Cara Berhenti Merokok Total Dengan Cara Yang Ampuh

cara berhenti merokok total dengan cara yang ampuh

omiska.com - Bagaimana cara berhenti merokok secara permanen? inilah pertanyaan yang sangat umum dari orang-orang yang berhenti merokok. Mungkin awalnya seseorag akan berniat keras untuk berhenti merokok, tapi apa daya jika tak tahan dengan godaan-godaan dari orang - orang sekitar. Memang sangat sulit jika para pecandu rokok akan berhentu, untuk berhasil memerlukan tekat yang kuat dan tetap konsisten dengan niat yang sudah ditanam dalam diri. Som bagi kamu yang ingin banget berhenti merokok total, coba simak Cara Berhenti Merokok Total Dengan Cara Yang Ampuh berikut ini.


1. Hindari pemicu

Salah satu faktor mengapa kamu selalu gagal untuk berhenti merokok adalah karena kamu selalu dihadapkan dengan pemicu, misalnya teman-teman kamu semuanya merupakan perokok, kamu sedniri sering berkumpul bersama mereka, secara psikologis kamu pastinya memiliki keinginan untuk mengikuti mereka, dan akan mematahkan niatmu untuk berhenti merokok. Untuk mengatasi hal yang demikian, sebaiknya hindari dulu teman-teman kamu yang perokok untuk sementara waktu dan mulailah hidup baru, itu bukan berarti kamu memutuskan hubungan pertemanan, anggap saja kamu sedang menjalani "Karantina". Dengan begitu sebaiknya katakanlah pada mereka bahwa kamu ebrniat ingin berhenti merokok, mungkin mereka akan mengerti dan memaklmui untuk sementara waktu kamu tidak bergabung dan nongkrong bersama mereka seperti biasanya. Lebih bagus lagi ceritanya jika temanmu juga termotivasi untuk berhenti merokokok.


2. Melakukan olahraga

Mungkin kamu tidak menyadari, bahwa olahraga akan mencegah dan mengunrangi hasrat akan nikotin. Lupakan rokok dan mulailah rajin berolahraga seperti lari, bersepeda, jalan kaki, atau berenang.


3. Membersihkan rumah

Mungkin selama ini kamu merokok dan terkadang sering membuang puntung rokok di sudut rumah, dibawah meja dan ditempat lainnya, sebaiknya berihkan rumah dari puntung rokok yang dulunya pernah kamu slip. Jika seprei kamu masih beraroma rokok sebaiknya cuci bersih seprei tersebut hingga baunya hilang.


4. Mengatur pola makan sehat

Cara berhenti merokok dengan mengatur pola makan sehat juga sangat berpengaruh pada keberhasilanmu untuk berhenti merokok. Beberapa pecandu rokok akan terasa kurang selera makan dikarenakan efek nikotin dan rokok terhadap indra perasa. Memulai mengatur pola makan sehat juga dapat menjadi motivasi untuk menutrisi tubuh dan sekaligus pengingat untuk terus menjalani hidup sehat.


5. Mengubah pola pikir

Mungkin, salah satu alasan kamu kecanduan merokok adalah karena dapat bermanfaat untuk mengatasi stress, namun ternyata jika kamu berhenti merokok manfaatnya lebih banyak yang kamu dapatkan. Diantaranya adalah :

  • Tubuhmu akan lebih sehat
  • Dapat dengan mudah menabung dikarenakan telah berhenti merokok
  • Hilangnya bau mulut tak sedap akibat rokok
  • Menyelamatkan orang tersayang dari bahaya rokok karena mereka perokok pasif
  • Kulitmu akan lebih segar dan lebih cerah
  • Kemampuan indra pengecap danpenciuman lebih baik
  • Fungsi seksual tidak terganggu lagi
  • Sistem imun menguat
  • Resiko kanker lebih rendah

Nah, itulah cara berhenti merokok total dengan cara yang ampuh, mungkin cara diatas ini singkat namun sangat ampuh jika dikerjakan dengan niat dan kemauan yang kuat. Semoga artikel ini dapat memabantu teman-teman untuk berhenti merokok. Jika artikel ini menarik ada baiknya share ke teman-teman mu supaya mereka tau apa yang kamu tau. Semoga bermanfaat..