Tips Terhindar Dari Jerawat Supaya Wajah Terlihat Bersih

Tips Terhindar Dari Jerawat Supaya Wajah Terlihat Bersih

omiska.com - Siapa pun pasti menginginkan wajah bersih dan bebas dari jerawat, namun nyatanya jerawat bisa datang kapan saja yang dialami oleh pria maupun wanita. Ketika jerawat masih kecil mungkin tidak terlalu menggangu, dan ketika jerawat sudah mulai nyeri dan cenderung berkembang menjadi besar maka keadaan ini sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari karena tidak nyaman. Yang parahnya lagi, ketika jerawat mulai mengempis maka akan menimbulkan bekas jerawat yang mengganggu penampilan. 

Lalu, bagaimana cara agar terhindar dari jerawat? Berikut ini adalah tips-tips supaya kamu terhindar dari jerawat supaya wajahmu terlihat bersih dan percaya diri.

1. Selalu Menjaga Kebersihan Wajah

Untuk terhindari dari jerawat, maka sebaiknya jagalah kebersihan wajah dan jangan lupa bersihkan wajah setelah selesai beraktivitas. Selain itu kamu juga dapat membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah maksimal 2X sehari, hindari membersihkan wajah menggunakan batu apung maupun spons kasar.

2. Menggunakan Make-Up Dengan Cara Yang Tepat

Menggunakan make-up tebal akan menghambat pori-pori yang akan membuat wajah memproduksi minyak yang berlebihan. Setelah beraktivitas diluaran sana, sebaikya kamu langsung membersihkan wajah dari make-up. Sebainya pilihlah make-up yang tidak dapat menimbulkan jerawat yang biasanya berlabel Noncomedogenic.

3. Jangan Menyentuh Wajah Setiap Saat

Sadar atau tidak, ternyata menyentuh wajah keseringan juga akan berdampak timbulnya jerawat diwajah. Ini dikarenakan tangan akan menyebarkan bakteri ke wajah dan dapat membuat iritasi pada jerawat yang tumbuh. Maka dari itu, sebaiknya jika kamu jerawatan hindari tindakan memencet jerawat dengan upaya mengempiskan jerawat dengan cepat, perlu diingat ini cara yang salah.

4. Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

Seperti yang diketahui, paparan sinar matahari akan membuat peradangan pada kulit wajah yang akan memerah dan berujung timbulnya jerawat. Kamu boleh keluar rumah, namun usahakan hidari wajah dari paparan sinar matahari diatas pukul 10 pagi. Selain itu, untuk pencehagan jerawat kamu juga dapat menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. mengendalikan Stress

Stress juga dapat memicu tumbuhnya jerawat di area wajah, ini dikarenakan disaat seseorang stress maka ini akan meningkatkan hormon kortisol. Stress mungkin tidak dapat dihindari, nnamun jika kamu sedang stress maka sebaikya carilah cara untuk mengurangi stress dengan mengobrol bersama teman, mencari hiburan dan lain sebagainya.

6. Mengurangi Mengkonsumsi Makanan Tidak Sehat

Ternyata makanan juga dapat menjadi pemicu tumbuhnya jerawat di area wajah, kamu dapat menghindari makanan kurang sehat seperti makanan cepat saji atau makanan yang mengandung tinggi gula. Selain itu, kamu dpaat menggantinya dnegan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran maupun biji-bijian ini lebih baik.

7. Rajin Membersihkan Rumah

Jerawat tak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari dan bakteri dari bagian tubuh lainnya, jerawat juga dapat disebabkan karena kamu tinggal dilingkungan yang kotor. Untuk mencegahnya, kamu dapat menjaga kebersihan kamarmu dan mengganti sprei secara berkala untuk menhindari bakteri yang menumpuk yang akan membuatmu jerawatan.

Nah, itulah beberapa tips terhindar dari jerawat supaya wajah terlihat bersih. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman dan jangan lupa share ke sosial media kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel