7 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi


omiska.com - Tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi - Sudah bukan lagi rahasia umum, Bali merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi untuk liburan. Banyak destinasi wisata disana yang dapat meringankan stress, karena disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan indah. Tak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia, bahkan Bali juga sangan di idolakan oleh para wisatawan dari luar negeri. 

Nah, bagi kamu yang memiliki rencana untuk luburan ke Bali, pada kali ini omiska.com akan memberikan 7 rekomendasi tempat wisaha di Bali yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Pantai Kuta

7 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source : traveltriangle.com

Tentu kamu sudah tidak asing lagi mendengar Pantai Kuta dong? nah Pantai Kuta ini merupakan objek wisata di Bali yang paling terkenal dan Populer, bahkan sangking Populernya objek wisata ini adalah objek wisata yang paling diinginkan dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Pantai Kuta memanglah indah dikarenakan lokasi yang strategis, pemandangan pantai yang indah, dan biayanya pun terbilang cukup murah. Pantai Kuta ini juga terkenal dengan Sunsetnya yang sangat indah. Selain itu bagi kamu yang memiliki keinginan untuk berselancar di pantai, Pantai Kuta merupakan tempat yang cocok untuk berselancar apalagi bagi kamu yang merupakan masih pemula.

2. Pura Tanah Lot

7 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source : rentalmobilbali.net

Pura Tanah Lot terkenal karena sunset nya yang sangat indah, Pura Tanah Lot ini terdiri dari 2 Pura yang merupakan Pura untuk memuja dewa laut. Keunikan yang dapat kita lihat di Pura Tanah Lot ini karena terletak diatas sebuah batu karang raksasa dipinggir laut. Pada saat air laut sedang pasang, para wisatawan tidak diperbolehkan mendekat ke Pura Tanah Lot dikarenakan disekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot ini digenai oleh air laut. Namun pada saat air mulai surut, para wisatawan dapat melihat ular laut jinak yang konon katanya merupakan penjaga Pura Tanah Lot.

3. Danau Batur Kintamani

7 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source : kintamani.id
Danau Batur Kintamani merupakan salah satu pesona alam yang indah dan tidak ada duanya sekaliguas merupakan danau terbesar yang terletak di Bali. Danau Batur Kintamani ini memmiliki hawa yang sejuk dan pemandangan yang super-duper indah. Sejauh ini Danau Batur Kintamani ini merupakan satu-satunya danau terbesar yang ada di Bali yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Ketika berada disni dijamin para wisatawan akan betah berlama-lama karena pemandanganya memang sangat mempesona. Untuk menuju ke Danau Batur Kintamani ini dapat dilakikan dengan menggunakan berbagai jenis transportasi. Namun cara yang paling mudah dan disarankan adalah dengan menggunakan layanan Travel Agent. Jika ingin berpergian secara mandiri para wisatawan juga dapat menggunakan mobil rental atau sepeda motor yang disediakan dengan tarif yag terbilang murah. 

4. Danau Beratan Bedugul

7 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source : blog.airpaz.com
Dibali, Danau Beratan Bedugul merupakan danau terluas dan terbesat kedua setelah Danau Batur Kintamani. Luas Danau ini mencapau 375.6 H dengan kelilimh sekitar 12 km dan kedalaman ditaksir mencapai 22 hingga 48 m. 

Disini para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan tak kalah indah daripada objek wisata lain di Bali. Para wisatawan dapat menghirup udara segar dari pegunungan, dan dapat melihat pemandangan danau, pura, dan gunung yang membentang dan tentu jauh dari kebisingan kota.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Beratan Bedugul diantara pukul 09.00 hingga 11.00 WITA, ini dikarenakan pada saat sore keseringan hujan disetai kabut yang menutupi keindahan pemandangan. 

5. Pantai Lovina

7 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source : rentalmobilbali.net

Mungkin kamu asing dengan Pantai Lovina yang ternyata merupakan objek wisata Bali yang memiliki pemandangan yang indah. Di Pantai Lovina para wisatawan dapat melihat Lumba-lumba berenang dan melompat ke udara dihabitat aslinya. Pantai Lovina ini terletak di Bali bagian Utara yang berdekatan dengan Kota Singaraja. Untuk mlihat pemandangan di Pantai Lovina ini wisatawan akan diajak ketengah laut dengan menggunakan perahu nelayan . 

Namun jika ingin menikmati pemandangan indah di Pantai Lovina ini, maka sebaiknya kamu harus bangun pagi mulai pukul 6. Ini dikarenakan biasanya Lumba-lumba akan bermain ditepi pantai pada waktu pagi hari.


6. Pantai Uluwatu

Source : pegipegi.com
Pantai Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sangat eksotis, namun sayangnya Pantai Uluwatu ini sangat jarang didengar namanya oleh para wisatawan. Pantai ini terletak di kawasan yang cukup tersembunyi di bagian selatan Bali, mungkin karena Pantai Uluwatu ini  terletak di kawasan tersembunyi yang membuat namanya kurang terkenal.

Pantai Uluwatu ini memiliki pemandangan yang tak jauh mempesona, apalagi dikelilingi tebing-tebing yang tinggi. Untuk menuju kesini para wisatawan diharuskan untuk menuruni anak tangga berukuran kecil yang letaknya diantara 2 bukit karang raksasa. 

Tak jauh dari sana, para wisatawan juga dapat melihat sebuah pura suci yang bernama Pura Luhur Uluwatu yang dibangun pada abad 11 oleh Empu Kutaran. Pura ini dikelilingi dengan monyet liar, untuk itu sebaiknya para wisatawan yang hendak kesini tak perlu membawa makanan atau menggunakan aksesoris yang mencolok untuk menghindari dikejar oleh monyet-monyet liar disana.

7. Monumen Bom Bali

7 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi
Source : kumparan.com
Monumen ini memang sengaja dibangun untuk memperingati Bom Bali yang terjadi pada tahun 2002 lalu. Para wisatawan dapat melihat nama-nama korban kurang lebih sebanyak 200 jiwa, kebanyakan dari mereka adalah para turis mancanegara pada saat mereka liburan ke Bali. 

Monumen ini terletak di ruang terbuka, jadi siapapun dapat bekunjung ke termpat wisata ini tanpa membayar tiket masuk. Monumen ini juga dikenal dengan nama Monumen Panca Benua, namun para wisatwan asing lebih mengenalnya sebagai Monumen Ground Zero Bali atau Monumen Bom Bali. Bagi kamu yang menyukai sejarah, kamu wajib pergi ketempat ini. 

Nah, itulah 7 tempat wisata di Bali yang wajib kamu kunjungi, rasanya kamu rugi deh jika liburan ke Bali namun tidak mengunjungi salah satu tempat wisata menarik di Bali seperti yang kita ulas diatas. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel