas. Selain itu asam lemak Omega 3 ini juga sangat bermanfaat untuk mencegah depresi untuk ibu hamil. Nutrisi ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas paad air susu ibu.  selain Omega 3 ada Omega 6 yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Kedua nutrisi memiliki manfaat yang berbeda namun keudanya saling mendukung yang tentu tugasnya tak lain tak bukan adalah untuk kesehatan ibu hamil. 

7. Meningkatkan Hemoglobin

Buah naga juga memiliki Zat Besi dan Vitamin C yang merupakan nutrisi bermanfaat untuk ibu hamil. Jika buah naga dikonsumsi maka akan meningkatkan Hemoglobin yang akan mencegah kekurangan darah (Anemia). Zat Besi merupakan bahan baku sel darah merah, sedangkan Vitamin C bermanfaat sebagai pembantu pengoptimalan penyerapan zat besi melalui saluran pencernaan. 

8. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang terkandug didalam buah naga juga sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk ibu hamil. Ibu hamil mengahruskan tubuhnya tetap sehat dan kuat, Vitamin C ini akan membantu mewujudkan kondisi tersebut sehingga akan memungkinkan ibu hamil tetap sehat.

9. Dapat Mencegah Infeks

Buah naga juga ternyata memiliki anti jamur dan anti bakteri, yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri atau jamur didalam sistem organ tubuh manusia. Buah naga juga berfungsi untuk merangsang regenerasi sel yang memungkinkan dapat memeprcepat proses penyembuhan luka. 

10. Dapat Mengobati Sembelit dan Kontipasi

Kontipasi merupakan salah satu keluhan umum yang sering dialami oleh semua ibu hamil. Serat tinggi dalam buat naga dapat emmbantu mencegah dan mnyembuhkan sembelit. Selain itu nutrisi yang terkandung didalam buah naga ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan lainnya.

Wah, ternyata banyak juga ya manfaat buah naga buat ibu hamil. Tak hanya untuk ibu hamil buah naga juga ternyata sangat bermanfaat bagi manusia karena kandungan nutrisi didalamnya sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh, apalagi buah naga juga dapat merangsang regenerasi sel yang akan mempercepat menyembuhkan luka, dan juga dapat mencegah terbentuknya sel kanker. 

Anda mungkin menyukai postingan ini