Waktu Yang Tepat Untuk Olahraga Yang Harus Kamu Ketahui

Waktu yang tepat untuk olahraga


omiska.com - Ingin memiliki tubuh sehat bukan hanya harus memperhatikan pola makan saja, bahkan waktu olahraga yang tepat juga penting untuk diperhatikan jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar, apalagi bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Pada dasarnya, olahraga tidak boleh dilakukan kapan saja, dalam artian ada waktu yang tepat dan terbaik untuk berolahraga.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa olahraga pagi mampu menurunkan berat badan jika dilakukan dengan konsisten, namun beberapa penelitian lain juga menyatakan olahraga malam juga dapat mengatur orang menurunkan berat badannya. 

Berikut ini adalah 3 waktu yang tepat untuk olahraga yang dapat menurunkan berat badan :

1. Olahraga Pad Pagi Hari

Banyak orang melakukan jogging dipagi hari, bahkan ditanya olahraga apakah yang tepat dipagi hari? banyak orang yang menjawab jogging, dan ini tidak  salah.

Jika kamu ingin menurunkan berat badan, mulai besok muilailah joging dipagi hari dalam waktu kurang lebih 15 menit dalam keadaan perut kosong. Kenapa dengan perut kosong? karena itulah cara terbaik untuk membakar lemak yang tersimpan ditubuh manusia dan dapat menurunkan berat badan lalu membentuk badna menjadi ideal. 

Menurut penelitian, joging pada pukul 07.00 pagi dapat membuat tubuh menjadi bugar, dengan begitu pada malam hari maka tubuh akan terasa cepat lelah yang memaksa tubuh untuk beristirahat lebih cepat. Dengan begitu selain mendapat manfaat kebugaran disepanjang hari, kamu juga mendapatkan manfaat lainnya yang membuatmu tidak susah tidur dan mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

2. Olahraga Pada Sore Hari

Olahraga pagi memang dapat dipercaya dapat membakar lemak serta menurunkan berat badan, namun ternyata olahraga sore merupakan cara terbaik untuk menyehatkan paru-paru selain bermanfaat membakar lemak. Menurut penelitian, olahraga pada pukul 13.00 hingga pukul 16.00 sangat baik dan dpaat membuat tubuh bugar kembali. Selain berlari kamu juga dapat melakukan jalan sore, jalan pada sore hari akan membuat tubuh lebih semangat dan membuat otak lebih mudah fokus.

3. Olahraga Pada Malam Hari

Olahraga pada malam hari merupakan waktu paling pas dan tepat dilakukan oleh para pekerja, sepulang kantor biasanya mereka menghabiskan waktu ke GYM untuk berolahraga sekaligus membentuk tubuh menjadi ideal. Sebenarnya olahraga malam di GYM tidak harus mengangkat berat supaya tubuh menjadi sehat, kamu cukup melkaukan olahraga ringan saja asalkan keringat keluar.

Menurut penelitian, waktu terbaik olahraga pada malam hari adalah pukul 19.00 hingga 22.00. Waktu ini dipercaya tidak akan menganggu waktu istirahatmu pada malam hari. Namun jika kamu ingin tidur lebih cepat dan mendapatkan waktu istirahat yang ideal, maka kamu tak perlu mandi setelah berolahrahga. Jika risih dengan keringatmu, kamu dapat mebasahi tubuhmu dengan kain basah saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel