Cara Cek Nomor IMEI HP Dengan Mudah Yang Wajib Kamu Ketahui





omiska.com - Cara Cek Nomor IMEI HP Dnegan Mudah Yang Wajib Kamu Ketahui - Beberapa waktu lalu pemerintah indonesia sudah memberlakukan pemblokiran ponsel / smartphone yang ilegal melalui International Mobile Equipment Indentity atau lebih dikenal dengan IMEI. Ini berarti ponsel / smartphone ilegal atau sering disebut Black Market (BM) tidak akan mendapatkan jaringan dari penyedia layanan seluler di Indonesia. 

FYI, IMEI merupakan sebuah indentitas resmi yang dimiliki oleh ponsel / smartphone, layaknya IMEI ini adalah KTP nya ponsel / smartphone. Dengan berbejal IMEI pengguna dapat mengetahui informasi seperti dasar negara pabrikan, nomor model dan informasi-informasi penting yang bersangkutan dengan ponsel / smartphone.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui dan ingin cek nomor IMEI hp dengan mudah, berikut ini omiska.com akan memberikan beberapa cara cek nomor IMEI HP dengan mudah dan cepat.


1. Cek IMEI Dengan Phone Dialer

Cara sederhana untuk cek IMEI adalah dengan menggunakan Phone Dialer. Untuk cek IMEI dengan Phone Dialer kamu cukup mengikuti langkah sederhana berikut ini :

  1. Buka  Phone Dealer lalu *#06# 
  2. kemudian klik logo telepon yang tersedia disetiap Phone Dialer
Kamu akan melihat informasi nomor IMEI setelah melakukan 2 langkah diatas.

Ada beberapa merk smartphone yang tak perlu menekan tombol telepon, karena pada saat menekan tombol pagar (#) pengguna langsung dapat melihat nomor IMEI pada smartphone mereka. 

2. Cek IMEI Melalui Setting Di Android

Cara kedua ini juga terbilang mudah, ternyata Android sudah menyediakan informasi IMEI untuk semua smartphone android di fitur Setting. Untuk cek IMEI melalui Setting coba ikuti langkah sederhana ini :

  1. Buka Setting
  2. Pilih About Phone / Tentang Telepon
  3. Pilih Status
  4. Lalu pilih Informasi IMEI

3. Cek IMEI Melalui Setting Di iPhone

Selain Android, iPhone juga memudahkan penggunanya untuk melihat informasi nomor IMEI di setiap perangkat iPhone pada fitur settings . Untuk melihatnya kamu dapat mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini :

  1. Buka Settings
  2. Cari menu General 
  3. Pilih About
  4. Disana kamu akan melihat nomor IMEI iPhone kamu yang langsung dapat disalin untuk disimpan atau keperluan lainnya.

Selain cara-cara diatas, kamu juga dapat mengecek IMEI pada Kotak HP kalian, biasanya terletak dibelakang kotak, ataupun terletak didalam kotak yang berjenis stiker. Untuk kamu pengguna HP lama yang biasanya adalah smartphone yang Battery Removable atau baterai yang dapat dilepas, biasanya nomor IMEI terletak dibelakang baterai HP, kamu cukup melepas baterai HP kamu dan kamu akan menemukan nomor IMEI nya disana.

Biklah teman-teman, itulah beebrapa cara sederhana untuk cek nomor IMEI di Hp dengan mudah. JIka artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau yaa !!