Kapan Pin Adsense Datang? Saya Ingin Berbagi Pengalaman Saya Di Artikel Ini


omiska.com - Hello semuanya ! pada artikel kali ini saya akan memberikan pengalaman mengenai Google Adsense khususnya pada saat menunggu Pin Adsense datang dan sampai ditangan saya. Mungkin bagi teman-teman yang juga merupakan publisher Google Adsense pasti tau dong gimana ribetnya berurusan dengan Google Adsense, ini dikarenakan aturan yang dibuat akan berubah secara berkala yang akan membuat publisher jadi eneg. 

Apalagi disaat awal-awal daftar Blog atau Channel Youtube ke Google Adsense publisher harus melakukan bebebrapa verifikasi untuk menjadi publisher Google Adsense seutuhnya, diantaranya adalah Verifikasi identitas, Verifikasi alamat, Verifikasi rekening untuk pembayaran. Jumlahnya memang tidak banyak karena hanya 3 saja, namun permasalahannya adalah pada saat melakukan Verifikasi tidak semulus yang dibayangkan. Misalnya gagal verifikasi identitas atau yang paling mengesalkan adalah ketika Pin untuk memverifikasi alamat Telat datang yang membuat publisher jenuh dan hilang semangat untuk ngonten. 

Mungkin setelah kamu merequest Pin Google Adsense, di dahsboard kamu akan bertuliskan seperti dibawah ini.


Disana tertulis Surat tersebut akan tiba dalam wakti 2-4 minggu. Saya akan bernostalgia sedikit pada saat menautkan Channel Youtube saya pada tahun 2017 lalu Pin Adsense datang ke alamat saya setelah 31 hari request Pin. Lalu pada saat saya request Pin Google Adsense untuk blog saya yang ini malah sampai 3 bulan setelah request sampai dialamlat saya. Awalnya saya mulai tidak tenang takutnya saya benar-benar akan gagal untuk verifikasi alamat karena dulunya hanya menunggu 1 bulan saja namun malahan Pin Google Adsense untuk blog ini melebihi 2 bulan bahkan nyaris 3 bulanan.

Saya sudah beberapa kali ke kantor pos untuk memastikan Pin Adsense saya sudah sampai atau belum, namun pak satpam pun bilang "Itu ada orang uda 3 bulan setengah belum juga sampai pin nya" sejak itu saya mulai agak sedikit lega karena memang bukan saya doang kok yang mengalami hal beginian, lalu pak satpam menyarankan untuk merequest ulang Pin (Beliau tau karena sudah pengalaman mengenai surat Pin Adsense ini, karena dikota saya publisher Adsense juga cukup banyak), lalu beliau meminta nomor saya untuk di tulis kedaftar nama yang tujuannya jika surat saya sudah sampai maka pak satpam akan hubungi saya.

Lalu sepulang dari kantor pos, saya ikuti saran dari pak satpam untuk merequest ulang Pin Adsense untuk kedua kalinya, namun selang beberapa hari hari kemudian pak satpam kantor pos dikota saya mengirimkan sebuah foto via Whatsapp ke saya, ternyata Alhamdulillah yang ditunggu-tunggu datang juga.

Nah, jadi kesimpulannya adalah jangan takut jika alamat yang kamu buat itu benar dan akurat, percayalah Pin Google Adsense akan sampai ke alamatmu. Selagi nunggu Pin Google Adsense jangan putus asa dan terus semangat buat ngonten supaya saldo Adsensemu semakin meningkat dan cepet gajian pertama.

Semoga pengalaman saya ini dapat menjadi penenang bagi teman-teman yang surat Pin nya tak kunjung sampai ke alamat teman-teman semua. Terimakasih.