Bahaya Radiasi Hp Pada Tubuh Yang Membahayakan Kesehatan

bahaya radiasi hp pada tubuh yang membahayakan kesehatanmu

omiska.com - Hp (Smartphone) saat ini merupakan suatu alat telekomunikasi yang dibutuhkan oleh banyak orang didunia. Tak hanya anak muda, bahkan orangtua dan anak-anak juga sudah menggunakan Hp untuk memenuhi kebutuhan. Hp (Smartphone) tak hanya digunakan untuk menelpon dan SMS saja seperti dulu, bahkan hp saat kini dapat digunakan dalam banyak hal, baik itu untuk membantu pekerjaan, membantu belajar para pelajar, untuk berselancar didunia maya seperti menggunakan media sosial dan menggali pengetahuan hingga digunakan sebagai ladang uang yang banyak digunakan oleh para pebisnis online. 

Sadar akan kecanggihan Hp saat ini, membuat orang-orang mulai ketergantungan. Tak heran jika dimana-mana kita dapat melihat semua orang disibukkan dengan Hp (Smartphone) mereka. Terbilang miris? tentu ! Teknologi tak ada habisnya, semakin lama maka teknologi semakin canggih, dan juga memiliki konsekuensi tersendiri. Misalnya saja hp Smartphone ini, dampak yang paling fatal adalah radiasinya yang sebenarnya sangat bahaya bagi tubuh manusia jika digunakan terus menerus dalam waktu yang lama. 

Bahaya Radiasi Hp Pada Tubuh Yang Harus Diketahui


  • Mengalami kerusakan otak
Seperti yang diketahui, radiasi yang dipancarkan oleh ponsel pintar akan dapat menemnbus ruangan hampa udara. So, ini berarti akan sangat mudah menembus jaringan otak yang jika terus menerus otak pengguna akan mengalami kerusakan.

  • Mengganggu peredaran sperma

Sangat umun bagi pria yang menaruh ponsel pintar mereka di saku celana, padahal hal ini akan mengakibatkan peredaran darah terhambat dan menurunkan kualitas sperma.

  • Mudah terserang Alzheimer
Paparan radiasi yang dihasilkan oleh hp yang melewati lubang telinga akan sangat mudah menyebar kejaringan otak yang paling dalam. Karena hal ini, kita sering menemukan orang yang terlihat linglun atau kurang fokus setelah menelpon dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, hal ini juga akan membuat penurunan daya ingat bagi para penggunanya. 

  • Mudah lelah
Radiasi yang dipancarkan oleh smartphone dalam waktu yang lama akan mengakibatkan syaraf-syaraf sekitar kepala dan wajah menjadi tegang yang membuat aliran darah tidak lancar. Dengan begitu tubuh pengguna akan cepat mengalami rasa lelah.

  • Merusak ginjal
Ini berlaku pada para pengguna yang menaruh Smartphone di saku baju mereka. Hal ini akan membahayakan tubuh dikarenakan akan mengganggu kinerja ginjal. Ini dikarenakan paparan radiasi akan masuk ke pembuluh darah ginjal, sehingga tugasnya untuk menyaring cairan tubuh terganggu.

  • Memicu penyakin Katarak
Apa bila mata terus menerus dalam waktu yang lama melakukan kontak dengan suhu panas radiasi Smartphone, maka akan terjadi pemadatan kabut yang akan menghalangi kornea mata dan akan terbentuknya Katarak.

Nah, sekarang kamu sudah tau bukan bagaimana bahayanya radiasi hp untuk tubuh. Dengan begitu sebaiknya gunakan hp mu seperlunya dan jangan sampai berlebihan, jika tidak maka ini sangat membahayakn untuk tubuh seperti yang telah kita ulas diatas. Semoga artikel ini bermanfaat ya temen-temen. Jika suka artikel ini share ke media sosial kamu yaa !