Tips Memilih Keramik Untuk Lantai Dapur Supaya Dapur Menjadi Lebih Menarik

Tips Memilih Keramik Untuk Lantai Dapur Supaya Dapur Menjadi Lebih Menarik

omiska.com - Memiliki dapur yang nyaman merupakan dambaan bagi setiap wanita, karena merekalah yang paling sering berada didapur daripada laki-laki. Apalagi jika desain atau penataan dapur terbilang menarik pastinya anda pun merasa nyaman dan bersemangat ketika mengerjakan pekerjaan dapur. Jika anda ingin membuat dapur anda lebih menarik yang anda perhatikan bukanlah tata letak pada dinding dan meja saja, namun lantai dapur juga mestinya anda perhatikan juga. 

Lantai dapur berbeda dengan lantai ruangan lainnya, anda harus memilih keramik yang tepat sebagai lantai dapur anda, jika salah pilih maka kemungkinan dapur akan cepat kotor, licin, atau bahkan cepat rusak. Nah, maka dari itu pada kali ini omiska.com akan memberikan tips memilih keramik untuk dapur supaya dapur menjadi lebih menarik, tidak licin dan tidak cepat kotor.

1. Memilih Keramik Yang Kesat 


Khusus dapur, sebaiknya gunakanlah keramik yang tekstur nya kesat, karena seperti yang anda ketahui di dapur sering terjadinya cipratan minyak, hal-hal tidak diinginkan lainnya yang membuat lantai dapur menjadi licin. Dengan menggunakan keramik dengan tekstur yang kesat maka ini akan mencegah anda atau keluarha anda terpeleset. 

2. Memilih Keramik Dengan Warna Cerah

Point kedua yang harus dipertimbangkan adalah warna keramik, sebaiknya gunakanlah keramik berwarna cerah karena warna cerah akan memudahkan anda melihat bagian-bagian yang kotor di atas keramik. 

3. Memilih Keramik Yang Mudah Dibersihkan

Untuk kenyamanan anda untuk membersihkan dapur, maka sebaiknya pilihlah keramik yang mudah dibersihkan. Jenis keramik bercorak timbul memang terlihat menarik bagi sebagian orang, namun ternyata jenis keramik ini akan susah dibersihkan dari noda-noda yang bandel karena tertinggal di sela-sela pada saat menyapu lantai.

4. Menyesuaikan Ukuran Keramik

Ukuran kermik juga menjadi pertimbangan sebelum anda memilih keramik untu lantai dapur anda. Jika anda memiliki dapur yang besar maka sebaiknya gunakanlah ukuran keramik yang kecil, dan jika anda memiliki ukuran dapur yang kecil maka gunakanlah keramik berukuran besar. Ini ebrtujuan agar dapur anda terlihat lega. 

5. Menyesuaikan Warna Dengan Interior Dapur

Agar dapur anda memiliki warna yang Matching sebaiknya pilihlah warna keramik yang berbeda dengan interior, namun keramik yang anda pilih sebaiknya cocok untuk dikombinasikan dengan warna inetrior dapur anda.

6. Menyesuaikan Anggaran

Hal yang terakhir yang pastinya anda perhatikan adalah biaya anggran yang harus keluar untuk membuat dapur anda menjadi indah. Mahal dan murahnya harga keramik perkotaknya biasanya dibedakan dengan kualitas, ketebalan, dan motif keramik itu sendiri. Anda dapat menentukannya berdua dengan pasangan anda, mungkin anda dan pasangan anda lebih setuju dengan motof polos yang tentunya memiliki harga yang lebih murah darupada keramik bermotif.

Nah, itulah beberapa tips memilih keramik untuk lantai dapur supaya dapur menjadi lebih menarik dan nyaman. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memlilih keramik yang tepat untuk dapur anda.