Tips Banyakin Follower Instagram Dan Menjadi Selebgram Terkenal

Tips Banyakin Follower Instagram Dan Menjadi Selebgram Terkenal

omiska.com - Instagram merupakan sosial media yang populer kedua setelah Facebook. Para penggunanya bisa menggunakan instagram untuk membagikan moment-moment terbaik yang dapat digunakan secara gratis. Banyak orang khususnya millenial berlomba-lomba untuk menjadi Selebgram, tujuannya untuk menjadi orang yang terkenal sekaligus dapat menghasilan uang melalui salah satu aplikasi yang pupuler ini. Namun dibalik itu, untuk menjadi selebgram tentu tidak mudah. Seseorang megharuskannya untuk memiliki follower yang banyak dari ribuan, ratusan ribu hingga jutaan follower. Pada kesempatan kali omiska.com akan membagikan beberapa tips / cara banyakin follower di instagram hingga kamu bisa menjadi selebgram terkenal.

1. Rajin mengupload konten

Untuk mendapatkan banyak follower dan menjadi selebgram, kamu mesti sering mengupload konten sesering mungkin, baik itu sehari sekali, sehari 2 kali atau 2 hari sekali. Jika kamu merupakan seseorang pengguna instagram yang suka membuat tutorial, seperti tutorial memasak, fotografi, atau make up kamu dapat menguploadnya secara rutin. Kenapa demikian? karena mereka selalu nunggu kamu untuk melihat konten-konten terbaru yang akan menambah pengetahuan mereka.

2. Membuat konten semenarik mungkin

Supaya banyak yang menyukai kamu secara personal, kamu harus membuat konten yang menarik. Misalnya membuat video yang menarik dengan menambahkan transisi-transisi yang keren atau filter yang keren, jika kamu hobi fotografi kamu dapat menggunakan filter yang keren atau lebih bagusnya menggunakan preset buatanmu sendiri yang akan menjadi khas nya kamu. Intinya untuk mengunggah sebuah konten kamu gaboleh asal-asalan, pastinya ada tahap proses pengeditan yang akna membuat konten kamu lebih menarik. Tak wajib menggunakan laptop ataupun PC kamu juga dpaat menggunakan aplikasi-aplikasi pendukung di iOS atau Playstore, untuk mengedit foto kamud apat menggunakan Lightroom, VSCO, Picsart dan lain sebagainya. Untuk editing video kamu dapat menggunakan Filmora , Viva video, Kinemaster dan banyak lagi yang disediakan di store sesuai OS yang kamu gunakan. 

3. Menambahkan deskripsi yang menarik dan hastag yang sesuai

Selain memperhatikan konten kamu juga harus memperhatikan deskripsi konten, sebenarnya ini ga wajib namun ini bisa jadi plusnya. Komentar dan like bukan hanya datang dari suatu konten saja, bisa jadi karena deskripsi yang menarik yang secara otomatis akan membuat mereka ingin berkomentar mengenai deksripsi yang kamu buat. Kemudian mengenai hastag ini ternyata penting loh guys, dari hastag kamu juga berpotensi akan mendapatkan pengunjung tambahan dan bisa jadi berasal dari luar negeri. Mislanya kamu membuat konten fotografi dan mengunggah foto sunset, kamu dapat menambahkan hastag seperti #sunset #beautiful #world #camerasonyalpha7 dan lain sebagainya, namun harus sesuai dengan konten ya!!

4. Jangan menggunakan akun privat, dan dianjurkan untuk mengubah akun menjadi Professional Account

Untuk menjadi terkenal di instagram tentu kamu tidak boleh privat akun, dan seharusnya akunmu dalam mode publik. Dengan bergitu maka calon-calon followermu akan melihat konten-konten kamu lebih leluasa. Selain itu kamu juga dapat mengubah akunmu menjadi Professional Account, untuik mengubahnya kamu membaca tutorialnya disini . FYI jika kamu sudha beralih ke Professional Account  maka akun instagramu sudah tidak memiliki opsi untuk diubah ke mode privat. 

5. Buatlah konten mengikuti trend

Trend terus berubah setiap saat, dan tentu ini akan membuat banyak orang-orang membuat konten sesuai trend pada masanya. Kamu dapat mengikuti trend dengan membuat konten yang menarik, kemudian menambahkan hastag yang sesuai lalu publikasi. Ingat gak pada saat yang lagi heboh #Lathichallenge? salah satu selebgram yaitu  Jharna Bhagwani mengikuti sebuah challenge yang mendapatkan banyak apresiasi oleh warganet, tak heran Jharna juga mendapatkan follower dengan jumlah yang banyak ketika warganet mulai kepo ke akun instagramnya. 


Nah, itulah beberapa tips banyakin follower instagram yang akna membuatmu selebgram terkenal. Untuk mendapatkan follower banyak apalagi untuk menjadi selebgram itu gampang-gampang susah, kamu harus tekun dan terus berusaha dan pintar mengambil kesempatan ketika ada tren-tren terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu, dan jangan lupa share ke teman-teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau yaa !!