Inilah 5 Fakta Dunia Kerja Yang Harus Kamu Ketahui


omiska.com - Mungkin jika dilihat sekilas dunia kerja terlihat lebih menyenangkan bukan? why not? jelas dong dikarenakan orang yang sudah memasuki dunia kerja itu sudah bisa menghasilkan uang bulanan yang dapat digunakan untuk segala keperluan. Bahkan jika kamu sekarang sednag kuliah pasti kamu berfikir enakan kerja ketimbang kuliah, its ok ! itu wajar kok. Namun ternyata didunia kerja tidak seindah yang kamu bayangkan loh guys, bagi kamu yang ingin tau gimana sih fakta dunia kerja sesungguhnya? simak terus artikel ini yaa.. 

1. Gaji awal yang tak sesuai ekspetasi

Biasanya pas awal-awal akan memasuki dunia kerja, orang-orang akan membayangkan gaji tinggi. Namun gak semudah itu loh guys, awal-awalnya nih para pekerja akan bergaji standart walaupun kamu sudah bekerja keras maka gaji yang kamu dapat segitu-gitu aja, dan pastinya kamu akan befikir ini tidak adil karena kamu merasa kerja kamu lebih baik daripada rekan kerja yang lain. Jika atasan kamu memperhatikan prestasimu dalam bekerja dan ia bersikap Fair maka kemungkinan besar gaji kamu akan dinaikkan, ini fakta pertama. 

2. Tidak boleh cepat percaya kepada orang lain

Dalam dunia kerja, pastinya rekan mu akan bersikap baik kepadamu, namun dengan sikap yang hangat ini sebaiknya kamu harus tetap hati-hati karena mereka bisa bersikap baik didepanmu belum tentu bisa besikap baik dibelakangmu, dan fakta ini sudah umum kok ! Banyak orang-orang rela menjatuhkan rekan kerjanya untuk kepentingan pribadi mereka, dan biasanya ada hubungannya dengan uang dan jabatan. Maka sebaiknyanya kamu tak perlu menceritakan rahasia pribadimu kepada teman sekantor, karena itu akan menjadi bahan mereka untuk menjatuhkanmu kedepannya.

3. Akan sering menemukan kegagalan

Jika kamu awalnya bersikap optimis dan berfikir kamu akan beekrja sangat baik, maka pemikiran ini sangatlah salah. Biasanya para pekerja selalu menemukan kesalahan dan kegagalan, So its really dude ! tidak semua pekerjaan yang kamu lakukan itu akan selalu sukses, maka kamu juga harus bersiap-siap menemukan kegagalanmu. Bisa saja pada saat melakukan pekerjaan bersama tim ada anggota yang bersikap tidak searah yang membuat sebuah project tidak berjalan dengan mulus atau lebih parahnya gagal, atau bahkan yang sangat mengecewakannya ketika kamu telah merancang suatu ide dan akan mengutarakan kepada atasannmu secara mentah-mentah ide mu itu akan di tolak, namun bukan berarti kamu harus menyerah, jadikan kegagalan itu sebagai pengalaman agar lebih baik kedepannya.

4. Tekanan dalam dunia kerja

Semua perkejaan pada suatu perusahaan pasti memiliki tekanan tersendiri yang dirasakan oleh para karyawannya, dan ini sangat wajar terjadi, maka jangan heran disetiap lowongan kerja pasti kita sering melihat sebuah persyaratan yang bertuliskan "siap bekerja dalam tekanan" dan ini bukan cuma hanya omong kosong dan menakut-nakuti para calon karyawannya, dan ini memang terjadi disemua pekerjaan. Maka sebelum kamu memasuki dunia kerja sebaiknya kamu memeprsiapkan mental dulu dengan apa yang kamu hadapi kedepannya. 


5. Rutinitas yang membosankan

Dalam bekerja pastinya memiliki waktu tersendiri, lain cerita jika kamu pekerja lepas (Freelancer). Disetiap paginya kamu dituntut untuk datang kekantor sesuai dengan jadwalnya, sesampai dikantor kamu melakukan pekerjaan yang sama dengan yang kemarin dan pekerjaan ini juga akan kamu lakukan esok, lusa, minggu, bulan, bahkan hingga tahun depan, mungkin ini akan terasa membosankan. Namun rasa bosan ini tidak berlaku bagi karyawan baru, dan menganggap rutinitas seperti ini sangat menyenangkan karena masih memiliki semangat yang menggebu-gebu. Untuk mengatasi rasa kebosanan ini kamu dapat mengajak teman kantormu untuk sekedar ngopi dijadwal tertentu supaya mengurangi rasa bosan.