Beginilah Perbedaan SUV Dan MPV Yang Jarang Diketahui

beginilah perbedaan mobil suv dan mpv

omiska.com - Sudah beragam mobil yang beredar dipasar dunia, khususnya indonesia di negeri kita ini. Bagi kamu pecinta otomotif dan memiliki ketertarikan pada mobil pastinya kamu udah tidak asing dengan istilah SUV dan MPV. Ini merupakan nama jenis mobil yang masyarakat indonesia sendiri masih banyak yang awam dan terkadang belum bisa membedakan antara mobil jenis SUV dan MPV, bagi kamu yang belum tau apa sih perbedaan dari SUV dan MPV, yuk disimak terus artikel ini sampai selesai yaa..

Sport Utility Vehicle (SUV)

Dari bentuk dan dimensinya, mobil jenis SUV ini terlihat lebih besar, gagah dan sangat cocok mobil ini bagi cowo. Tak hanya terlihat gagah dari luar, nyatanya mobil SUV ini juga dibekali dengan spesifikasi yang sangat mumpuni yang akan membuat pengemudi tetap nyaman di segala medan. biasanya mobil ini sudah memiliki kapasitas mesin diatas 2500 CC, memiliki fitur yang lengkap, dan tentunya karena mobil ini memang dirancang lebih tangguh maka mobil SUV juga dibekali dengan suspensi yang sangat kokoh yang siap menerjang segala medan.

Biasanya mobil SUV juga dibekali dengan Four Wheel Drive (4WD) untuk menggerakan 4 roda yang akan membuat mobil ini menghasilkan tenaga yang lebih prima. Untuk contoh jenis mobil SUV di indonesia yaitu : Mistsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Honda CRV, Daihatsu Terios dan Toyota Land Cruiser.

Multi Putrpose Vehicle (MPV)

Mungkin dari bentuknya mobil jenis MPV ini terlihat lebih santai, dan sangat berbeda dari SUV yang kelihatan gagah dan laki banget.

Biasanya mobil berjenis MPV ini diperuntukan bahkan dikhususkan untuk keluarga, kalo bicara soal mesin mobil MPV ini juga dibekali mesn yang sangat lumayan, karena biasanya mobil MPV ini memiliki kapasitas mesin dari 1500 CC atau diatasnya. Karena jenis mobil MPV ini diperuntukan untuk keluarga, mobil ini biasanya mampu memuat penumpang dari 7 hingga 8 orang. Untuk contoh mobil MPV di indonesia antara lain adalah : Toyota Kijang Inova, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan Honda Freed dan lain sebagainya.

Nah temen-temen, jadi itulah perbedaan mobil SUV dan MPV. So, sekarang kamu sudah tau kan apa perbedaan mobil berjenis SUV dan MPV? Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman kamu yaa ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel