Apakah Jumlah Subscriber Menentukan Gaji Youtuber? Beginilah Penjelasanya

Apakah Jumlah Subscriber Menentukan Pendapatan Youtube

omiska.com - Apakah jumlah subscriber akan menentukan pendapatan atau gaji youtuber? mungkin ini pertanyaan yang sangat umum dan sering didengar. Sebenarnya jumlah subscriber yang dimiliki oleh sebuah channel youtube bisa saja menentukan besar atau kecilnya gaji yang mereka dapatkan, dan bisa juga sebaliknya. 

Mengapa begitu? Karena jika memiliki subscriber jutaan pun jika video yang mereka upload tidak menghasilkan jumlah tayangan yang banyak maka sama saja mereka tidak mendapatkan penghasilan yang mereka harapkan dari subscriber yang mereka miliki. Jika memiliki jutaan subscriber pun jika jumlah penonton tidak sesuai dengan subscriber yang dimiliki, maka tidak ada peningkatan penghasilan.  Begitupun sebaliknya, jumlah subsctiber banyak dan setiap mengupload video dan video tersebut memiliki view yang fantastis maka hal ini tentu akan meningkatkan penghasilan pada sebuah channel.

Jadi, apa yang dapat kamu lakukan sekarang?

  1. Buatlah video yang menarik, karena ini bertujuan untuk meningkatkan loyalitas untuk para subscribermu
  2. Hindari SUB4SUB ini bertujuan untuk meminimalisir subscriber pasif
  3. Tetap konsisten membuat konten dengan niche yang sama
  4. Rajinlah mengupload video karena para subscriber menunggu video terbaru darimu, atau kamu juga dapat menentukan jadwal upload video terbaru pada hari-hari tertentu saja, misalnya sabtu dan minggu.
  5. Buat dirimu dekat dengan para subscriber yang akan memberi kesan kamu peduli terhadap adanya mereka, kamu dapat bercengkrama di fitur komunitas ( berlaku pada channel yang memiliki 10rb+ subscriber) atau membalas komentar-komentar mereka
  6. Berikan juga voting pada fitur komunitas dan bertanya topik apa yang ingin kamu bahas dan tentu tidak keluar dari niche yang kamu tentukan sejak awal, untuk niche usahakan tetap konsisten
  7. Berikan Give Away dengan cara memberi Game atau Challenge khusus yang tentu akan membangun dan memperluas nama channel kamu
Jadi kesimpulannya adalah, subsriber juga tidak menentukan panghasilan atau gaji para youtuber. Yang menentukan penghasilan adalah jumlah view yang diperoleh, buat apa memiliki banyak subscribe namun 70% dari mereka adalah subscriber pasif. Maka dari itu buatlah mereka senyaman mugkin dengan channel yang kamu kelola, dan hindari sifat sombong karena tanpa mereka kamu bukan siapa-siapa sekarang.

Semoga artikel ini membantu teman-teman untuk menentukan jawaban dari pertanyaan "Apakah jumlah subscriber menentukan pendapatan youtube". Jika artikel ini bermanfaat janga lupa untuk share ke teman-teman kamu supaya mereka tau apa yang kamu tau. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel