Cara Membuat Video Menarik Di Youtube Supaya Banyak Penonton Dan Like

Cara Membuat Video Menarik Di Youtube Supaya Banyak Penonton Dan Like


Cara Membuat Video Menarik Di Youtube Supaya Banyak Yang Like dan View

omiska.com - Youtube merupakan Platform video yang paling digemari hingga saat ini. Banyak video yang dapat ditemukan disana, seperti video tutorial memasak, editing video, tutorial blog dan hiburan seperti prank, travel, musik, edukasi dan banyak jenis video menarik lainya.

Para pembuat video youtube biasa disebut dengan Creator ataupun yang paling sering orang ucap adalah Youtuber. Untuk menjadi Youtuber dapat dibilang mudah dan dapat juga dibilang susah, karena pandangan dan kemampuan seseorang itu berbeda-beda. Namun jika ingin menjadi Youtuber sukses maka syarat utama dan paling utama adalah video harus banyak ditonton oleh banyak orang. Supaya video dapat ditonton oleh banyak orang seharusnya seorang Youtuber harus membuat video menarik dan profesional. Nah, bagi kamu yang belum tau berikut ini adalah cara membuat video menarik di youtube supaya banyak penonton dan like.

1. Konsisten Pada Niche

Sebelum membuat video menarik di youtube sebaiknya buatlah video dengan niche yang sama, mengapa? karena para penggemar atau dikenal dengan Suibsriber memiliki alasan mengapa mereka men-Subscribe channel kamu, diantaranya adalah mereka meyukai niche yang kamu bawakan. Misalnya kamu merupakan Youtuber yang dikenal sering membuat konten Review gadget, maka sebagian besar orang yang men-subscribe channel kamu adalah mereka yang memiliki hobi yang berkaitan dengan Gadget. Maka dari itu, jika anda membuat video yang keluar dengan niche yang biasa kamu bawakan maka kemungkinan besar akan mengurangi minat penonton yang mungkin cupuk signifikan.

2. Membuat Intro Di Awal Video

Kamu pasti sering melihat video-video Youtuber yang sudah besar dan memiliki banyak Subscriber 99% dari mereka pasti menggunakan Intro sebagai awal dari video. Intro ini bertujuan supaya video kamu lebih terlihat profesional dan lebih tepatnya lebih keren. Bagi kamu yang ingin membuat video menarik jangan lupa menambahkan Intro diawal video, jika kamu tidak memiliki keahlian membuat Intro, kamu dapat mengunjingi Website-website yang menyediakan pembuatan Intro lebih mudah dan dapat di custom semaumu tanpa menggunakan aplikasi edit video yang profesional.

3. Menyapa Penonton

Kata sapaan yang kamu ucapkan pada penoton diawal video akan membuat daya tarik tersendiri yang akan menambah minat penonton untuk menonton video kamu. Maka dari itu, gunakanlah kata sapaan yang baik yang juga sangat friendly untuk semua kalangan. Kamu dapat menyapa dengan gaya bahasamu sendiri namun usahakan menggunakan kata-kata yang baik, dan usahakan tidak "Lebay".

4. Menambahkan Low-Thrid Pada Video

Low-Third adalah grafik berbasis teks dan judul yang biasa kamu lihat di acara-acara di televisi maupun berita. Jika kamu ingin membuat video menarik dan profesional maka ini tidak boleh ditinggalkan. Jika kamu ingin menambahkan Low-Third pada video di youtube sudah tersedia template Low-Thrid Green Screen yang tentunya dapat didownload dengan gratis. Selain itu beberapa aplikasi edit video juga sudha menyediakan Low-Third dengan banyak pilihan model dan dapat disesuaikan dengan tema video, contohnya seperti aplikasi edit video Filmora.

Bagi kamu yang ingin membuat Low-Third yang lebih menarik dengan gaya sesukamu, kamu juga dapat membuatnya di aplikasi edit video Adobe After Effect. 

5. Siapkan Narasi Atau Materi Yang Baik

Seorang Youtuber profesional seharusnya dapat berkomunikasi atau menjelaskan dengan bahasa yang baik dan lugas. Untuk itu sebelum membuat video kamu seharusnya membuat dulu sebuah narasi yang mengandung materi-materi mengenai video yang dapat menambah pemahamanmu dengan video yang akan kamu buat nantinya. Misalnya kamu akan membuat video Review Gadget, kamu harus mengetahui spesifikasi, kekurangan, kelebihan hingga harga Gadget yang akan kamu Review nantinya. 

Untuk membuat video menarik sebaiknya jangan menggunakan teks bantu seperti membaca di selembar kertas karena ini akan membuatmu terlihat kurang bahkan tidak profesional, maka untuk itu sebelum membuat video kamu harus menyiapkan narasi dan memahami materi yang akan kamu sampaikan nantinya sebelum membuat video.

6. Ucapan Terimakasih Untuk Penonton

Setelah video selesai kamu juga dapat menambahkan kata-kata terimakasih untuk para penonton yang akan membuatmu terkesan ramah dan lebih dekat dengan mereka. Jangan lupa pula memberikan sugesti ke penonton untuk menambah minat mereka untuk menonton video-vdieo kamu selanjutnya.

Nah guys, itulah cara membuat video menarik di youtube supaya banyak penonton dan like. Semoga artikel ini bermanfaat dan juga dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang bingung untuk membuat video menarik di youtube yaa !!

Anda mungkin menyukai postingan ini