Cara Menginstall Atau Mengupdate Driver Di Windows 10 Secara Online Dengan Mudah 2020


omiska.com - Driver merupakan program yang berfungsi untuk menjalankan suatu komponen di sistem komputer. Jika kamu ingin tau contoh driver antara lain adalah, Kartu Grafis atau VGA, LAN, WIFI, Bluetooth, Touchpad, USB Port, dan lain sebagainya. Nah, dapat dibayangkan kan gimana pentingnya peran driver pada sebuah komputer? nah untuk itu, bagi kamu yang ingin mengupdate driver atau menginstallnya dari awal (setelah menginstall ulang laptop), kamu dapat melakukannya secara online, jika dulunya harus menggunakan CD khusus namun sekarang kamu dpaat menginstall atau mengupdate driver secara online yang dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Ohya, sebelum menuju bagimana cara menginstall atau mengupdate driver pada windows, yuk disimak apa saja sih manfaatnya setelah mengupdate driver pada komputer kamu.


  • Komputer akan lebih stabil
  • Performa komputer akan jauh lebih baik
  • Mengalami perbaikan di beberapa sistem seperti terjadinya Stopped working pada windows
  • Dll
Nah, bagaimana sih cara menginstall atau mengupdate driver pada windows? yuk ikuti langkah-langkahnya !


Yang pertama buka dulu situs resmi Driverpack
Kemudian klik Install all required drivers

Cara Menginstall Atau Mengupdate Driver Di Windows Secara Online

Kemudian secara otomatis komputermu akan mendownload program Driverpack yang relatif kecil  yang memiliki ukuran 6 MB saja ini merupkaan versi online, jika versi offlinenya kamu membutuhkan ruang penyimpanan yang lumayan besar yaitu hingga 11 GB.

Setelah selesai mendownload programnya, klik 2x untuk membuka menginstall Driverpack Online

Setelah itu Drivrpack akan mulai bekerja, kamu hanya duduk diam dan tak perlu menekan apapun karena Driverpack akan mengintsall atau mengupdate driver yang disesuaikan dengan komputer kamu.



Nah, jika sudah selesai maka akan muncul notifikasi Reboot dan kamu cukup mengkliknya saja untuk me-Reboot komputer kamu.



Note : Jika ada program yang tidak kamu butuhkan kamu dapat menguninstallnya saja.

Nah, mudah kan teman-teman? dengan begitu semua driver yang diperlukan oleh komputer kamu akan terinstall secara otomatis, dan jika ada driver yang harus di update maka Driverpack akan mengupdatenya secara otomatis juga. Jadi kalo kamu malas membuka situs resmi Merk komputer kamu untuk menginstall atau mengupdate driver pada windows 10, maka dengan mengandalkan Driverpack online ini akan sangat membantumu dan tentunya lebih menghemat waktu, dikarenakan di situs resmi pengguna harus mendownload satu persatu da menginstallnya satu persatu setiap drivernya. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau.