Perbedaan Xpander Biasa Dengan Xpander Cross


omiska.com - Dunia otomotif digemparkan dengan kehadiran Mitsubishi Xpander Cross, yang resmi dilucurkan pada tanggal 12 November 2019. Kabarnya indonesia menjadi negara pertama yang mendapatkan Xpander model Cross ini dan akan disusul negara-negara lainnya. Dengan melihat tampilannya Xpander Cross yang barus aja diluncurkan ini, maka sangat pantas disandingkan dengan mobil-mobil SUV lainnya. 

Bicara soal harga, Mitsubishi menawarkkan harga Xpander model Cross ini mulai dari Rp. 267,7 juta dengan transmisi Manual (MT) dan Rp. 277,7 juta untuk transmisi Automatic (AT) OTR Jakarta. Mungkin teman-teman penasaran kan apa saja sih yang berubah yang menjadi perbedaan antara Xpander biasa dan Xpander Cross? yuk disimak terus artikel ini yaa !

Tampilan

Desain Grill Xpander Cross ini terlihat sangat gagah yang agak berbedad dengan Grill sebelumnya yang dibalut dengan warna Black Chrome. Selain itu kita juga dapat melihat perubahan bumper depannya yang mirip dengan New Mitsubishi Triton. Selain itu ban nya juga mengalami perubahan yang terlihat lebih besar dari versi sebelumnya, dengan menggunakan pelek 17" dengan warna Dualtone

Suspensi yang lebih kuat

Sebagai model Crossover, maka tentu Mitsubshi sudah memperkuat suspensi paad Xpander Cross ini. Dengan konsep konfigurasi yang sama dengan seri sebelumnya, namun damper pegas dan posisi castle angle diatur ulang supaya mengurangi Body Roll yang berlebih, yang tentu akan terasa lebih nyaman untuk dikendarai.

Sumber : kontan.co.id

Mesin

Xpander Cross ini memiliki tenaga yang mencapai 104 PS / 6000 RPM dan puncak torsi 141 Nm di 4000 RPM. Xpander Cross juga memiliki daya pacu yang berkode 4A91 4 silinder berteknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) yang berhasil dipopulerkan oleh Mitsubishi Lancer.


Kabin Xpander Cross

Bicara soal kabin, memang tidak ada perubahan yang siginifikan pada Xpander Cross ini. Sama seperti sebelumnya Xpander Cross menawarkan jok 7 Seater, tatanan dashboard yang terbilang masih standar yang di hiasi dengan paduan warna hitam dan coklat. Untuk bahan joknya, Xpander Cross versi tinggi dibalut dengan kulit sintesis, dan seri dibawahnya Xpander Cross dibaluti dengan tipe Fabric. 



Kabin Mitsubishi Xpander Cross
Sumber : viva.co.id

Nah, itulah beberapa perbedaan Xpander biasa dengan Xpander Cross, jika versi lawasnya mobil ini dikategorikan mobil MPV, dengan keluarnya model Crossover ini seharusnya dapat bersanding dengan mobil-mobil SUV lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel