5 Pekerjaan Rumah Yang Menghasilkan Uang Ditahun 2020

Pekerjaan Rumah Yang Menghasilkan Uang Ditahun 2020

omiska.com - Tidak semua orang mengingkan pekerjaan pada umumnya, seperti dikantor, pekerja lapangan, atau lain sebagainya. Banyak juga diantaranya yang mengingingkan pekerjaan yang dapat dilakukan dirumah yang terlihat lebih santai dan dapat selalu bersama keluarga mereka atau dapat sekaligus melakukan pekerjaan rumah disela-sela mereka bekerja. Apalagi, dengan adanya wabah virus COVID-19 atau Virus Corona ini membuat banyak para pekerja terkpaksa berhenti beberapa waktu, dan tentu ini akan menjadi dilema berat apalagi bagi mereka yang sudah berkeluarga. Dengan begitu pekerjaan rumah semakin di cari diinternet sehingga saya memposting artikel ini untuk menjadi opsi.

Pekerjaan dirumah bukan hanya diinginkan oleh para Introvert, banyak diantara mereka juga menginginkan pekerjaan yang bebas dan terlihat santai namun dapat menghasilkan uang bulanan. Pekerjaan yang dapat dilakukan dirumah sebenarnya cukup beragam, jenis pekerjaan yang dapat dilakukan juga dapat disesuaikan dengan hobi atau bahkan bakat seseorang. Nah bagi kamu yang masih ngannggur dan stress tak kunjung mendapatkan panggilan kerja, pada artikel ini omiska.com merekomendasikan 5 pekerjaan rumah yang menghasilkan uang yang patut kamu coba ditahun 2020 ini.

1. Blogger

Jika kamu memiliki bakat menulis dan memiliki tingkat keingintahuan yang tinggi, mungkin menjadi blogger dapat menjadi salah satu profesi yang menjadi opsi. Untuk menjadi blogger kamu harus membuat blog semenarik mungkin dan usahakan menggunakan domain TLD (Top Level Domain) seperti com, net, co.id dan lain sebagainya. Dengan menggunakan domain TLD seperti contoh yang telah disebutkan tadi, maka blog dan artikel kamu akan semakin mudah ditermukan di mesin pencari. 

Selaiin itu, kamu juga harus menautkan blog kamu ke Google AdSense yang merupakan program periklanan Google yang nantinya akan memasang iklan di blog kamu. Agar blog kamu dietrima oleh Google AdSense sebenarnya dapat dibilang susah dan dapat dibilang mudah juga, kamu harus sering update konten menarik berupa tulisan beserta gambar dan menambahkan artikel di Google Webmaster supaya artikel mudah ditermukan, setelah beberapa bulan datarlah ke Google AdSense, saya pribadi hanya membutuhkan waktu selama 2 bulan untuk diterima Google AdSense, kuncinya adalah serinng update artikel dan usahakan SEO.

Jika tidak mau ribet dan ingin menjadi penulis dan ingin dibayar, kamu juga dapat menulis di website atau blog orang lain dengan harga per-artikelnya cukup beragam.

2. Desainer

Bagi kamu yang memilki bakat desain baik itu desain grafis atau desain teknik seperti Cad dan sebagainya mungkin menjadi seorang desainer dapat kamu jadikan opsi. Supaya orang tau bahawa kamu membuka jasa desain kamu dapat memperomosikan di Sosial Media seperti Facebook, Intagram, WhatsApp dan lain sebagainya. Buatlah desain semenarik mungkin, dan berikan harga yang relatif murah supaya mereka dapat merasakan bagaimana pelayanan anda kepada mereka. Buatlah mereka nyaman dan ikuti kemauan mereka dan sedikit memberikan masukan sebagai bentuk kepedlianmu kepada mereka agar mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

3. Youtuber

Menjadi Youtuber merupakan profesi yang banyak diinginkan banyak orang sekarang ini. Kenapa? itu dikarenakan mereka bekerja dengan have fun dengan hobi mereka dan mendapatkan uang disetiap video yang mereka unggah di Youtube. Jadi sebaiknya jika ingin menjadi Youtuber buatlah konten yang sesuai dengan hobi kamu, saya jamin pasti gak akan berat deh!

Untuk menjadi Youtuber ini memang agak berat, karena Google selaku induk perusahaan selalu memperbarui kebijakan dan algoritmanya. Selain itu kamu juga harus memenuhi pernyaratan-persyaratan yang telah ditertapkan oleh Youtube, yaitu 1000 Subsriber dan 400 jam tayang.

Mungkin terlihat terasa berat untuk memulai, namun usaha yang besar akan membuahkan hasil yang besar juga bukan?

Menjadi Youtuber tak selalu mengharuskanmu syuting diluar saja, kamu dapat membuat konten-konten edukasi atau review gadget atau barang unik lainnya yang dapapat kamu sesuaikan dengan kapasitasmu, baik itu kapasitas budget maupun pengetahuanmu dengan barang yang akan kamu review nantinya.

4. Programer

Jika kamu memilki keahlian di bidang IT, mungkin ini adalah pekerjaan yang menyenangkan yang mesti kamu coba. Di era sekarang yang semakin canggih ini kamu pasti merasakan semakin banyak calon mahasiswa yang akan mengambil jurusan IT , ini karena banyak masyrarakat mulai sadar dengan teknologi yang semakin terbaharukan akan membuat peluang besar bagi mereka yang memiliki keahlian dibidang IT. 

Seorang Programer tidak mengahruskan bekerja dikantor layaklnya pegawai lainnya yang memiliki bagian yang berbeda. Kamu dapat membuat sebuah Template Web atau Blog, membuat game, membuat aplikasi yang dapat kamu jual ke orang lain seperti aplikasi kasir yang memiliki inovasi yang tak dimiliki oleh aplikasi lainnya, atau bahkan menawarkan diri sebagai Security web yang tentunya dapat kamu lakukan dirumah saja. Menarik ya!

5. Internet Marketer

Sadar akan zaman yang semakin canggih ini, menjadi seorang marketing tak mengharuskanmu untuk bekerja di kantor, absen, keluar untuk menawarkan produk dan Repeat gitu-gitu doang setiap harinya. Dijaman sekarang kamu  dapat melakukannya semua dirumah, kamu hanya menggunakan Smartphone kamu atau Laptop untuk mengakses internet, dan menawarkan produk kamu di web, toko online atau aplikasi E-Commerce. 


Nah, itulah 5 pekerjaan rumah yang menghasilka uang ditahun 2020 yang wajib kamu coba. Semoga artikel ini menjadi referensi buat kamu yang menginginkan pekerjaan santai dan fleksibel waktu yang dapat dikerjakan dirumah. Jika artikel ini menarik jangan lupa di share yaa !