Cara Mengganti Password Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke Bank

Cara Mengganti Password Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke Bank

Cara Mengganti Password Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke Bank

omiska.com - Apakah anda mengalami kesulitan saat mengakses Internet Banking BRI? penyebab utamanya karena ada melupakan password untuk mengakses Internet Banking. Lalu apakah masalah ini dapat diatasi sendiri? atau bahkan mengharuskan anda pergi ke Bank untuk meminta CS mengangani masalah ini?  jawabannya jika anda sudah melakukan pendaftaran dan aktivasi mToken anda dapat mengikuti tutorial cara mengganti Password Internet Banking BRI dibawah ini. Jika anda belum melakukan aktivasi mToken atau ingin membuat mToken baru dan menghapus yang lama maka sebaiknya anda pergi ke Bank BRI teredekat dan minta CS untuk mendaftar dan aktivasi mToken untuk Internet Banking anda.


Yang pertama-tama, pastikan anda memiliki pulsa minimal Rp.500 atau cukup untuk sekali SMS saja,  bukalah aplikasi BRI MOBILE di Hp anda, dan kemudian klik lupa Password seperti pada gambar dibawah ini.



Kedua anda akan memasuki sebuah halaman yang berisi seperti dibawah ini, klik Kirim


Lali anda akan dibawa ke halaman yang mengharuskan anda untuk mengisi Nomor Kart ATM, User ID Internet Banking anda, alamat email anda dan kode validasi.


Setelah semuanya telah anda isi dengan benar, klik Kirim untuk melanjutkan

Setelah itu, anda akan mendapatkan email dari Bank BRI yang berisi URL untuk menggantikan password Internet Banking anda yang baru, ada cukup mengklik URL yang ada pada email seperti kotak merah dibawah ini.


Lalu anda akan mendapatkan SMS dari IBBRI yang berisi kode mToken terbaru. Kode yang anda perlukan adalah kode berupa angka sebanyak 6 digit.


Lalu, buatlah password baru dan konfirmasi password baru, setelah itu isi juga kode mToken yang dapat anda lihat di SMS yang dikrimkan oleh IBBRI.




Setelah semuanya telah selesai dan kode mToken yang anda isi adalah benar, maka anda akan dibawakan ke halaman yang memberitahukan bahwa "Perubahan password Internet Banking telah berhasil", klik Tutup untuk mengakhiri



Nah, itulah sedikit tutorial cara mengganti Password Internet Banking BRI dengan mudah. perlu diingat lagi, sebelum anda mengganti Password Internet Banking maka pastikan anda memiliki pulsa yang cukup untuk sekali SMS saja supaya anda dikirimkan kode mToken dari IBBRI. Semoga artikel ini membantu anda, jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat.

Anda mungkin menyukai postingan ini