6 Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat Mengunakan Bahan Yang Ada Dirumah

Cara Menyembuhkan Sariawan Secara Alami Dan Mudah

omiska.com - Sariawan merupakan suatu penyakit yang sering dialami oleh manusia pada umumnya, walaupun penyakit ini tergolong ringan dan tidak berbahaya namun sariawan akan cukup mengngganggu aktivitas sehari-hari, apalagi bagi mereka yang sering berpidato dan pada saat bertemu dengan kilen.

Sariawan dapat hilang dengan sendirinya, namun itu membutuhkan waktu yang lumayan lama dari 3 hari hingga seminggu. Untuk itu, pastinya pada saat sariawan kita akan mencari obat yang efektif yang dapat menyembuhkan sariawan dengan cepat, namun apa salahnya jika mencoba menyembuhkan sariawan dengan bahan yang ada dirumah bukan?. So, bagi kamu yang ingin menyembuhkan sariawan dengan cepat dengan menggunakan bahan yang ada dirumah. coba ikuti cara-cara berikut ini.

1. Berkumur Dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam akan mengeringkan sariawan, caranya cukup mudah karena kamu cukup melarutkan garam sebanyak 1 sendok teh didalam setengah gelas air lalu coba berkumur selama kurang lebih 30 detik. Kamu juga dapat mengulangi cara ini beberapa jam sekali untuk mempercepat proses pengeringan.

2. Lidah Buaya

Seperti yang kita ketahui Lidah Buaya sangat mermanfaat untuk meningkatkan kesuburan rambut, namun ternyata Lidah Buaya juga dapat menyembuhkan sariawan loh ! FYI Lidah buaya memiliki kandunga antiinflamasi yang dapat meringankan rasa sakit dan di klaim dapat menutup luka sariawan dengan cepat. Kabar baiknya, Lidah Buaya juga dpaat mencegah sariawan muncul kembali.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu cukup oleskan Lidah Buaya pada luka sairawan dan biarkan hingga kruang lebih 20 menit, setelah mengering kamu dapat membilasnya dengan air hangat. Cara ini dapat kamu lakukan beberapa kali dalam sehari hingga sariawan menghilang total.

3. Madu

Madu dikenal memiliki kandungan antiradang & antibakteri. Madu juga dipercaya dapat mengobati sariawan, dari mengurangi rasa sakit, mengurangi peradangan dan dapat mengecilkan ukuran sariawan serta mencegah infeksi.

Cara penggunaanya cukup mudah karena kamu cukup mengoleskan madu ke luka sariawan sebanyak 3x sehari, untuk pemilihan madu sebaiknnya gunakanlah madu yang asli.

4. Berkumur Dengan Larutan Baking Soda

Berkumur dengan larutan baking soda dipervata dapat membantu mengobati sariawan. Baking soda adalah substansi alkalin yang dipercaya dapat menetralkan asam pada mulut. selain itu Baking Soda juga dapat membunuh bakteri dan mempercepat proses penyembuhan pada sariawan.

5. Minum Air Kunyit

Kunyit mengandung senyawa aktif Curcumin yang memiliki kandungan Zat Antiinflamasi yang baik untuk mengurangi peradangan serta mengobati sariawan. Khasiat pada kunyit dapat meningkat jika dikombinaikan dengan lada hitam yang megandung Piperin. Jika Curcumin dan Piperin dikombinasikan maka ini dapat membantu tubuh memaksimalkan penyerapan kunyit.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu cukup mencampurkan 1/4 atau 1/2 sendok teh kunyit bubuk, lalu dicampur dengan sedikit lada hitam lalu mengaduknya, kamu juga dapat menambahkan 200 ml susu jika diperlukan.

6. Mengkompres Sariawan Dengan Kantong Teh Bekas

Kantong teh ebkas memiliki sifat basa yang dapat menetralkan mulut yang asam supaya mencegah rasa sakit sariawan semakin parah. Daunt Teh juga dipercaya dapat melawan infeksi dna peradangan yang menyebabkan terjadinya sariawan.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya cukup menyiapkan Kantong Teh bekas lalu menempelkan pada sariawan selama kurang lebih 10 menit. Kamu dapat melakukannya beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan untuk mempercepat proses penyembuhan.



Nah, itulah cara menyembuhkan sariawan dengan cepat yang hanya menggunakan bahan yang ada dirumah. semoga artikel ini membantu dan jangan lupa share ke teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau.