Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Yang Dijamin Ampuh

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

omiska.com - Semua orang mendambakan rambut yang sehat dan lebat, namun sayangnya banyak orang didunia mengalami kerontokan rambut yang membuat mereka kurang percaya diri. Rambut rontok bukan hanya terjadi pada usia tertentu, faktanya rambut rontok juga dapat terjadi pada remaja. Faktor lainnya yang sangat sering ditemukan adalah kerontokan rambut dapat terjadi karena rambut kekurangan vitamin.

Diluar sana banyak yang menawarkan obat untuk mengatasi rambut rontok yang berdasarkan bahan kimia. Bagi kamu yang enggan memnggunakan obat kimia untuk merawat rambutmu, kamu juga dapat membuat sendiri dengan bahan yang mudah dicari dipasaran yang dapat mengatasi rambut rontok. Yuk simak terus artikel ini !

1. Santan

Kelapa memang dipercaya banyak khasiatnya dalam bidang kecantikan, tak terkecuali perasan kelapa atau disebut dengan santan yang tak kalah bermanfaat dari minyak kelapa. Santan dipercaya dapat mengatasi dan mengurangi rambut rontok dikarenakan kandungan proteinnya dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan rambut hingga meminimalisir kerontokan pada rambut.

Cara menggunakan santan untuk mengatasi rambut rontok, sebelum keramas cobalah keramaslah menggunakan santan dan usahakan santan tersebar merata keseluruh rambut, lalu diamkan selam kurang lebih 20 menit. Setelah itu  kamu dpaat membasuh dan keramas kembali menggunakan shampo.

2. Jambu Biji

Jambu biji dipercaya mengandung kaya vitamin C, selain itu kandungannya juga dapat mengatasi rambut rontok.  Jambu biji dapat memperbaiki rambut rusak, membersihkan kepala dan meminimalisir kerontokan pada rambut. 

Cara mengatasi rambut rontok dengan jambu biji adalah dengan mengancurkan jambiu biji dengan menggunakan blender, tambahkan putih telur secukupnya dan aduk hingga rata. Lalu taruhlah dikepala kamu sebagai masker rambut dan diamkan selama 30 menit, setelah itu basuhlah rambut dan keramaslah menggunakan shampo.

3. Lidah Buaya

Dari zaman dulu, lidah buaya sangat bermanfaat bagi bkesehatan rambut. Lidah buaya dpaat mengurangi kerntokan pada rambut dan dapat merangsang pertumbuhan rambut. Menurut penelitian, lidah buaya yang dioleskan di kulit kepala akan memperlacar sirkulasi darah dan dapat meminimalisir kerontokan rambut.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, sebelum keramas coba oleskan lidah buaya pada kulit kepala lalu diamkan hingga 30 menit, setelahnya kamu bisa membasuh rambut dan keramas menggunakan shampo.

4. Madu + Bawang 

Bawang ternyata mengandung sulfur yang tinggi yang dapat mengatasi permasalaha kerontokan rambut.

Cara menggunakan cukup sederhana, kamu cukup mencampurkan bawang dan madu 1 sendok makan lalu ditumbuk dan dioleskan pada kulit kepala dan diamkan selama 1 setengah hingga 2 jam, kemudian bersihkan kulit kepala meggunakan air atau kamu dpaat juga keramas menggunakan shampo.

5. Avokad

Avokad dipercaya mengantung protein yang tinggi yang tentu sangat baik untuk rambut. Dengan begitu tidak menutup kemungkinan rambut akan lebih kuat dan dapat megatasi permasalah kerontokan pada rambut kepala.

\Cara menggunakannya cukup sederhana, kamu dapat menumbuk avokad hingga kental dan menjadikannya sebagai masker rambut, diamkan selama setengah jam lalu bersihkan dan kamu juga dapat langsung keramas setelahnya.

6. Kemiri

Bahan yang dipercaya dapat mengatasi kerontokan rambut adalah kemiri, kandungan kemiri dipercaya dapat membuat rambut lebih hitam dan dapat mengatasi kerontokan pada rambut, ini dikarenakan kandungan minyak dari kemiri dapat membuat rambut lebih kuat dan sekaligus dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Cara menggunkaan kemiri untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan cara menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah itu tumbuk kemiri yang suda disangrai hingga halus sampai megeluarkan minyak, dan minyak itulah yang dapat kamu usapkan ke rambut secara merata.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami yang dijamin ampuh dan aman karena tidak menggunakan obat kimia. Bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas sangat mudah dicari dipasaran. Semoga bermanfaat yaa !