Tips Supaya Akun Google AdSense Awet Dan Tidak Rawan Banned

Tips Supaya Akun Google Adsense Awet Dan Tidak Rawan Banned

omsika.com - Hello semuanya! pada kali ini omiska.com akan membahas mengenai Google AdSense, mungkin sudah terlalu lama yaa saya tidak membuat artikel mengenai Google AdSense. Mungkin temen-temen sudah tau yaa Google AdSense itu memang rawan banned, mungkin jika dibandingkan dengan program periklanan yang lain maka Google AdSense inilah yang paling labil dalam kelasnya. Namun, ini ada baiknya juga karena dengan begitu para publisher akan lebih serius dalam membuat konten namun tetap berhati-hati terhadap kecurangan maupun kesalahan, baik itu keslahan disengaja maupun tidak disengaja. Dengan peraturan Google AdSense yang semakin ketat ini juga akan berdampak positif bagi pengiklan, karena mereka akan mendapatkan rasio kunjungan yang sehat.

Mungkin bagi kamu yang belum tau, FYI Google AdSense menggunakan Proprietary System yang merupakan sistem yang canggih yang dapat mendeteksi kecurangan para publisher. Untuk dapat diterima oleh Google AdSense terbilang cukup sulit, karena pihak Google AdSense juga cukup selektif untuk menerima para publisher. Maka dari itu, jika kamu sudah diterima oleh Google AdSense maka sebaiknya jagalah akun supaya tetap aman sehingga akun Google AdSensemu tidak rawan banned.

Pada artikel kali ini, omiska.com akan memberikan point-point penting yang merupakan tips supaya akun Google AdSense awet dan tidak rawan banned.

1. Jangan Mengklik Iklan Sendiri

Bagi kamu yang baru saja dietrima Google AdSense, pastinya kamu akan merasa ingin bereksperimen untuk meningkatkan penghasilan dengan cara apapun, termasuk mencoba untuk mengklik iklan sendiri. Selain itu jangan juga bermain curang dengan cara mengklik iklan dengan menggunakan device yang berbeda dengan harapan dapat meningkatkan penghasilan secara signifikan. Alih-alih meningkatkan penhasilan, cara ini justru akan membuat akun Google AdSense kamu berada di "Zona merah" yang artinya rawan banned. 

2. Hindari Menaikan Trafik Dengan Menggunakan Pihak Ketiga

Selain mengklik iklan sendiri, eksperimen yang sering dilakukan oleh para pemula adalah meningkatkan trafik kunjungan dengan pihak ketiga. Pihak ketiga yang dikamsud adalah seperti web khusus (jingling), traffic exchange, atau menggunakan software. Mungkin trafik di akan meingkat drastis dengan menggunakan pihak ketiga, namun ternyata ini akan membuat kualitas web atau blog kamu menurun karena banyak trafik yang berdatangan adalah BOT. Lebih baik tingkatkan trafik dengan cara yang murni seperti meningkatkan pemahaman SEO.

3. Jangan Mengubah Kode Iklan

Kesalahan ketiga yang sering dilakukan juga oleh para pemula adalah dengan emngubah kode iklan yang telah disediakan oleh Google AdSense. Mungkin ini bertujuan untuk membuat iklan lebih menarik dengan menambahkan kode-kode html, atau alasan-alasan khusus lainnya. Apapun alasannya kamu tidak dibenarkan untuk mengubah kode iklan yang telah disediakan oleh Google AdSense, karena tindakan ini akan membuat akun Google AdSense kamu gampang ke-banned.

4. Jangan Menggunakan 2 Atau Lebih Akun Google AdSense

Google AdSense memiliki aturan yang jarang diketahui khususnya oleh para pemula, Google AdSense hanya mengizinkan 1 orang 1 akun Google AdSense. Namun kamu sebenarnya bisa kok menggunakan lebih dari satu akun, asalkan dalam satu device kamu hanya bisa menggunakan 1 akun saja dan tidak boleh dual akun Google AdSense.

5. Hindari Memasang Banyak Iklan Pop-up

Sifat tamak itu memang membawa pengaruh buruk bagi kehidupan dan akan merugikan diri sendiri nantinya. Iklan Pop-up memang sangat menjanjikan akan meningkatkan penghasilan, namun jika terlalu over maka ini akan mengakibatkan terjadinya RKT meningkat drastis yang artinya akunmu rawan banned. Kamu dapat menggunakan iklan Pop-up, namun sebaiknya jangan memasang iklan Pop-up lebih dari 1 iklan.

Nah guys, itulah beberapa tips supaya akun Google AdSense awet dan tidak rawan banned. Untuk memperpanjang umur akun sebaiknya ikutilah peraturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Hindari segala macam kecurangan dan buanglah sifat tamak.